Desain Rumah 2 Lantai: Hunian Modern dengan Penampilan yang Trendi dan Elegan

Kecil, simpel dan menarik secara visual, itulah ilustrasi dari rumah-rumah modern kontemporer. Terlepas dari alternatif gaya desain apa yang dipakai, – desain arsitektur berharap malah interiornya -, rumah-rumah ketika kini benar-benar dirancang amat serius supaya bisa mempunyai penampilan yang trendi dan elegan.

Rancangan hunian-hunian hal yang demikian dapat tampak amat unik dengan konsep desainnya yang khas. Padahal demikian itu, aspek keindahan ini dikedepankan tanpa mereduksi sedikit malah fungsi. Malahan dalam sebagian kondisi, rumah-rumah modern justru dirancang amat fungsional.

Dengan desain 2 lantainya, rumah-rumah ini juga mempunyai kelebihan dalam hal keindahan. Dia ibarat seorang perempuan indah dengan ukuran tubuh yang proporsional. Mempunyai energi tarik total sebagai format kesempurnaan keindahan di zaman modern.

desain rumah 2 lantai

Tapi, kesempurnaan keindahan hal yang demikian juga bukan berarti tak dapat dimiliki oleh rumah 1 lantai. Cuma saja, desain rumah 2 lantai sedikit berbeda dan lebih rumit sekiranya dibanding rumah 1 lantai. Salah satu perbedaannya berlokasi dalam pola peredaran.

Peredaran yakni sebuah istilah dalam arsitektur yang dibedakan ke dalam 2 tipe, peredaran vertikal dan horizontal. Peredaran ini juga erat hubungannya dengan aspek keindahan dari bangunan hal yang demikian. Bangunan dengan perencanaan peredaran yang bagus akan memberikan kesan estetis yang kuat.

Dalam rumah 2 lantai, peredaran yang dipakai tak cuma horizontal, melainkan juga vertikal. Sementara dalam rumah 1 lantai, dia cuma memerlukan peredaran horizontal. Soal peredaran ini akan kita bahas secara lebih spesifik dalam tulisan yang lain.

Kini silakan observasi bagus-bagus, inilah sebagian penampilan rumah 2 lantai yang dirancang dengan pendekatan bermacam alternatif gaya desain. Mulai dari gaya modern, kontemporer, minimalis, berharap malah gaya Skandinavia yang akhir-akhir ini amat populer dan banyak disadur sebab dianggap mewakili modernitas dan pendekatan minimalismenya yang serasi dengan alam.

Desain rumah 2 lantai gaya kontemporer
Rumah 2 lantai berikut tampak amat kekinian. Desainnya yang sederhana konsisten tampak elegan. Amat pantas bagi Anda yang suka gagasan desain yang simpel tanpa reduksi kepada fungsi.

desain rumah 2 lantai rumah 2 lantai gaya kontemporerdesain rumah 2 lantai rumah 2 lantai gaya kontemporer
Rumah 2 lantai gaya modern
Rumah gaya modern menjadi salah satu yang paling populer dan amat diminati. Gaya ini dianggap sebagai representasi dan penanda kemajuan. Meski cuma mewakili satu jangka waktu waktu tertentu, gaya modern masih relevan dan banyak diadopsi dengan modifikasi tertentu sehingga melahirkan tampilan yang lebih kekinian, atau lazim kita ucap kontemporer.

Padahal demikian itu, rumah gaya modern mempunyai sebagian perbedaan mendasar dengan desain rumah gaya kontemporer. Lebih jelasnya dapat disimak dalam tulisan ini: Perbedaan dan Ciri Khas Gaya Desain Interior Kontemporer dengan Gaya Desain Interior Modern.

Dan inilah penampakan desain rumah 2 lantai gaya modern:

desain rumah 2 lantai rumah 2 lantai gaya rustic moderndesain rumah 2 lantai rumah 2 lantai gaya modern
Rumah 2 lantai ala pedesaan atau rustik
Pengaplikasian material kayu menjadi dominan dalam desian rumah 2 lantai ini. Gaya rustic yang kental dengan faktor alam dan pedesaan mejadikannya amat unik. Gaya ini terbilang jarang dipakai dalam desain rumah-rumah ketika ini, dan oleh sebab itu pula menjadikannya kian ikonik sebab mempertahankan tampilan ala pedesaan yang natural.

desain rumah 2 lantai rumah 2 lantai gaya rustic
Rumah minimalis 2 lantai
Tak mengherankan sekiranya minimalis menjadi salah satu gaya paling populer dan banyak disukai. Rumah minimalis 2 lantai dirancang amat simpel tetapi konsisten kaya keindahan.

desain rumah 2 lantai rumah 2 lantai gaya minimalis kontemporer
Desain rumah 2 lantai gaya Skandinavia
Desain rumah ini benar-benar unik dengan penampilan yang amat trendi dan kekinian. Rumah 2 lantai dengan gaya arsitektur dan interior ikonik ala Negeri Nordik ini terlihat simpel, minimalis serta elegan. Desain Skandinavia amat ikonik. Dia mempunyai ilustrasi sebagai gagasan desain rumah yang modern, berkelanjutan, dan minimalis, juga fungsional.

desain rumah 2 lantai desain rumah 2 lantai gaya skandinavia
Itulah sebagian ilustrasi atau penampakan desain rumah 2 lantai yang diamati dari bermacam alternatif gaya desain. Lain kali kita akan membahas soal desain rumah-rumah ini dari sisi yang lain.

Happy decorating.