Kelebihan Google Dibanding Mesin Pencari Lainnya

Saat ini adalah era perkembangan informasi yang pesat dan mengumpulkan informasi yang spesifik dari jutaan data bukanlah hal yang mudah. Maka dari itu keberadaan mesin pencari di internet sangat diperlukan, dan mesin pencari yang sedang populer saat ini dimiliki oleh Google. Mesin pencari Google dapat memudahkan pengguna untuk mencari informasi dari internet.

Kelebihan Google Dibanding Mesin Pencari Lainnya

Kelebihan Google Sebagai  Search Engine

Banyak jasa SEO murah yang juga memanfaatkan mesin pencari Google untuk mendapatkan informasi. Ada beberapa alasan mengapa orang lebih sering menggunakan mesin pencari selain Google. Berikut 5 keunggulan mesin pencari Google dibandingkan mesin pencari lainnya.

1. Memiliki hasil pencarian yang relevan.

Hasil pencarian dari mesin pencari Google sangat relevan dibandingkan mesin pencari yang lain. Hal ini tentu menjadi suatu penentu kepuasaan pengguna, dimana data yang dicari sangat berhubungan. Jasa SEO Jakarta menyatakan bahwa alogaritma mesin pencari Google dapat membedakan mana artikel yang berkualitas untuk disuguhkan kepada pengguna.

2. Memiliki fitur filter lokasi.

Mesin pencari Google memiliki fitur lokasi pengguna yang berguna untuk memfilter hasil pencarian. Segala informasi yang ingin kita cari akan tersinkronisasi dengan lokasi dimana kita berada. Sebagai contoh jika kita di Indonesia maka seluruh hasil pencarian merupakan website Indonesia, jadi kita tidak akan kesulitan untuk memperoleh informasi dengan spesifik.

3. Proses cepat.

Semua orang menyadari bahwa mesin pencari Google memiliki akses pencarian yang cepat dan tentunya relevan. Meskipun informasi yang dimiliki mesin pencari Google sangat banyak, tapi dia mampu menampilkan hasil yang sesuai dengan kemauan pengguna. Proses filter mesin pencari Google tidak sampai 1 detik, karena kecepatan inilah yang menjadikan mesin pencari Google menjadi sangat disukai banyak pengguna.

4. Tampilan sederhana tetapi dinamis dan update.

Tampilan mesin pencari Google sangat sederhana dan tidak terlalu ramai. Sehingga hal ini membuat pengguna Google dengan mudah menggunakan setiap fitur yang ada. Selain itu Google update dalam hal alogaritma, agar pengguna semakin dipuaskan dengan sistem kerja mesin pencari Google.

Posted in Blog by Oktaria Putri at December 7th, 2020.