5 Destinasi perjalanan terbaik di Indonesia

Destinasi perjalanan terbaik di Indonesia triplist

1. Sabang

Berbicara tentang keindahan Indonesia, kesenangan dimulai dari Sabang. Itu terletak di Pulau Weh, Provinsi Aceh, di ujung utara Sumatera. Beberapa destinasi menarik, terutama wisata bahari dapat ditemukan di sekitar sini.

Mulai dari pantai Iboih, yang populer dengan wisatawan lokal dan mancanegara, Pulau Rubiah, Pantai Sumur Tiga, dll. Selain pantai ada juga air terjun Pria Laot, mata air panas dan danau Aneuk Laot. Lengkap

Sebelum pulang, jangan lupa berhenti di monumen 0 km, yang merupakan titik paling barat Indonesia. Selain dapat mengambil gambar, seorang pelancong dapat membawa pulang Sertifikat 0 km dari Indonesia, yang merupakan bukti bahwa ia telah mengunjungi bagian paling barat Indonesia.

2. Banda Aceh

Banda Aceh, yang merupakan ibu kota provinsi Aceh, memiliki potensi wisata yang besar. Dari wisata religi, ada masjid Baiturrahman yang tidak hanya megah tetapi juga memiliki sejarah magis. Ketika tsunami melanda Aceh pada tahun 2004, masjid ini masih berdiri dan menjadi tempat perlindungan bagi penduduk.

Selain masjid, ada lebih banyak atraksi untuk memperingati tragedi tsunami di Banda Aceh, Museum Tsunami. Museum ini dirancang oleh Ridwan Kamil, sebagai monumen simbolis untuk bencana gempa bumi dan tsunami, serta pusat pendidikan.

Lalu masih banyak objek wisata menarik yang Anda lewatkan. Misalnya, PLTD terapung, yang merupakan kapal penghasil PLN di Banda Aceh, makam Sultan Iskandar Muda, serta beberapa pantai indah seperti Ulee Lheue.

3. Toba

Pesona Toba telah menjadi global. Ini adalah danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara, yang terletak di Sumatera Utara. Daerah itu mencapai 100 kilometer dan lebarnya 30 kilometer Wah!

Sejarah menulis: Danau Toba lahir dari kejeniusan letusan Gunung Toba, yang menghancurkan dunia puluhan ribu tahun yang lalu. Danau ini masih ada sampai sekarang, dengan pulau Samosir di tengah.

Ketika berkunjung ke sana, seorang pelancong bisa bersantai sambil menikmati keindahannya dari beberapa sisi. Jika Anda ingin berlayar di danau dan mengunjungi Pulau Samosir, Anda juga bisa memiliki perahu yang akan membawa wisatawan.

Toba adalah prioritas untuk pengembangan pariwisata oleh pemerintah. Karena itu, semakin banyak pelancong yang difasilitasi, seperti keberadaan Bandara Silangit, yang sangat mengurangi waktu perjalanan.

4. Nias

Nias seperti sepotong surga di Indonesia. Pulau yang memasuki wilayah utara Sumatera ini menyimpan potensi wisata alam yang luar biasa. Dari wisata alam, sejarah hingga budaya.

Untuk wisata alam, banyak pantai keren seperti Pantai Sorake, Pantai Lagundri, Pantai Pasir Berbisik, Pantai Toyolawa dan masih banyak lagi. Tidak hanya pemandangannya yang indah, ombaknya merupakan tantangan untuk berselancar.

Untuk budaya, ada tradisi lompat batu di Desa Bawomataluo, Nias Selatan. Museum Pusaka Nias juga akan menarik perhatian para pelancong dengan sekitar enam ribu koleksi benda bersejarah. Di sana wisatawan dapat mempelajari sejarah kehidupan Nias dari waktu ke waktu.

5. Painan

Anda ingin liburan yang tenang dengan pemandangan alam yang indah disajikan, menyenangkan untuk pergi ke Painan. Kota ini berada di distrik pantai selatan, Sumatera Barat. Di Painan dan sekitarnya, berbagai tempat wisata menarik menunggu.

Bukit Langkisau, misalnya, dari puncaknya adalah pemandangan pantai Painan yang mengesankan. Lalu ada jembatan akar yang mencapai usia 100 tahun. Jembatan unik ini terbuat dari akar dua pohon ara yang saling berhadapan dan dipisahkan oleh Sungai Bayang.

Lain yang tidak kalah cemerlang, adalah Mandeh, julukan Raja Ampat dari Sumatra Barat. Mandeh adalah teluk yang dikelilingi oleh pulau-pulau karang hijau dan pantai-pantai seperti Raja Ampat. Lautnya juga memiliki visibilitas yang baik bagi para pelancong yang ingin menyelam atau menyelam.