Puncak Segoro, Wisata Baru Jogja yang Tampilkan Keindahan dari Ketinggian

Puncak Segoro, Wisata Baru Jogja yang Tampilkan Keindahan dari Ketinggian

Jogja dari dulu selalu menyajikan tempat wisata dengan keunikan di dalamnya. Menariknya, semua tempat wisata tersebut selalu menjadi viral dan akhirnya ramai dikunjungi masyarakat. Salah satunya seperti Puncak Segoro yang tengah ngehits di media sosial.

Bagi yang belum tahu, tempat wisata ini sangatlah seru. Di mana para pengunjung bisa menikmati pemandangan yang indah dari ketinggian. Selain itu, kalian juga bisa berfoto-foto di berbagai spot menarik. Untuk kalian yang tertarik dengan destinasi satu ini, bisa simak ulasan berikut.

Apa sih Puncak Segoro itu?

Sesuai dengan namanya, tempat wisata satu ini memiliki arti berada di atas lautan. Namun, lokasinya tidak benar-benar berada di atas lautan sih. Melainkan atas tebing yang berada di tepian pantai. Bisa kalian bayangkan, betapa menariknya wisata ini. Tapi, walaupun tempat tersebut sudah dipastikan aman, kalian tetap harus berhati-hati, ya.

Lokasi tempat wisata

Bagi kalian yang ingin ke Puncak Segoro ini, segera meluncur ke Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul. Jika dari pusat kota Yogyakarta jaraknya sekitar 45 km dan membutuhkan waktu kurang lebih 1,5 jam untuk sampai di sana. Apabila kalian masih bingung rute jalannya, jangan khawatir. Karena destinasi tersebut sudah ada di aplikasi Google Maps.

Harga tiket untuk masuk ke Puncak Segoro

Nah, untuk tiket masuknya, kalian cukup membayar sebesar Rp5.000. Lalu, untuk biaya parkirnya sendiri adalah Rp 3.000 bagi motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Tapi, ini belum termasuk retribusi spot-spot foto yang ada di sana. Untuk spot foto kursi panjang, ayunan kayu coklat dan ayunan kayu besi ditarik biaya sebesar Rp 15.000. Sedangkan spot foto kuda terbang bertarif Rp 25.000.

Jam buka tempat wisata

Untuk jam bukanya, tempat wisata ini serupa dengan destinasi lainnya, yaitu buka dari pagi sampai malam hari. Biasanya, pengunjung lebih suka datang ke Puncak Segoro menjelang sore hari untuk menikmati pesona dari tebing, laut dan juga matahari terbenam. Tapi, banyak juga yang datang di malam hari untuk menikmati angin malam dan juga bersantap kuliner tradisional.

Beragam hal yang bisa dilakukan di sana

Beragam hal yang bisa dilakukan di sana  

Di sini para pengunjung bisa melakukan banyak hal. Pertama, adalah berfoto-foto di spot selfie yang ada di sana. Untuk macam-macam spot fotonya sudah dijelaskan di poin harga tiket tadi, ya. Kemudian yang kedua, para pengunjung bisa menikmati beragam kuliner. Untuk jenis makanannya, hampir semuanya tradisional dengan harga yang cukup terjangkau. Selanjutnya yang ketiga, pengunjung dapat melihat pemandangan matahari terbenam.

Ada banyak fasilitas yang tersedia

Di tempat wisata ini sudah tersedia banyak fasilitas yang cukup lengkap. Seperti area parkir, toilet hingga mushola. Jadi, bagi kalian yang ingin berkunjung ke Puncak Segoro jangan khawatir. Ada banyak fasilitas yang dapat pengunjung nikmati.

Tips untuk berkunjung ke Puncak Segoro

Tips untuk berkunjung ke Puncak Segoro  

Untuk pengunjung yang datang ke Puncak Segoro, ada beberapa tips yang bisa diterapkan. Pertama, pakailah kacamata hitam atau mengenakan topi saat datang siang hari. Lalu yang kedua, sebaiknya datang saat menjelang sore supaya bisa menikmati pemandangan indah dari perpaduan lautan dan juga matahari terbenam. Terakhir, jangan lupa bawa kamera atau ponsel supaya bisa mengabadikan momen di tempat tersebut.

Demikianlah sekilas info mengenai Puncak Segoro. Bagi kalian yang sedang berkunjung ke Jogja, jangan lupa mampir ke tempat ini, ya.

Bila anda dan keluarga atau rombongan anda ingin berkunjung kesini namun memiliki masalah perihal kendaraan yang tidak mencukupi maka anda bisa sewa bus di pusatsewabus.com

Posted in PARIWISATA by Oktaria Putri at February 11th, 2020.