Jun 10

Ketahui Paket Aqiqah Murah Halal dan Lezat! Sudah sangat banyak dan mudah untuk ditemukan. Hal ini tentu memudahkan para orang tua untuk melangsungkan aqiqah  melalui jasa paket aqiqah murah halal dan lezat yang sudah terpercaya. Untuk melakukan ibadah yang dituntunkan bagi setiap orang tua muslim untuk menebus putra putrinya ini diwajibkan bagi mereka yang mampu melaksanakannya dan disunahkan bagi mereka yang kurang mampu.

paket aqiqah murah halal dan lezat

paket aqiqah murah halal dan lezat

Baca juga artikel lain di : https://blog.ub.ac.id/pendidikankita/

Namun, ibadah yang satu ini memang membutuhkan waktu dan tenaga yang cukup banyak jika dilakukan sendiri. Oleh karena itulah jasa paket aqiqah murah halal dan lezat mulai banyak bermunculan untuk menjawab permasalahan tersebut. Salah satu menu catering aqiqah tangerang  sesuai dengan syariat. Daftar isi artikel Aqiqah merupakan salah satu jenis ibadah yang dituntunkan oleh Rasulullah SAW. Oleh karena itulah,orang tua harus selektif ketika memilih jasa aqiqah agar ibadah aqiqah yang dilakukan dapat sesuai dengan syariat.

Tentang syariat aqiqah, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar aqiqah dapat berjalan sesuai tuntunan Nabi Muhammad SAW. Syariat tersebut diantaranya adalah:

Syariat Hari

Karena merupakan ibadah, syariat hari dimana aqiqah harus dilakukan pun diatur dalam agama. Ada beberapa pendapat mengenai hari pelaksaannya. Diantara beberapa pendapat, seluruh ulama setuju bahwa aqiqah paling baik dilaksanakan tujuh hari setelah kelahiran bayi.
Dalam hadits riwayat Ahmad, Abu Dawud, Nasa’i, Ibn Majah, Baihaqi dan Hakim dikatakan bahwa Rasululah SAW bersabda: “Tiap-tiap anak tergadai dengan aqiqahnya yang disembelih untuknya pada hari ke-tujuh. Dan di hari itu pula ia diberi nama, dan dicukur rambut di kepalanya.”
Hadits tersebut menjadi acuan dalam menentukan waktu untuk melangsungkan aqiqah oleh banyak ulama. Wallahua’lam.

Apa yang Perlu Anda Ketahui Dalam Memilih Paket Aqiqah Murah Halal dan Lezat?

Ketentuan dalam aqiqah dengan jenis dan jumlah hewan menurut aturan Nabi Muhammad SAW, hewan yang dibolehkan untuk disembelih ketika melangsungkan aqiqah adalah sejenis domba atau kambing. Dalam satu hadits riwayat At-Tirmidzi Aisyah berkata : “Nabi SAW memerintahkan mereka agar disembelihkan aqiqah dari anak laki-laki dua ekor domba yang sepadan dan anak perempuan satu ekor (HR. At-Tirmidzi)

Dalam hadits lain, kembali ditegaskan mengenai jumlah domba yang harus disembelih.
Dari ‘Amr bin Syu’aib dari ayahnya, dari kakeknya, Rasulullah SAW bersabda: “Barang siapa diantara kalian yang ingin menyembelih kambing karena kelahiran bayi, maka hendak lah ia lakukan untuk laki-laki dua kambing yang sama dan untuk perempuan satu kambing.” (HR. Abu Dawud, Nasa’i, dan Ahmad)

Dua hadits tersebut sudah cukup kuat untuk dijadikan acuan dasar mengenai aturan jenis dan jumlah hewan aqiqah yang sesuai syariat dengan menggunakan  paket aqiqah murah halal dan lezat. Maka, dapat ditarik kesimpulan bahwa hewan yang boleh disembelih untuk melangsungkan aqiqah adalah jenis domba atau kambing sebanyak dua ekor untuk bayi laki-laki dan satu ekor untuk bayi perempuan.

Dibagi-bagikan pada Orang SekitarSama halnya dengan daging qurban ketika hari raya Idul Adha, daging aqiqah pun disyariatkan untuk dibagi-bagikan pada orang sekitar, bisa jadi tetangga sekitar rumah atau kepada fakir miskin. Ada banyak pendapat dan perbedaan mengenai syariat pembagian daging aqiqah ini. Sebagian ulama meyakini bahwa daging aqiqah lebih baik dibagikan dalam kondisi mentah untuk menjaga keikhlasan melangsungkan ibadah.

Demikian ulasan dari artikel kami mengenai ketahui paket aqiqah murah halal dan lezat. Semoga artikel ini bisa membantu Anda dan bermanfaat!

Categories: BISNIS ,INFORMASI