Desain Taman Belakang Rumah Lahan Sempit

Desain Taman Belakang Rumah Lahan Sempit – Tidak bisa kita pungkiri, keberadaan taman di rumah akan memperindah tampilan rumah. Aneka tanaman dan bunga yang ditanam serta elemen-elemen lainnya yang digunakan di taman akan mempercantik rumah anda. Biasanya taman dibuat di halaman depan rumah. Hanya saja, tidak sedikit yang tidak memiliki lahan cukup di depan rumah untuk dibuat taman. Karena seperti itu, banyak yang mengurungkan niatnya untuk membangun taman di rumah.

Padahal sebenarnya, taman tidak harus dibuat di depan rumah, karena di pinggir atau di belakang rumah pun jika ada lahan yang kosong bisa dibuat taman. Untuk anda yang memiliki lahan sempit anda tetap bisa membuat taman impian di belakang rumah. Dengan mendesain taman sedemikian rupa akan membuat taman anda terlihat indah. Nah, jika anda sedang mencari inspirasi desain taman belakang rumah lahan sempit, anda bisa simak di bawah ini. Terkadang lahan kosong di belakang rumah dibiarkan begitu saja.

Padahal sebenarnya, lahan di belakang rumah bisa dimanfaatkan menjadi taman untuk memperindah rumah dan dijadikan sebagai tempat berkumpul bersama keluarga. Bagi anda yang tidak memiliki lahan terlalu luas, desain taman belakang rumah minimalis untuk lahan sempit dapat dijadikan pilihan.

DESAIN TAMAN BELAKANG RUMAH ROMANTIS

Memiliki lahan yang sempit bukanlah halangan bagi anda untuk membuat taman. Lahan yang sempit tetap bisa disulap menjadi taman yang cantik dan menarik. Tidak harus di depan rumah saja, bagi anda yang memiliki lahan di belakang rumah, anda bisa membuatnya menjadi taman meskipun tidak terlalu luas. Karena terbatasnya lahan, anda mungkin tidak akan bebas mendesain taman sesuai yang anda inginkan. Namun, jangan khawatir karena banyak desain taman belakang rumah di lahan sempit yang bisa anda jadikan inspirasi. Seperti salah satunya inspirasi desain taman belakang rumah lahan sempit di atas. Anda bisa mendesainnya dengan memberikan beberapa ubin di bagian bawahnya, serta kerikil atau batu-batu kecil di sekitar taman. Tanam juga tanaman hijau di taman anda untuk membuat suasana semakin asri dan alami. Jika di belakang rumah anda terdapat pohon, tentu sangat menguntungkan bagi anda. Karena anda bisa mendesain pohon dengan menggantungkan lampu-lampu hias seperti pada gambar di atas. Letakan juga pot gantung dan tanami tanaman merambat agar taman terlihat semakin indah. Tidak ada salahnya anda letakan kursi taman dan meja untuk bersantai sambil menikmati keindahan taman, baik di siang hari ataupun malam hari.

TAMAN DEKAT DAPUR

Membuat taman dekat dengan dapur dapat anda coba. Sambil memasak atau menikmati makanan, anda bisa sambil melihat pemandangan indah di taman. Nah, salah satu desain taman belakang rumah dekat dapur di atas bisa  anda jadikan inspirasi. Taman yang terbilang cukup sempit di atas tetap terlihat menarik jika kita mendesainnya  dengan tepat. Untuk menghubungkan dapur dengan taman, anda bisa menggunakan pintu kaca. Dengan begitu anda bisa membuka tutup pintu agar bisa menikmati keindahan taman dari dalam rumah. Di taman, anda bisa menyimpan beberapa pijakan seperti gambar di atas. Anda juga bisa menanam rumput di sekeliling taman agar suasana semakin asri. Tanam juga pohon dan beberapa tanaman hias seperti pada gambar di atas. Untuk penerangan di malam hari, anda bisa memasang lampu taman.

TAMAN BELAKANG RUMAH SEDERHANA

Dengan konsep yang sederhana anda tetap bisa membuat taman belakang rumah yang menarik. Tidak perlu lahan yang luas, dengan ketersediaan lahan terbatas atau sempit anda bisa menyulapnya menjadi taman yang diimpikan banyak orang. Nah, desain taman belakang rumah di lahan sempit seperti pada gambar di atas bisa anda jadikan inspirasi. Tidak perlu menggunakan terlalu banyak elemen, anda cukup menanam beberapa tanaman hias dan menyimpan kursi untuk bersantai. Jika biasanya taman dikelilingi dengan rumput hijau di bagian dasarnya, konsep taman belakang rumah minimalis di atas menggunakan batu kerikil sebagai dasarnya. Lalu di atasnya diletakan beberapa kursi taman untuk bersantai. Selain itu, anda juga bisa meletakan hammock seperti pada gambar di atas. Karena lahan yang tersedia terbatas, anda cukup menanam tanaman kecil di sekeliling taman. Tambahkan juga lampu taman atau lampu LED untuk membuat suasana taman semakin cantik.

TAMAN MINIMALIS MODERN

Bagi anda yang tidak memiliki lahan terbuka di belakang rumah untuk dibuat taman, anda tidak perlu khawatir. Karena anda bisa mencoba membuat taman di dalam rumah. Hanya saja, jika taman yang anda buat di dalam rumah, anda tidak bisa menanam rumput di bagian dasarnya. Untuk memberikan kesan hidup pada taman, anda dapat menyimpan beberapa tanaman hias dalam pot. Selain diletakan di bawah, anda bisa menyimpan pot gantung dengan tenaman merambat atau bunga sesuai selera. Taman belakang rumah di atas terlihat modern dengan perpaduan elemen yang cocok dan membuat taman terlihat semakin menarik. Selain itu, desain taman ini juga menggunakan kombinasi warna yang pas sehingga membuat taman terkesan lebih modern.