Glass Hair, Tren Rambut Kekinian Ala Hollywood yang Wajib Kamu Coba

Kalau sebelumnya ada tren glass skin yang populer di Korea Selatan, beberapa waktu lalu muncul sebuah tren gaya rambut terbaru yang diberi nama glass hair. Tenang, proses penataan rambut ini sama sekali tidak melibatkan penggunaan kaca atau bahkan beling.

 Glass Hair sendiri terinspirasi dari gaya rambut bob yang sudah populer sejak puluhan tahun lalu. Namun, para penata rambut memberikan sedikit percikan inovasi terhadap tatanan rambut ini sehingga menampilkan tampilan yang lebih baru dan segar.

Kalau diperhatikan nih, banyak artis-artis yang sudah menggunakan tampilan ini. Tapi, tren glass hair menjadi lebih populer semenjat Kim Kardashian sering menggunakan tampilan ini di depan layar kaca.

Chris Appleton, sang penata rambut sampai menjelaskan di caption salah satu foto Instagramnya, “The inspiration was 90s swishy glass hair. I wanted to create a really intense shine and for the hair.

Pada dasarnya, glass hair adalah gaya rambut yang terlihat sangat lurus, halus, dan berkilau, layaknya kaca. Simpel, tapi bisa memberikan ke san edgy dan elegan.

Inspirasi Tampilan Glass Hair

Tren glass hair ini sebenarnya sudah banyak dipakai oleh para selebriti internasional. Selain Nyonya Kim Kardashian, beberapa selebriti yang sering tampil dengan gaya rambut ini adalah Dua Lipa, Olivia Culpo, Jenna Dewan, dan Kylie Jenner. Walaupun tatanannya kelihatan simpel, sesungguhnya untuk mendapatkan tampilan ini kamu masih memerlukan bantuan profesional untuk menghasilkan rambut yang lembut dan sangat berkilau bak kaca.

Nah, kalau misalnya kamu masih bingung bagaimana sih tampilannya, kamu bisa lihat di bawah ini, ya!

 

 

Cara Simpel Mendapatkan Glass Hair

Bagi kamu yang tertarik untuk mengadaptasi gaya rambut ini, sebenarnya bisa kamu lakukan dirumah, namun, untuk hasilnya akan bergantung pada skill meluruskan rambutmu ya. Barang yang perlu kamu siapkan adalah alat catokan rambut lurus, hair oil, sisir dan hairspray. Bagi Anda pelaku bisnis kecantikan, alat-alatnya bisa ditanyakan kepada distributor alat kecantikan Anda.

Tahap berikutnya, bagi rambutmu menjadi beberapa bagian yang tidak terlalu tebal dan luruskan dengan catokan secara merata. Pastikan kamu menggunakan suhu yang cukup panas agar mendapatkan rambut lurus maksimal.

Luruskan dari bagian pangkal hingga ujung rambut. Gunakan sisir gigi renggang untuk merapikan helai rambutmu agar tidak kusut.

Jika rambutmu sudah diluruskan secara merata, aplikasikan hair oil pada ujung rambut agar tidak mengembang dan terjaga kelembabanya sehingga tidak mudah rusak. Batang rambut yang terpapar panas secara langsung lebih rentan rusak dan kering.

Terakhir, gunakan hairspray agar tatanan rambutmu awet sepanjang hari. Oh ya, jangan lupa  semprotkan hairspray pada sikat rambut terlebih dahulu baru kemudian gunakan untuk menyisir rambut. Dengan begini, rambutmu akan tampak lebih alami dan tidak kaku.

Sedikit catatan tambahan, bagi kamu yang memiliki rambut tipis atau rontok, atau menggunakan produk penebal rambut dari fiber, sebaiknya tidak menggunakan metode ini dulu, karena dikhawatirkan malah merusak treatment yang sedang dijalankan.

Setelah melihat inspirasi mengenai Glass Hair apakah kamu langsung tertarik untuk mencobanya? Kunci dari glass hair adalah kelembapan dan halusnya rambutmu. Jadi untuk mendapatkan tampilan ini, jangan pernah skip perawatan rambut, ya.