Daftar Tempat untuk berwisata di Indonesia triplist

Daftar Tempat untuk berwisata di Indonesia triplist

 

1. Mentawai

Terletak di bagian barat Indonesia, Kepulauan Mentawai adalah salah satu tujuan utama bagi wisatawan dari seluruh dunia yang mengunjungi Sumatera Barat. Ini karena Mentawai memiliki keindahan alam yang indah.

Mayoritas turis yang berkunjung adalah untuk berselancar. Para peselancar dunia menganggap bahwa ombak di Mentawai adalah yang terbaik di dunia.

Kepulauan Mentawai memiliki empat pulau besar, yaitu Pulau Siberut (terbesar), Pulau Sipora, Pulau Pagai del Norte dan Pulau Pagai del Sur dan beberapa pulau kecil di sekitarnya.

2. Anambas

Jika bagian timur Indonesia memiliki Raja Ampat, di bagian barat Indonesia terdapat juga keindahan Anambas, yang tidak kalah indahnya. Bahkan, CNN Travel juga menyebut Anambas sebagai negara kepulauan tropis terindah di Asia, mengalahkan beberapa negara tetangga seperti Thailand dan Malaysia.

Terletak di Laut Cina Selatan, antara Kalimantan, Malaysia Timur dan Barat, Kepulauan Anambas termasuk dalam Provinsi Kepulauan Riau. Tidak mengherankan bahwa Anambas adalah tujuan favorit untuk kegiatan bawah laut seperti snorkeling, menyelam dan menyelam.

Kepulauan Anambas hanya memiliki bandara kecil dan dapat dicapai dengan pesawat ringan dari Bandara Halim Perdana Kusuma (Jakarta), Bandara Raja Haji Fisabilillah (Tanjungpinang), Bandara Hang Nadim (Batam) dan Bandara Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru). Fasilitas transportasi di sekitar Kepulauan Anambas dapat menggunakan speedboat.

3. Belitung

Belitung memiliki banyak keindahan alam yang bukan lagi rahasia. Salah satu faktornya adalah film Laskar Pelangi yang populer dan banyak menunjukkan latar belakang tempat-tempat wisata Belitung.

Banyaknya pulau di sekitar Belitung menjadikannya pilihan untuk destinasi wisata air. Banyak pantai yang indah di mana wisatawan dapat melompat ke pulau atau berlatih olahraga air seperti snorkeling, berlayar memancing.

Hal yang paling menyenangkan untuk dilakukan ketika Anda pergi ke Belitung adalah tur film Laskar Pelangi. Seorang musafir dapat mengunjungi beberapa tempat seperti kota Tanjung Pandan, pantai Tanjung Tinggi dan replika Sekolah Dasar Gantong. Menyenangkan

4. Bengkulu

Provinsi yang terkenal dengan bunga-bunga Raflesia juga memiliki banyak tujuan wisata menarik. Tidak hanya pantai, di Bengkulu seorang pelancong juga bisa melakukan perjalanan sejarah.

Jika Anda ingin mengunjungi pantai, kunjungi Long Beach, yang mirip dengan Gold Coast di Australia. Jika Anda ingin mengikuti tur bersejarah, Anda dapat mengunjungi Benteng Marlborough atau Rumah Pengasingan Bung Karno.

Wisatawan juga dapat menikmati berbagai makanan laut kuliner seperti Ikan Bakar dengan bumbu khas. Ada juga Lontong Tunjang, yang tidak kalah menyenangkan.

5. Pahawang

Awal beberapa tahun yang lalu, Pahawang mulai menjadi tujuan wisata populer di Sumatera Selatan. Terletak di provinsi Lampung dengan luas 1.804 hektar.

Pulau Pahawang dibagi menjadi dua: Pahawang Besar dan Pahawang Kecil. Air jernih dan pasir putih bersih dapat ditemukan di sini. Anda dapat melakukan banyak kegiatan, seperti menyelam, snorkeling, olahraga air untuk mengunjungi pulau-pulau di sekitarnya.

Untuk Pulau Pahawang, jangan lupa mengunjungi Pasir Timbul. Itulah hamparan pasir putih yang menghubungkan Pulau Pahawang Kecil dengan Pahawang Besar. Indah