Ikan x ray tetra ini sangat cocok dengan aquarium kecil yang mempunyai berbagai macam jenis ikan, karena ikan jenis ini mempunyai ukuran yang kecil dan juga bisa beradaptasi dengan ikan kecil jenis lainnya. Ikan x ray tetra ini mempunyai tubuh yang transparan yang digunakan sebagai perlindungan dari predator yang akan memangsanya.

 

Harga ikan x ray tetra ini hanya Rp. 1.500 saja untuk 1 ekor.

8. Ikan Botia Zebra

Ikan botia zebra ini berasal dari asia tenggara dan asia timur seperti di myanmar, jepang, tiongkok, india, dan indonesia. Ikan botia zebra ini termasuk ikan nokturnal yang suka bergerombol dengan kawnannya dan juga ikan botia zebra ini mempunyai ukuran yang kecil. Ikan botia zebra ini terkenal dikalangan pecinta ikan hias kecil karena mempunyai warna yang unik.

Sebenarnya ikan botia di indonesia ada juga yang berada di alam liar tepatnya di daerah kalimantan tepatnya di sungai barito dan di sumatera tepatnya di sungai batanghari. Sebenarnya ikan botia ini ditangkap di alam liar dan di jual kembali, namun sekarang ikan botia zebra ini sudah ada tempat budidayanya.

Harga ikan botia juga tidak terlalu mahal karena berkisar Rp. 3.000 untuk yang berukuran kecil hingga Rp. 25.000 untuk ikan botia zebra dewasa. Walaupun murah ikan botia zebra ini mempunyai corak yang bagus untuk dipelihara kok.

Untuk mengetahui apa saja sih jenis ikan botia kamu bisa membaca artikel : Ikan Botia – Berbagai Jenis dan Harga Ikan Botia.

9. Ikan Molly

Ikan hias kecil selanjutnya adalah ikan molly yang mempunyai warna-warna yang sangat bagus, ikan molly juga cocok untuk kamu yang mempunyai aquarium kecil dan ingin memelihara berbagai macam ikan hias karena ikan molly ini tidak menyerang ikan lainnya, dan ikan ini juga tidak akan tumbuh menjadi besar karena panjang maksimal hanya 12 cm.

Ikan molly ini juga mudah untuk di berikan makan karena termasuk omnivora jadi kamu hanya tinggal memberi makan pelet untuk ikan molly ini. Harga ikan molly ini sangatlah terjangkau sekitar Rp. 1.000 untuk yang anakan dan Rp. 5.000 untuk yang indukan atau dewasa. Adapun artikel lengkapnya kamu bisa membaca : ikan molly – penjelasan ikan molly dan harga ikan molly terlengkap.

10. Ikan Platy

Ikan platy ini merupakan ikan yang sangat bagus karena mempunyai warna-warna yang indah dan juga ikan platy ini mudah untuk berkembang biak. Hewan ini juga mempunyai tubuh yang kecil yaitu 4 cm sampai 6 cm, yang dimana ikan platy betina lebih besar dibandingkan ikan platy jantan. Ikan platy juga mampu bertahan hidup hingga 3 tahun sampai 4 tahun.

Kesulitan dalam merawat ikan platy ini adalah saat melahirkan bayinya induk ikan platy akan menjadi kanibal dan memankan anaknya yang baru dilahirkan. Harga ikan platy sangat murah dari mulai Rp. 1.500 hingga Rp. 45.000. Namun ada juga harga ikan platy termahal yaitu mencapai Rp. 150.000 untuk ikan platy jenis blood sword tail.

11. Ikan Guppy
Jika kita lihat sekilas ikan guppy mungkin akan mirip dengan ikan cupang namun ikan guppy ini mempunyai sifat tidak terlalu agresif dibandingkan dengan ikan cupang, jadi ikan guppy ini cocok untuk kamu yang ingin memelihara beragam ikan dalam 1 aquarium. Ikan guppy ini juga tidak terlalu besar jadi mudah untuk menempatkannya di aquarium kecil.

Harga ikan guppy juga lumayan mahal untuk beragam jenisnya untuk yang termurah harganya berkisar Rp. 25.000 sampai Rp. 45.000 untuk yang paling mahal. Untuk info lebih lengkap dari ikan guppy ini kamu bisa membaca artikel : Ikan Guppy – Mengetahui Harga dan Jenisnya Secara Lengkap.

 
Set your Twitter account name in your settings to use the TwitterBar Section.