Intip 5 Tips Memilih Printer yang Terbaik untuk Mencetak

Tips Memilih Printer

Untuk menunjang aktivitas yang dilakukan, baik pekerjaan ataupun tugas kuliah, maka membeli printer bisa menjadi solusi yang bisa mempercepat pekerjaan anda. Dengan adanya printer pribadi, maka anda tidak perlu repot menghabiskan waktu untuk mengantri di depan jasa percetakan tali lanyard . Namun, dalam memilih printer foto ada banyak pertimbangan yang harus diperhatikan, mulai dari persiapan dana hingga pemilihan barang yang berkualitas.

5 Tips Memilih Printer Berkualitas

Memilih Printer

Bagi anda yang masih awam dengan spesifikasi printer, dan bingung memilih yang berkualitas, maka ada beberapa pertimbangan yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah cara memilih printer yang sesuai kebutuhan, menggunakan 5 tips berikut.

1. Kondisi Fisik yang Meyakinkan

Tampilan fisik memang tidak berpengaruh terhadap kualitas printer yang akan anda beli, karena belum tentu printer yang mulus memiliki sistem percetakan yang baik dan awet. Namun kondisi fisik bisa menjadi faktor pendukung dari keseriusan penjual dalam menawarkan print tali id card yang berkualitas.

Oleh sebab itu, sebelum memilih printer untuk dibeli, pastikan anda sudah melakukan pengecekan secara detail mulai dari proses mencetak tulisan, hingga foto. Selain itu, perhatikan bagian yang tersembunyi dari printer, dan pastikan aman dari kerusakan, seperti lecet, ataupun kabel yang cacat.

2. Memiliki Fitur yang Lengkap

Untuk mempermudah anda dalam melakukan segala aktivitas cetak tali id card dengan printer, maka pilihlah jenis printer yang memiliki fitur cukup lengkap. Hal ini dibutuhkan untuk mengantisipasi adanya keperluan lain yang anda butuhkan diluar kebutuhan utama, misalnya jika ingin membeli printer untuk keperluan kuliah, namun bukan berarti printer yang anda pilih tidak mendukung untuk mencetak foto atau desain. Pastikan fitur cetak foto, scan, dan foto kopi ada di dalamnya sehingga printer yang anda miliki lebih multifungsi, jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk keperluan lain.

3. Memiliki Waktu Garansi Cukup Lama

Hampir semua alat elektronik memiliki kartu garansi yang bisa menjamin kualitas dari barang yang ditawarkan. Namun, anda jangan mau tertipu oleh tawaran garansi, karena pada beberapa kasus, banyak pembeli yang mengeluhkan printer rusak, namun tidak bisa menggunakan kartu garansi karena waktunya sudah kedaluwarsa.

Anda juga harus jeli memperhatikan masa garansi yang ditawarkan, karena jika hanya beberapa bulan saja dari pembelian, belum cukup untuk menjamin kualitas barang. Pastikan masa garansi yang ditawarkan cukup lama, karena semakin lama masa garansi nya, semakin bagus produk yang ditawarkan.

4. Pilih Merek yang Sudah Terkenal

Ada banyak merek printer yang tersebar di Indonesia mulai dari yang terkenal hingga paling asing. Selain itu harga yang ditawarkan setiap merek juga sangat beragam tergantung kualitas printer serta toko yang menjualnya.

Jika anda masih awam dengan beragam merek printer terkenal maka Epson, Canon dan HP bisa dijadikan pilihan. Ketiga merek tersebut sudah sangat terkenal dalam dunia percetakan tali id card karena kualitas yang teruji, serta keawetan nya yang sudah dibuktikan banyak orang.

5. Hindari Membeli Printer Bekas

Printer bekas merupakan solusi yang sering dilakukan seseorang agar bisa mendapatkan printer dengan harga yang miring. Padahal, membeli printer bekas memiliki resiko kerusakan yang cukup tinggi, karena anda tidak mengetahui riwayat pemakaian serta kerusakan yang pernah terjadi.

Oleh sebab itu, jika anda ingin membeli printer yang berkualitas, maka jangan takut untuk mengeluarkan biaya yang sesuai dengan kualitasnya. Jika dana yang tersedia sedikit, lebih baik mengumpulkannya terlebih dahulu agar cukup membeli yang baru, daripada membeli yang bekas namun harus diperbaiki berulang kali.

Dengan memperhatikan 5 tips di atas ketika, maka akan memperkecil masalah yang mungkin akan terjadi ketika membeli printer, akibat kualitasnya yang buruk. Namun, selain menggunakan tips  tersebut, akan lebih baik jika anda membeli printer tulisan ataupun printer foto dengan mengajak rekan yang sudah berpengalaman dan mengetahui harga pembuatan id card.

 

Posted in PERCETAKAN by Oktaria Putri at February 10th, 2020.