Film Hari Ini : Sleepless In Seattle

Meskipun valentine day atau hari valentine udah kelewat jauh, tapi gak ada salahnya liat film satu ini….karena menurut pandanganku (Ceileee) film ini bener-bener mengisahkan cerita yang begitu sederhana tetapi sangat mendalam makna film ini…apalagi tokoh atau karakter dalam film ini bener-bener kuat dan dapet banget….gak kaget karena juga yang main si Tom Hanks dengan peran Ayah yang hebat dan si Meg Ryan berperan sebagai cewek yang sedang galau dan terombang-ambing perasaannya….hehehe^_^ lebih lengkapnya liat dulu deh sinopsisnyaa….Cekiprettt!!!

Sam Baldwin (Tom hanks), adalah seorang arsitek di Chicago, ia baru saja kehilangan istrinya karena kanker. Karena kematian istrinya ini dia tidak mau terus bersedih dan memutuskan untuk pindah ke Seattle ma putra satu satunya si jonah. ini sich salah satu yg bikin lucu dr ini film, jonah berupaya mencari istri untuk ayahnya lagi hehe. karna ia merasa ayahnya tidak baik2 saja, jd membutuhkan seorang istri lagi agar ayahnya memperoleh kebahagian. padahal si sam tdk berminat untuk mencari penganti ibunya lagi. wkwkwk. nah.. akhirnya  di mulailah rencana dia. pas malem2 tnp sepengetahuan ayahnya. si jonah nelpon ke sebuah acara talk show di radio. ya.. curhat tentang keadaan ayahnya itu. Dasar ini anak bandel banged ya.. hehe. tapi dia melakukan itu agar ayahnya bahagia.. eum so sweet.

akhirnya curhat berdua di radio,hehe.

Curhatan si jonah di dengerin sama ribuan pendengar wanita. termasuk si Annie (Meg ryan) seorang wartawan dari Baltimore, Maryland. yg kala itu lg dengerin sambil nyetir. Jonah menceritakan bahwa ia ingin membujuk ayahnya untuk pergi berkencan lagi. Annie yg kala itu ndengerinnya jd ikut terhanyut dengan cerita si anak jd penasaran dan selalu mengikuti siaran itu, mencari info tentang Jonah ma Ayahnya, dan berharap si jonah bakalan telepon lagi saat talk show itu kembali mengudara, ngikutin_nya jg sambil sembunyi2 dari tunangannya. Di hari selanjutnya, Sam tanpa sengaja menerima telp dr radio yg bersangkutan, karuan aja dia agak kesel ma si jonah. pihak radio menginginkan cerita dr Sam karena respon  yg di terima pendengar kala itu cukup baik. yaa.. g mn lagi, mau gak mau sam jd meladeni lah.  di lain tempat si Annie jg lg ndengerin, makin terhanyut dan penasaranlah dia, sampe bela-belain buat cuti kerja menuju seattle. Pagi harinya tanpa di sangka oleh sam, banyak surat berdatangan ke rumahnya yg isinya, besimpati kepada sam, tertarik, dan sebagainya. Dari sekian banyak surat ini ada surat dari si annie jg, dan surat ini yg paling di sukai oleh jonah, dan berniat membujuk ayahnya untuk menemuinya. Ulah anaknya itu malah bikin Sam makin pusing dan segera menyuruh anaknya buat cepat tidur, serta berenti ngomong hal yg mustahil. karna jarak seattle ke maryland sangatlah jauh, *marahin anaknya sambil buka peta negara bagian amrik, hehe. Sam yg lg pusing ini akhirnya menerima saran dari iparnya agar menjalin hub ma si brenda, tp kedatangan brenda nggak di sukain ma jonah.

Annie akhirnya sampai di seattle. Saat di bandara, sam yg saat itu jg berada di bandara ma si jonah, ngomelin jonah untuk menghargai hub dia ma si brenda. dan saat itu si annie kluar dr pintu pesawat, dan membuat si sam menatap kagum dan brenti ngomelin jonah. kena batunya lu ya.. ;p. pagi harinya Annie mendatangi rumah sam, pas di pinggir jalan mau nyebrang, annie malah liat sam ma wanita lain, annie langsung mengurungkan niatnya untuk menemui sam. eh tp dia brentinya di tengah jalan pas ada truk mo ngelitas. haha kaget la dia.sam menghampiri dan berkata “hallo”, mreka berdua hny bisa bertatapan dan tertegun. ihiyy..!

Akhirnya bertemu….So Sweettt^^

film ini memang tergolong film yang mendalam bagi yang sedang kasmaran sihh, hehe..chemistry meg ryan ma tom hanksnya begitu hebatt!! menurutkuu film ini ku kasih nilai 8.5 alias Top Maritoppp

=== Berikut Trailer Videonya ===

[youtube]http://www.youtube.com/watch?v=4J7gg1V0oak[/youtube]

Sumber di sadur dari : http://anyayesha.wordpress.com/2013/04/01/nggak-pernah-bosen-nonton-sleepless-in-seattle-p/

 

Categories: Entertainment | Tags: | Comments Off on Film Hari Ini : Sleepless In Seattle

Bahan Bakar Hijau dapat Merusak Lingkungan?

LONDON—Bahan bakar bio baru yang digembar-gemborkan “ramah lingkungan” mungkin lebih merusak planet daripada bahan bakar fosil yang digunakan sekarang ini pada mobil, klaim sebuah studi.

Jutaan hektar hutan akan rusak dan berubah menjadi perkebunan untuk memenuhi target pemerintah Inggris dalam menaikkan tingkat penjualan bahan bakar bio di seluruh negeri.

Komisi studi pemerintah mengklaim bahwa dengan mengejar target bahan bakar bio-nya, Inggris akan gagal memenuhi standar ketahanan minimum yang ditetapkan oleh Komisi Eropa (European Commission, EC).

Sesuai dengan standar, setiap liter bahan bakar bio harus dapat mengurangi emisi sekurang-kurangnya 35 persen dibandingkan dengan membakar satu liter bahan bakar fosil.

Namun, studi mengklaim bahwa minyak kelapa sawit, bentuk bahan bakar bio yang paling umum, secara efektif meningkatkan emisi sampai 31 persen karena karbon yang dilepas ketika hutan berubah menjadi perkebunan.

Minyak rapa, yang juga dikenal sebagai canola dan kedelai juga gagal memenuhi standar Komisi Eropa (EC).

Departemen Transportasi menugaskan konsultan E4tech melakukan studi untuk menilai dampak keseluruhan terhadap target bahan bakar bio tersebut.

Komisi Eropa (EC) juga telah melaksanakan studinya sendiri tetapi menolak untuk mempublikasikan hasilnya, demikian laporan London Times.

Menurut bocoran nota peringatan dari direktorat pertanian Komisi Eropa (EC), seperti yang terlihat pada surat kabar, ada kekuatiran di antara para pejabat bahwa industri bahan bakar bio Eropa yang menerima subsidi 4,5 milyar dollar AS setahun, akan terancam bahaya seandainya pertimbangan lingkungan yang lebih luas dibawa dalam menilai bahan bakar bio.

“Pemanfaatan pengalihan lahan tak langsung secara tak terkendali akan mematikan bahan bakar bio di Uni Eropa,” tulis seorang penjabat dalam nota peringatannya, lapor Times.

Tahun ini, sedikitnya 3,25 persen dari semua bahan bakar yang terjual di Inggris harus berasal dari panen, sesuai dengan persyaratan dari Obligasi Bahan Bakar Transportasi Terbarui.

Proporsi (tolok ukur) ini diatur untuk meningkat setiap tahun dan sampai 2020 akan mencapai 13 persen. (Stephen Jones/The Epoch Times/pls)

Categories: Pojok Pertanian | Comments Off on Bahan Bakar Hijau dapat Merusak Lingkungan?

Mengenali Khasiat Buah Naga

BUAH NAGA, meski tanaman ini kini telah mudah ditemui, namuk tak banyak orang yang mengerti secara mendalam khasiat tersembunyi di balik buah naga.

Bentuknya yang berbeda dari buah-buah lainnya, kian menonjolkan keistimewaan dari buah penuh manfaat ini. Dalam perkembangannya, kehadiran buah naga juga kerap menorehkan berbagai peran lain.

Masyarakat China Kuno menganggap buah naga lebih dari sekadar buah dengan beragam manfaat. Buah dengan kulit yang menyerupai sisik ular besar ini sering menjadi pendamping dua patung di meja altar persembahan. Setiap perayaan tahun Baru Imlek buah ini juga disajikan, dan menjadi salah satu sajian yang wajib ada karena diyakini membawa berkah.

Padahal di tempat asalnya, Meksiko, buah naga justru dianggap sebelah mata. Baru setelah dibawa ke Vietnam, tanaman buah naga mulai dibudidayakan secara luas sebelum akhirnya berkembang ke negara Asia Tenggara.

Di Vietnam buah naga kerap disebut Thanh long atau clever dragon sedangkan masyarakat China menyebutnya Feuy Long Kwa. Di daerah Meksiko, buah naga hadir dengan sebutan Pitahaya.

Buah naga sendiri memiliki warna kulit yang menyala, kulitnya juga tidak mulus, melainkan berlapis sehingga mirip sisik ular besar atau naga. Isi buahnya berwarna putih, merah atau ungu dengan taburan biji-biji berwarna hitam. Tekstur isinya seperti selasih dengan cita rasa seperti buah kiwi.

Badan Litbang Pertanian Republik Indonesia menyebutkan, bahwa buah naga dapat menurunkan kadar kolesterol, penyeimbang gula darah, menguatkan fungsi ginjal dan tulang, serta meningkatkan kerja otak. Adapun zat fitokimia di dalam buah ini dapat menurunkan risiko kanker.

Buah naga juga sangat baik untuk sistem peredaran darah. Buah ini sangat efektif untuk mengurangi tekanan emosi dan menetralkan racun dalam darah. Buah naga mengandung 80 persen air, vitamin C, serat, kalsium, zat besi, dan fosforus yang bermanfaat untuk mengatasi penyakit darah tinggi.

Kandungan serta pada buah naga yang mencapai 0,7-0,9 gram dalam setiap gramnya juga sangat berguna dalam sistem pencernaan dan menurunkan kadar kolesterol. Jika ingin terhindar dari berbagai penyakit, tak ada salahnya bila anda mengonsumsi buah naga mulai dari sekarang.

Categories: Uncategorized | 17 Comments

Hello world!

Selamat datang di Student Blogs. Ini adalah posting pertamaku!

Categories: Uncategorized | 1 Comment