Mengenal Kecerdasan Buatan (AI)

Mengenal Kecerdasan Buatan (AI). Kita semua tahu bahwa Siri, Google Now, dan Cortana semuanya adalah asisten pribadi digital yang cerdas di berbagai platform (iOS, Android, dan Windows Mobile). Singkatnya, mereka membantu menemukan informasi yang berguna ketika Anda meminta mereka untuk menggunakan suara Anda; Anda dapat mengatakan “Di mana restoran India terdekat?”, “Apa jadwal saya hari ini?”, “Ingatkan saya untuk menelepon Mom atau Dad pada pukul delapan,” dan asisten akan menjawab dengan mencari informasi, mengirimkan informasi dari Anda ponsel, atau mengirim perintah ke aplikasi lain.

AI penting dalam aplikasi ini, karena mereka mengumpulkan informasi tentang permintaan Anda dan menggunakan informasi itu untuk lebih mengenali pembicaraan Anda dan memberi Anda hasil yang disesuaikan dengan preferensi Anda. Microsoft mengatakan bahwa Cortana “terus belajar tentang penggunanya” dan pada akhirnya akan mengembangkan kemampuan untuk mengantisipasi kebutuhan pengguna. Asisten pribadi virtual memproses data dalam jumlah besar dari berbagai sumber untuk belajar tentang pengguna dan menjadi lebih efektif dalam membantu mereka mengatur dan melacak informasi mereka.

 

Smarthphone, kalkulator, game, bank, dan rumah Anda semuanya menggunakan kecerdasan buatan setiap hari; Terkadang jelas apa yang dilakukannya, seperti ketika Anda meminta Siri untuk memberi Anda arah ke pompa bensin terdekat. Terkadang tidak jelas, seperti ketika Anda melakukan pembelian abnormal pada kartu kredit Anda dan tidak mendapatkan peringatan penipuan dari bank Anda. AI ada di mana-mana, dan itu membuat perbedaan besar dalam kehidupan kita setiap hari.

 

Jadi, dapat dikatakan bahwa Artificial Intelligence (AI) adalah cabang ilmu komputer yang menekankan pengembangan mesin intelijen, berpikir dan bekerja seperti manusia. Misalnya, pengenalan suara, pemecahan masalah, pembelajaran, dan perencanaan. Saat ini, Kecerdasan Buatan adalah subjek yang sangat populer yang banyak dibahas di kalangan teknologi dan bisnis. Banyak pakar dan analis industri berpendapat bahwa AI atau pembelajaran mesin adalah masa depan – tetapi jika kita melihat-lihat, kita yakin itu bukan masa depan – itu adalah masa kini.

 

Ya, teknologi masih dalam tahap awal dan semakin banyak perusahaan yang menginvestasikan sumber daya dalam pembelajaran mesin, menunjukkan pertumbuhan yang kuat dalam produk dan aplikasi AI langsung. Kecerdasan buatan atau kecerdasan mesin adalah simulasi dari proses kecerdasan manusia oleh mesin, terutama sistem komputer.

 

Apa gunanya AI?

 

Sistem visi. Kebutuhan untuk menafsirkan, sepenuhnya memahami dan memahami input visual pada komputer, yaitu AI digunakan untuk mencoba dan menafsirkan dan memahami gambar – industri, penggunaan militer, interpretasi foto satelit.

 

Apa tujuan AI?

 

Ketika peneliti AI pertama mulai bertujuan untuk tujuan kecerdasan buatan, minat utama adalah penalaran manusia … Fungsi spesifik yang diprogram dalam komputer mungkin menjelaskan banyak persyaratan yang memungkinkannya untuk mencocokkan kecerdasan manusia.

 

Apa itu kecerdasan AI buatan?

 

Superintelligence adalah agen hipotetis yang memiliki kecerdasan jauh melampaui pikiran manusia yang paling cerdas dan paling berbakat.

 

Apa tujuan AI?

 

Bahasa sehari-hari, istilah “kecerdasan buatan” diterapkan ketika mesin meniru fungsi “kognitif” yang diasosiasikan manusia dengan pikiran manusia lain, seperti “belajar” dan “pemecahan masalah”. Kecerdasan umum adalah salah satu tujuan jangka panjang bidang ini.

 

Apa saja jenis AI yang berbeda?

 

Kita perlu mengatasi batasan yang menentukan empat jenis kecerdasan buatan, hambatan yang memisahkan mesin dari kita – dan kita.

 

Tipe I AI: Mesin reaktif
Tipe II AI: Memori terbatas
Tipe III AI: Teori Pikiran
Tipe IV AI: Kesadaran diri

 

 

Apa bagian dari visi komputer AI?

Kecerdasan buatan dan visi komputer berbagi topik lain seperti pengenalan pola dan teknik pembelajaran. Akibatnya, visi komputer kadang-kadang dipandang sebagai bagian dari bidang kecerdasan buatan atau bidang ilmu komputer pada umumnya.

 

Apakah pembelajaran mesin sama dengan kecerdasan buatan?

 

Semakin banyak, pembelajaran mesin (ML) dan kecerdasan buatan (AI) semakin meningkat sebagai solusi untuk menangani data. Keduanya sering digunakan secara bergantian, dan meskipun ada beberapa persamaan, mereka bukan hal yang sama.

 

Apa bidang kecerdasan buatan?

 

• Mendaftar aplikasi

 

• Pengenalan karakter optis.

 

• Pengenalan tulisan tangan.

 

• Pengenalan suara.

 

• Pengenalan wajah.

 

• Kreativitas buatan.

 

• Visi komputer, realitas virtual, dan pemrosesan gambar.

 

• Diagnosis (AI)

 

• Teori permainan dan perencanaan strategis.

 

Seberapa pentingkah Kecerdasan Buatan?

 

AI adalah mesin yang dirancang dan diprogram sedemikian rupa sehingga mereka berpikir dan bertindak seperti manusia. Kecerdasan buatan adalah bagian penting dari kehidupan kita sehari-hari. Kehidupan kita diubah oleh AI karena teknologi ini digunakan di sebagian besar layanan sehari-hari.

 

Bagi kebanyakan dari kita, hasil yang paling jelas dari peningkatan kekuatan AI adalah gadget dan pengalaman baru yang rapi seperti speaker pintar, atau dapat membuka kunci iPhone Anda dengan wajah Anda. Tetapi AI juga siap untuk menemukan kembali bidang kehidupan lainnya. Salah satunya adalah perawatan kesehatan. Rumah sakit di India sedang menguji perangkat lunak yang memeriksa gambar retina seseorang untuk tanda-tanda retinopati diabetik, suatu kondisi yang sering terlambat didiagnosis untuk mencegah kehilangan penglihatan.

 

Pembelajaran mesin sangat penting untuk proyek dalam mengemudi otonom, yang memungkinkan kendaraan untuk memahami lingkungannya. Kecerdasan buatan sudah ada di banyak aplikasi, mulai dari algoritma pencarian dan alat yang Anda gunakan setiap hari hingga anggota tubuh bionik untuk orang cacat. Kadang-kadang tampaknya setiap situs web, aplikasi, atau alat produktivitas lainnya mengutip AI sebagai unsur rahasia dalam resep mereka untuk sukses. Yang kurang umum adalah penjelasan tentang apa itu AI, mengapa itu sangat keren, dan bagaimana perusahaan menggunakannya untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.