Gojek meresmikan layanan transportasi roda empat, Gocar, pekan lalu di Vietnam, lebih tepatnya di ibu kota Ho Chi Minh City. Pada tahap awal, GoCar fokus pada perawatan tenaga medis. Layanan publik harus tersedia akhir tahun ini.

Setidaknya ada 50 mobil yang dimulai oleh Gojek untuk memulai perjalanan GoCar di Kota Ho Chi Minh

. Gojek melanjutkan ekspansinya di Vietnam dan bermitra dengan pemerintah Kota Ho Chi Minh, termasuk Kementerian Perhubungan dan Kementerian Kesehatan setempat.

Di Vietnam, GoCar akan menyediakan transportasi ke lima rumah sakit dan pusat layanan medis, termasuk tiga unit dari lokasi unit perawatan intensif Covid-19 di ibu kota.

Baca juga: AirAsia Aneksasi Bisnis Gojek di Thailand untuk SuperApp

Layanan GoCar di Vietnam juga mencakup sistem GoCar Protect

, layanan keamanan standar Gojek untuk meningkatkan kebersihan dan keamanan bagi mitra pengemudi dan penumpang.

Untuk meningkatkan perlindungan terhadap penyebaran virus Covid-19, perlindungan tambahan diberikan melalui pemasangan partisi, filter udara, dan hand sanitizer.

Seperti di Indonesia, mitra pengemudi GoCar harus mengikuti protokol kesehatan yang diberlakukan pemerintah Vietnam dan Gojek, antara lain memakai alat pelindung diri berupa masker dan face shield serta melakukan tes swab PCR mingguan.

Dapatkan informasi, inspirasi, dan wawasan di email Anda.

email pendaftaran

Mengingat keadaan Vietnam yang saat ini masih memberlakukan karantina wilayah, para mitra pengemudi GoCar diminta untuk tetap berada di hotel dalam keadaan standby hingga masa lockdown di Kota Ho Chi Minh diperkirakan berakhir pada September.

“Kami telah melakukan segala persiapan yang diperlukan untuk membawa GoCar ke pasar tahun ini,” kata Duc Phung, General Manager Gojek Vietnam, seperti dirangkum KompasTekno dari KR-Asia, Selasa (24/8/2021).

Baca Juga: Game Fruit Ninja dan Jetpack Joyride Bisa Dimainkan di Aplikasi Gojek

“Ketika pandemi meningkat di Kota Ho Chi Minh dan aturan jarak sosial diberlakukan, kami dengan cepat memutar otak dan menyesuaikan layanan untuk mendukung petugas kesehatan,” tambahnya.

Gojek telah berekspansi di Vietnam sejak 2018. Namun, saat ini layanan yang tersedia masih terbatas. Sebelum GoCar, Gojek hanya mengoperasikan GoRide, GoSend dan GoFood di Vietnam.

Selain layanan GoCar, Duc juga sesumbar bahwa Gojek akan memperkenalkan layanan pembayaran digital GoPay di Vietnam. Namun, dia belum bisa memastikan kapan GoPay bisa digunakan di sana.

Setelah tersedia, Duc mengatakan GoPay hanya akan digunakan untuk pembayaran transportasi online. Sementara opsi pembayaran lainnya akan ditambahkan di masa mendatang.

Lihat Juga :

https://fintekmedia.id/
https://grya.co.id/
https://kissasian.id/
https://travelbos.co.id/
https://www.atursaja.com/
https://senipedia.id/
https://cozer.id/
https://kricom.id/
https://vncallcenter.com/
https://ejurnalbalaibahasa.id/
https://ppdb-batam.id/
https://kanreg12bkn.id/
https://desamembangun.id/
https://balaibahasajateng.id/
https://ppdbsumbar2020.id/

 
Set your Twitter account name in your settings to use the TwitterBar Section.