Spesifkasi dan Harga Redmi Note 7 Pro: Desain cantik, chip Snapdragon 675, kamera Sony 48MP

Spesifkasi dan Harga Redmi Note 7 – Xiaomi baru-baru ini meluncurkan Redmi Note 7 Pro bersama Redmi Note 7 di pasaran. Jelas, Redmi Note 7 Pro adalah produk terbaik dari xiaomi dengan chip Snapdragon 675 dan pengaturan kamera yang lebih baik.

Spesifkasi dan Harga Redmi Note 7 Pro

Awal tahun ini, merek Redmi dipisahkan oleh Xiaomi dan dioperasikan secara independen. Produk pertama yang diperkenalkan perusahaan ke pasar adalah Redmi Note 7 dengan kamera 48MP dan harga mulai super menarik mulai dari 1,999.000.

Namun, Redmi tampaknya tidak puas dengan apa yang ada di pasar saat ini. Oleh karena itu, perusahaan meluncurkan Redmi Note 7 Pro versi baru hanya 2 bulan kemudian. Meskipun masih dengan desain yang indah sama dengan saudaranya, Redmi 7 Pro hadir dengan perubahan prosesor inti untuk menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Di bagian depan, Redmi Note 7 Pro identik dengan Redmi Note 7 sebelumnya dan masih dilengkapi dengan layar 6,3 inci dengan tetesan air dan resolusi 2340 × 1080 piksel. Selain itu, layar perangkat juga telah disertifikasi oleh TÜV Rheinland untuk perlindungan mata, mengurangi cahaya biru. Saat malam hari, pelindung mata bisa melindungi mata dengan baik.

Seperti yang Anda lihat, tiga perbatasan pada Redmi Note 7 Pro adalah perbatasan kiri dan kanan dan batas atas relatif sempit. Sementara itu, dagu ponsel sedikit lebih tebal, tetapi dengan harga yang lebih rendah Anda seharusnya tidak mengharapkan desain yang lebih maju.

Menurut pengalaman di layar Redmi Note 7 Pro yang sebenarnya, kemampuan layar untuk mereproduksi warna cukup baik. Anda memiliki mode adaptasi lingkungan yang cerdas, sehingga layar dapat secara otomatis menyesuaikan warna layar berdasarkan ruang di sekitarnya. Tentu saja, Anda dapat menyesuaikan pengaturan sesuai dengan preferensi Anda dengan mode yang tersedia. Seperti Redmi Note 7, kamera depan versi Pro masih 13MP dengan fitur seperti AI Beauty dan penguncian wajah yang nyaman.

Jika Anda menyukai jack headphone 3.5mm, yakinlah karena detail ini sangat masuk akal di tepi atas Redmi Note 7 Pro. Ini juga memiliki sensor inframerah untuk dapat menggunakan telepon sebagai pengontrol alat rumah setiap saat.

Di belakang, Redmi 7 Pro juga menggunakan kaca tangguh generasi ke-5 Gorilla Glass seperti di bagian depan. Di bawah kondisi cahaya yang kuat, Anda dapat dengan jelas melihat pola vertikal di sampul belakang. Satu hal yang perlu diperhatikan di sini ketika Anda memilih untuk membeli hanya versi Twilight Gold dan Fantasy Blue dengan efek gradient, dan versi hitam tidak tersedia.

Tentu saja, harga Redmi Note 7 Pro di kisaran 2 juta sampai 3 juta, jadi jangan berharap pabrikan menyediakan sensor sidik jari di layar. Perusahaan masih menggunakan sensor kapasitif di belakang. Selain itu, rangka mesin terbuat dari plastik tetapi karena finishingnya cukup baik, tidak mudah untuk menyadari hal itu.

Meskipun produk baru itu bernama “Pro”, ukuran dan berat aktual bodi kamera tidak berubah dari generasi sebelumnya. Pengukuran tubuh Redmi Note 7 Pro masih 159,2 x 75,6 x 8.1mm, dengan berat 186g.

Dalam hal daya tahan, Redmi Note 7 Pro dilapisi di bagian luar lapisan nano P2i tahan air, sangat jarang terlihat di segmen ini. Prinsipnya adalah bahwa lapisan nano di permukaan akan mencegah air masuk ke dalam telepon yang menyebabkan kerusakan pada komponen elektronik. Namun, perlu dicatat bahwa kapasitas kedap air ini sangat berbeda dari tingkat kedap air IPX yang umum bagi semua orang di ponsel kelas atas. Oleh karena itu Anda tidak perlu mencoba merendam Redmi Note 7 Pro ke dalam air untuk memastikan perangkat akan beroperasi untuk waktu yang lama.

Di awal artikel, saya menyebutkan bahwa gambar utama Redmi Note 7 Pro adalah 48MP, seperti pada saudara yang debut sebelumnya. Namun, sensor diubah dari Samsung ISOCELL Bright GM1 (GM1) ke Sony IMX586.

Jika Anda melihat spesifikasi, perbedaan antara dua sensor tidak besar, karena mereka 1/2-inch, 48MP, ukuran Qual Bayer, gambar standar 12MP dan piksel tunggal 1,6 mikron. Tetapi sensor Sony IMX586 berbeda karena dapat mendukung pencitraan 48MP standar dengan ukuran piksel 0,8 mikron.

Selain mengganti sensor kamera belakang utama, Redmi Note 7 Pro juga memiliki kinerja yang lebih baik daripada Redmi Note 7 berkat peningkatan dari chip Snapdragon 660 ke Snapdragon 675. SD675 memiliki CPU Kryo generasi keempat, termasuk dua core Besar (2GHz) dan enam inti kecil (1,7GHz) dan GPU adalah Adreno 612. Diuji, kinerja inti tunggal CPU ini hampir mirip dengan SD845.

Mengenai daya tahan baterai, Redmi Note 7 Pro masih dilengkapi dengan baterai besar dengan kapasitas 4000mAh dan mendukung pengisian daya 18W yang cepat. Sebelumnya, Redmi Note 7 juga mendukung pengisian cepat yang serupa, tetapi Anda harus membeli pengisi daya pendukung eksternal. Perlu disebutkan bahwa Redmi Note 7 Pro hadir dengan charger 18W di dalam kemasannya.

Harga Redmi Note 7 Pro

Pada saat rilis, Redmi Note 7 Pro memiliki 3 pilihan RAM + ROM untuk pengguna 4GB + 64GB, 6GB + 128GB. Namun, harga awal untuk versi terendah sekitar 196 USD, setara dengan sekitar 2.7 juta sampai 3 juta.

 

Sumber : itanyar.com

Tags: , , , , , ,