Segera Kunjungi 10 Pilihan Wisata di Bogor yang Instagramable Sekali

Tempat Wisata di Bogor – Berada di Jakarta, bingung mau kemana ? Coba melimpir ke sebelah selatan kota ini, kamu akan menemukan satu kawasan yang menyimpan banyak destinasi wisata, yaitu Bogor. Destinasi di kota hujan ini memiliki pesona yang sangat menarik, serta tak ada duanya.

Jika kamu sudah pernah berkunjung ke Bogor, mungkin sudah tak asing lagi dengan kawasan puncak. Di kawasan ini ada banyak tempat wisata yang menarik. Selain menarik, destinasi di Bogor juga sangat instagramable. Berikut 10 pilihan wisata di Bogor yang instagramable sekali :

  1. Pemandian Air Panas Gunung Peyek
tempat wisata di bogor

Source: kesiniaja.com

Apa yang identik dengan Bogor ? Pasti udara dan air yang dingin. Tempat wisata di bogor yang satu ini berbeda dengan lainnya, yaitu Pemandian Air Panas Gunung Peyek. Lokasinya berada di Jalan Pasar Ciseeng, Parung, Bojong Indah, Bogor.

Berada di kawasan Gunung Ciseeng, pemandian air panas ini masih jarang banyak yang tahu. Jadi cocok buat kamu yang tak suka keramaian. Berendam atau ber-jacuzzi disini merupakan tujuan utama para wisatawan, selain itu pemandangan alam sekeliling siap memanjakan kamu saat berendam.

  1. Danau Quarry
tempat wisata di bogor

Source: panduanwisata.id

Danau Quarry merupakan danau yang terbentuk secara tak sengaja, hal ini dikarenakan kawasan bekas tambang pasir ini terdapat genangan air yang membentuk sebuah danau. Berlokasi di Tegalega, Cigudeg, Bogor, Danau Quarry menyuguhkan pemandangan yang sangat eksotis. Disini juga banyak spot foto yang sangat instagramable. Jika kamu ingin menjamah destinasi ini, kamu harus menyiapkan uang sekitar Rp. 2.000/orang saja.

  1. Gunung Kapur Klapanunggal
tempat wisata di bogor

Source: jalanwisata.id

Untuk tempat wisata di bogor ini masih jarang banyak yang tahu, namun untuk yang hobi panjat tebing, destinasi ini menjadi spot favorit untuk dipanjat. Selain menjadi spot favorit, Klapnunggal memiliki sisi lain yang menarik. Terdapat gua yang terbentuk dari batuan kapur, dan menyerupai pegunungan. Ciri khas gunung kapur disini, ialah terdapat stalaktit dan aliran air meskipun tidak terlalu tampak.

Gunung Kapur Klapanunggal berlokasi di Kelapa Nunggal, Klp. Nunggal, Bogor. Dari Jalan Raya Narogong, kamu bisa tanya ke warga sekitar.

  1. Pondok Rasamala
tempat wisata di bogor

Source : cumilebay.com

Pengen berkemah dialam terbuka tapi pelayanan hotel berbintang ? Berkunjung saja ke Pondok Rasamala, yang berlokasi di Kawasan Wisata Gunung Salak Endah, Jalan Gunung Bunder, Gunung Sari, Pamijahan, Bogor.

Berwisata ke Rasamala kamu akan dibuat menyatu dengan alam, kamu bisa berkemah ditengah-tengah hutan pinus, tanpa perlu membawa perlengkapan kemah seperti biasanya. Selain tempat berkemah, Pondok Rasamala juga memiliki satu spot instagramable, yaitu air terjun yang beraliran deras, dan jernih.

  1. Curug Leuwi Hejo
tempat wisata di bogor

Source: negtripyuk.id

Selain puncak, Bogor juga tempat wisata yang wajib kamu jamah segera. Berlokasi di Desa Cibadak, banyak yang menyebut kalau curug ini adalah Green Canyon-nya Bogor. Keindahan Leuwi Hejo memang harus segera di perawanin, air curug yang cukup deras, dan jernih akan membuat kamu tak sabar untuk basah-basahan disini. Jangan lupa membawa kamera tahan air ya.

Curug Leuwi Hejo dibuka setiap hari, mulai pukul 8 pagi sampai 6 sore. Untuk tiket masuknya, sekitar Rp. 10.000 (retribusi pemerintah), Rp. 5.000 (retribusi desa). Ada dua jalan alternatif menuju lokasi ini, lewat Sentul City atau Citeureup Bogor.

  1. Gunung Munara Rumpin
tempat wisata di bogor

Source: sangpetualang.com

Gunung Munara Rumpin merupakan salah satu gunung yang tak perlu waktu lama untuk sampai di puncak, kamu hanya butuh sehari saja. Munara Rumpin memiliki ketinggian sekitar 1.119 mdpl, dan memiliki beberapa pos peristirahatan.

Gunung Muara Rumpin sudah terkenal memiliki pemandangan yang sangat eksotis, mulai dari sunrise yang indah hingga landscape buatan Tuhan YME yang sangat megah. Oleh sebab itu jangan lupa membawa kamera, karena spot di gunung ini sangat instagramable.

Untuk mendaki Munara Rumpin, kamu harus melimpir ke Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Tiket masuknya sekitar Rp. 5.000/orang. Tak perlu khawatir soal makanan, karena di setiap pos gunung ini terdapat banyak warung.

  1. Penangkaran Elang Loji
tempat wisata di bogor

Source: spotourism.com

Nah kalau tempat wisata di bogor yang satu ini tak hanya instagramable, tapi juga sebagai pusat pembelajaran. Lokasinya berada di Cijeruk, Bogor. Penangkaran Elang Loji menawarkan wisata edukasi ditemani pemandangan hutan pinus yang asri dan sejuk. Disini kamu bisa melihat pola kehidupan elang, hingga cara mereka berkembang biak.

Tempat wisata yang dibuka mulai pukul 8 pagi hingga 6 sore ini, juga memiliki beberapa spot yang instagramable. Mulai jembatan gantung, jalan setapak, bumi perkemahan, dan hutan pinus. Tiket masuknya sekitar Rp. 5.000/orang, dan Rp. 2.000 untuk jasa kebersihan.

  1. Cipamingkis
tempat wisata di bogor

Source: liputan6.com

Bogor memnag kota yang memiliki panorama alam sangat eksotis. Ada banyak cara menikmatinya, salah satunya berwisata di Cipamingkis. Berada di Jonggol, Sukamakmur, Wargajaya, Bogor.

Untuk menikmati eksotisnya Bogor, Cipamingkis menyediakan rumah pohon. Selain sebagai tempat untuk menikmati keindahan Bogor, rumah pohon juga menjadi spot foto yang sangat instagramable.

Tak hanya rumah pohon, Cipamingkis juga memiliki satu spot instagramble, yaitu miniatur dek kapal. Selain kedua spot tersebut, di wisata ini juga terdapat curug yang sangat indah. Curug Cipamingkis namanya. Jika kamu berencana kesini, kamu harus menyiapkan uang sekitar Rp. 10.000/orang.

  1. Alun-Alun Surya Kecana
tempat wisata di bogor

Source: harnas.co

Alun-Alun Surya Kecana merupakan savana yang luasnya sekitar 50 hektare, dan berada di ketinggian sekitar 2.750 mdpl. Kawasan wisata ini memiliki hawa yang sejuk, dan pemandangan yang menakjubkan. Selain itu keistimewaan destinasi ini, ialah terdapat banyak bunga abadi edelweiss yang berkembang disini.

Berlokasi di Taman Nasional Gunung Gede Cibodas, Sukamulya,Cugenang. Untuk bisa di alun-alun, kamu membutuhkan tenaga yang ekstra. Namun sesampainya disana, mata kamu akan terpelongo takjub, dan lelahmu akan terbayarkan.

  1. Bukit Alesano Cijeruk
tempat wisata di bogor

Source: explorewisata.com

Kalau Malang punya Paralayang, Bogor punya Bukit Alesano. Lokasinya berada di Desa Cijeruk, Bogor. Bukit ini merupakan spot terbaru di Bogor yang wajib kamu jamah, pemandangan Kota Bogor dari atas bukit, puncak Gunung Gede, dan perkebunan warga akan kamu peroleh disini.

Bermalam di Bukit Alesano merupakan hal yang wajib kamu lakukan, karena pemandangan sunrise disini sangat indah. Selain itu suasana yang membuat betah. Dari pusat kota, Alesano hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam saja. Untuk tiket masuknya, kamu hanya perlu membayar karcis parkir saja, sekitar Rp. 10.000/motor, dan Rp. 30.000/mobil.

Gimana guys, masih belum berencana ke Bogor ? Segera susun rencana liburan kamu ya. Itulah 10 pilihan wisata di Bogor yang instagrambale sekali. Selamat berlibur, semoga menyenangkan.

 

Sumber : dolanrek.com

Tags: , , , , , , ,