3 Pelabuhan Indah di Asia Tenggara yang Harus Didatangi

Pernah tidak sich setelah mendarat di suatu tempat, kamu terasa ingin eksplorasi lebih jauh dengan alat transportasi yang berbeda dari umumnya. Perumpamaannya, naik kapal laut ke negara atau kota tetangga. Atau ingin semata-mata berpiknik sekalian lihat kapal yang menyingkir dan bertambat. Namun, ke mana ya yang dahsyat? Nah travelers, kamu tidak perlu bimbang! Kami miliki 3 referensi kota pelabuhan keren di Asia Tenggara yang harus kamu Baca dan catat, ya!

HARBOURFRONT, SINGAPURA

HARBOURFRONT

Jalan-jalan ke Negeri Singa, coba dech lewat lajur yang ini! Pelabuhan Harbourfront ialah suatu pelabuhan kapal feri berstandar internasional di Singapura, yang biasanya layani arah penyeberangan dari Singapura ke Batam atau Malaysia, dan kebalikannya. Kecuali jadi gerbang masuk dan keluar lajur laut Singapura, pelabuhan yang ini acapkali diketahui jadi pusat usaha dan lifestyle, loh travelers! Masalah ini dipicu HarbourFront berada dekat sama beberapa posisi termashyur di Singapura, seperti VivoCity, HarbourFront Center, SCC, Mount Faber Cable Car, Hort Park, Henderson Waves, dan seterusnya. banyak wisatawan asing ataupun lokal hadir ke tempat ini buat berbelanja, kuliner, ataupun jalanan. Wah, sekali dayung, satu-dua travel to-do daftar langsung tercukupi, nih!

STULANG LAUT JOHOR, MALAYSIA

STULANG LAUT JOHOR

Pelabuhan internasional yang ini, sebagai arah unggulan beberapa wisatawan Solo yang ingin bertandang ke Malaysia dari Batam memanfaatkan kapal feri. Kecuali ongkos ticket kapalnya yang relatif murah, waktu perjalanannya lantas lumayan singkat. Pelabuhan ini lantas dekat sama wilayah “duty free area”. Di situ, beberapa wisatawan bisa belanja beberapa barang dengan ongkos yang affordable. Kamu dapat beli minyak wangi, busana, aksesori, dan seterusnya dengan ongkos special alias bebas dari pajak. Wah, membeli banyak oleh-oleh tidak membuat dompet berlubang, nih! Terkecuali itu, di Stulang Laut Johor pula ada beberapa pertunjukan olahraga air dan kulineran yang mempesona. Biarpun tersohor jadi diantara tempat tamasya di Malaysia, sering pula wisatawan luar negeri yang hadir buat kepentingan pengajaran, usaha, ataupun penyembuhan. Nah, jadi ingin tahu kan buat berkunjung kesini?

TANJUNG PERAK, INDONESIA

TANJUNG PERAK

Travelers yang ingin eksplorasi bagian lain dari Kota Surabaya, bisa sekali berkunjung ke pelabuhan yang ini! Pelabuhan Tanjung Perak sebagai diantara pintu gerbang distribusi barang dari dan ke wilayah Indonesia Timur. Di pelabuhan asia tenggara ini juga, ada terminal pribadi kapal pesiar di luar negeri yang ingin transit ke Kota Surabaya, ialah Surabaya North Quay (SNQ). Nah, lantai dua dan tiga dari gedung terminal berikut sebagai tempat tamasya unik untuk beberapa wisatawan lokal ataupun luar negeri. Di lantai dua SNQ ada area tunggu untuk pengunjung kapal, musala, dan kantor. Di lantai tiga difokuskan buat area jualan baik makanan sampai oleh-olehan unik Surabaya. Tempat rooftop SNQ sendiri pula tersohor dengan panoramanya yang gemilang, ialah saat matahari keluar dan tenggelam di bentangan laut yang luas. Sesuai nih untuk kamu dokumentasikan, lagi jadi content sosial media dech!

Posted in Blog by Oktaria Putri at February 15th, 2021.