Tim robot UGM siap bertanding di KRTI 2017

 

Tim robot penerbangan Universitas Gadjah Mada, Gamaforce, siap untuk mengambil bagian dalam kompetisi robot penerbangan Indonesia 2017 yang akan diadakan 16-21 Oktober 2017 di Pasuruan, Jawa Timur.

Kepala tim Pamudi dari Penjaga Rama Gamaforce di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta mengatakan pada hari Rabu bahwa Gamaforce UGM mengirim empat tim ke kompetisi tahun ini, yaitu Fiachra Aeromapper, Pesawat Balap Rasayana, Pesawat Tempur Balap Gadjah Mada, Copter Fighting Copter dan Teknologi Khageswara Technology Pengembangan.

“Kompetisi akan lebih ketat dari tahun lalu, tetapi kami optimis bahwa kami dapat mengimbangi 2017,” katanya.

Tim akan bersaing dalam empat kategori. Fiachra Aeromapper bersaing

dalam kategori Sayap Tetap dengan misi pemetaan regional, Rasayana Racing Tarpaulin dengan misi pelayaran berkecepatan tinggi untuk mencakup 200 km / jam, Gadjah Mada Fighting Copter melakukan misi survival kit pick-and-drop, dan Khageswara memiliki Misi untuk mengembangkan pesawat dan stasiun kontrol tanah dan pelacak itu sendiri.

Menurutnya, UGM mengirim 63 siswa, yang merupakan anggota dari empat tim robot, ke Kompetisi Robot Penerbangan Indonesia 2017 (KRTI) di bawah perlindungan Gamaforce.

Mereka berasal dari berbagai fakultas di UGM, seperti Fakultas Teknik, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dan sekolah kejuruan.

Sebelumnya, tim Gamaforce UGM memenangkan gelar kejuaraan secara keseluruhan

dua tahun berturut-turut pada tahun 2015 dan 2016.

Direktur Kemahasiswaan UGM, Suharyadi, menyampaikan harapannya ketika kontingen Gamaforce UGM dilepaskan bahwa tim Gamaforce dapat melakukan yang terbaik dan membawa pulang para juara.

“Harapannya adalah bahwa tidak hanya para juara akan mengambil bagian

dalam kompetisi, tetapi alat yang ada juga dapat digunakan secara langsung untuk kepentingan masyarakat,” kata Suharyadi.

 

sumber :

https://tutubruk.com/

https://memphisthemusical.com/

https://officialjimbreuer.com/

https://newsinfilm.com/

https://callcenters.id/

https://nomorcallcenter.id/

https://appbrain.co.id/

https://merkterbaru.id/

 
Set your Twitter account name in your settings to use the TwitterBar Section.