Inspirasi Desain Rumah Ala Mediterania

Siapapun pasti menginginkan desain bangunan yang bagus dan cocok untuk hunian mereka. Namun, tak banyak yang tahu desain rumah seperti apakah yang cocok untuk mereka terapkan pada rumah mereka, salah satunya adalah desain rumah bergaya mediterania ini. Bila kamu tak pandai menyelaraskan desain rumah bergaya mediterania ini pada ruangan rumah kamu, bisa-bisa rumahmu malah tampak aneh. Makanya, sebelum kamu memutuskan untuk mengaplikasikannya pada rumah, sebaiknya ketahui dulu seluk-beluk desain rumah ini. Jangan sampai kamu salah pilih warna wallpaper dinding, dekorasi, dan perabotan yang dipakai supaya tetap selaras dengan desain rumah bergaya mediterania ini.

Desain Rumah Ala Mediterania

Desain Mediterania Tipe Spanyol

Ada beberapa tipe desain rumah bergaya mediterania yang bisa kamu terapkan pada rumah kamu, salah satunya yaitu desain mediterania bertipe Spanyol. Apa bedanya? Desain ini sangat kental dengan arsitektur berciri Spanyol. Misalnya, warna wallpaper dinding didominasi oleh warna-warna cerah. Lalu adanya dekorasi berupa mural mozaik dan batu-batuan berwarna terang. Desain mediterania dengan tipe Spanyol ini memang cenderung memiliki tampilan yang lebih ramai bila dibandingkan dengan tipe desain mediterania yang lainnya, sehingga sangat cocok bila diaplikasikan untuk rumah yang dihuni oleh orang-orang berjiwa bebas dan selalu suka mencoba hal-hal baru.

Desain Mediterania Bertipe Yunani

Desain Mediterania Bertipe Yunani

Oke, selanjutnya ada desain mediterania bertipe Yunani. Sama seperti namanya, desain mediterania tipe ini mendapat pengaruh besar dari arsitektur-arsitektur bergaya Yunani. Untuk tampilannya, desain tipe ini tidak seheboh dan seramai tipe Spanyol, dan cenderung lebih sederhana namun tetap modern. Penggunaan wallpaper dinding berwarna putih, serta hiasan pot-pot bunga bakal sering kamu temukan dalam desain bertipe Yunani. Desain tipe ini sangat cocok buat penghuni rumah yang menyukai tumbuh-tumbuhan atau hal-hal simple namun tetap elegan. Kamu pun tak perlu menggunakan dekorasi dan perabotan rumah yang mewah. Cukup dengan perabotan yang sederhana seperti meja dan kursi kayu, rumahmu sudah bisa dikatakan bergaya mediterania ala Yunani.

Posted in INTERIOR by Oktaria Putri at January 23rd, 2020.