browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

cerita

Menyoal ngomong ngaco dan misi menyelam dalam lautan penasaran

Malam ini malang sangat dingin, kalo kata orang sini  uwadem puwol, tumben, padahal biasanya ga sedingin ini hih. mungkin sengaja, biar aku kedinginan karena jam segini masih gentayangan di kampus, saat ini tepatnya aku lagi di gazebo fisip, guwabut pol karena aku cepet-cepet balik ke kampus buat ngurusin penelitian dan asean eh padahal disini malah … Continue reading »

Categories: cerita | Leave a comment

Yang ngerasa gak cantik masuk!!

hidup ini ga adil, dan aku sudah tau itu sejak 1000 tahun yang lalu, salah satu bentuk ketidak adilan hidup adalah fisik, wajah, cantik atau gak cantik kalo terlahir cantik, maka hidup akan lebih mudah, percayalah. orang cantik cenderung diperlakukan lebih baik, dimanapun itu, di angkot, disekolah, di jalan, termasuk di pergaulan sehari-hari. yang cantik lebih gampang punya teman, sementara … Continue reading »

Categories: cerita | 1 Comment

Pencerahan

sebelumnya aku juga sempat meremehkan FES ini, ngerasa ini cuma orang2 cari sensasi.. Tapi aku jadi belajar ulang.. Sombong itu dosa besar karena menjauhkan kita dari kebenaran. Dan yang dimaksud sombong, itu sesuai dengan ajaran Raslullah, “orang yang menolak kebenaran, dan meremehkan orang lain.” Menganggap orang lain lebih bodoh, makanya percaya hal yang kita anggap … Continue reading »

Categories: cerita | Leave a comment

Huh

gak ada jaminan karena dia “kaka tingkat”, “kuliah nya udah lebih lama” maka dia bisa lebih diandalkan dalam mengerjakan tugas, kenyataannya malah banyak dari mereka yang lebih merepotkan dari temen sendiri! ketika keliru waktu diminta ngerjain beberapa bagian malah gak suka dikoreksi, ga mau ngerevisi tulisan yang keliru dan gagal paham itu, ah jadinya harus … Continue reading »

Categories: cerita | Leave a comment

Note to myself

Sayang sekali ketika telat menyadari pentingnya achievement untuk diri sendiri. Ternyata ada beberapa dampak signifikan terkait self-achievement. Pertama, tidak sibuk dengan urusan orang lain. Kedua, tidak terus diinjak-injak dan lebih dihargai. Ketiga, kepuasan dan pembuktian diri. Ternyata pengaruh lingkungan juga penting. Semoga masih ada kesempatan dua tiga kali lagi (Asido, 2016

Categories: cerita, pentingg | Leave a comment

“My Hero” by Satoru Fujinuma

I don’t have the courage to take that first step. That’s why I don’t have any good buddies. It’s fun playing with casual friends, “good friends” and “casual friends” are different. I saw the final episode of my favorite anime “Fight, Wonder Guy!” yesterday. In the first part, Wonder Guy was fighting alone. He’d go … Continue reading »

Categories: cerita, eaaa | Leave a comment