Planetarium, pilihan tepat untuk berlibur

 

Saat ini, liburan kerap kali dijadikan sebagai pilihan utama untuk melepas rasa penat setelah menghadapi padatnya rutinitas sehari-hari. Pasalnya, liburan ternyata memiliki dampak positif yang berpengaruh pada orang tersebut. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh American Psychlogical Association pada 2013 menunjukkan bahwa, liburan dapat mengurangi stres. Hal tersebut dapat terjadi karena orang tersebut menjauhkan diri dari lingkungan atau kegiatan yang mengakibatkan stres. Sedangkan, penelitian yang dilakukan oleh The Landmark Framingham Heart juga menunjukkan bahwa, jika seseorang tidak berlibur selama beberapa tahun maka orang tersebut berpotensi lebih besar terkena serangan jantung, dibandingkan dengan orang yang melakukan liburan. Kedua penelitian tersebut, tentunya dapat menjadikan pengingat bagi diri kita, bahwa kita harus tetap meluangkan waktu untuk berlibur di tengah padatnya rutinitas pekerjaan yang dijalani, anda bisa menggunakan sewa bus murah sebagai media transportasunya.

Pemilihan tempat untuk melakukan liburan, tentunya juga patut untuk diperhitungkan. Banyak orang yang menjadikan liburan ke luar negeri sebagai pengobat stres. Hal ini tidak salah, namun yang menjadi pertimbangan adalah biaya yang cukup besar harus anda keluarkan untuk mewujudkan hal tersebut dan bukan tidak mungkin, itu akan membuat anda lebih stres. Padahal, berdasarkan data yang diperoleh Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan bahwa pada Januari sampai Juni 2019, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia mencapai 7,83 juta kunjungan atau naik 4,01 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2018 yang berjumlah 7,53 juta kunjungan. Data tersebut secara tidak langsung menunjukkan, bahwa sebenarnya Indonesia memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan asing, terutama dalam bidang pariwisata. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika kita memilih destinasi wisata yang ada di dalam negeri sebagai tempat untuk berlibur, selain biaya yang dikeluarkan tidak sebesar berlibur ke luar negeri, kita juga dapat membantu mempromosikan tempat wisata yang kita miliki.

 

Planetarium Semarang, Tempat wisata di Jawa Tengah yang Menarik

Bagi anda yang masih bingung dalam memilih tempat untuk berlibur, kami akan merekomendasikan tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga anda. Tempat yang kami rekomendasikan adalah Planetarium Semarang. Planetarium dapat dijadikan sebagai pilihan alternatif lain bagi anda yang bosan berlibur dengan tema yang selalu sama. Hal ini dikarenakan planetarium menyajikan berbagai hal yang bertemakan luar angkasa. Sehingga jika anda memiliki keluarga atau teman yang tertarik dengan luar angkasa, tempat wisata ini sangat cocok untuk memenuhi rasa ingin tahu mereka seputar isi antariksa. Tempat wisata di Jawa Tengah ini dibangun oleh UIN Walisongo Semarang. Planetarium ini dibuat bukan hanya sebagai media pembelajaran oleh kalangan akademisi, melainkan juga sebagai media hiburan bagi masyarakat. Tempat ini, nantinya juga akan dijadikan sebagai pusat riset untuk pengembangan ilmu astronomi , anda dan keluarga bisa menggunakan bus pariwisata jakarta .

Planetarium merupakan salah satu dari banyak tempat wisata di Jawa Tengah yang mampu menghibur dan mengedukasi pengunjungnya. Pasalnya, tempat ini juga dijadikan sebagai salah satu sarana untuk memperlihatkan susunan dan gerakan bintang-bintang di langit. Berbagai informasi yang disajikan di planetarium tentunya merupakan data yang diperoleh berdasarkan fakta, sehingga anda tidak perlu ragu mengenai beragam informasi yang anda peroleh di tempat ini. Tempat wisata ini, juga didukung oleh berbagai fasilitas menarik, seperti perpustakaan dan juga laboratorium terpadu. Jadi, tempat wisata ini sangat cocok bagi anda yang ingin berlibur sekaligus mendapatkan pengetahuan yang bermanfaat. Untuk itu, tunggu apa lagi? Kunjungi segera planetarium di Jawa Tengah untuk merasakan sensasi berlibur yang berbeda.

Posted in PARIWISATA by Oktaria Putri at January 4th, 2020.