browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Yang ngerasa gak cantik masuk!!

Posted by on 25 October 2016

hidup ini ga adil, dan aku sudah tau itu sejak 1000 tahun yang lalu, salah satu bentuk ketidak adilan hidup adalah fisik, wajah, cantik atau gak cantik kalo terlahir cantik, maka hidup akan lebih mudah, percayalah. orang cantik cenderung diperlakukan lebih baik, dimanapun itu, di angkot, disekolah, di jalan, termasuk di pergaulan sehari-hari. yang cantik lebih gampang punya teman, sementara yang gak cantik biasanya diabaikan, bahkan jadi bahan bully-an.

dan aku benci itu, aku menuntut kesetaraan hahaha

aku tahu itu karena aku adalah korban bully-an karena aku gak cantik. ah itu rasanya sudah lama sekali, kelas 9, dan aku masih ingat betul gerombolan lelaki berandalan dikelas yang ngasih-ngasih julukan ke orang yang gak cantik dan gak populer, they making fun of me padahal aku gak salah apa-apa (orang gak cantik menurut meraka kayaknya eksistensinya aja salah hahaha), sementara mereka memuja geng cantik yang kupikir hidup mereka penuh sama drama, dan gara-gara ini aku sejenis mengalami trauma, aku takut lihat lelaki bergerombol, dan sampe sekarang sering ngerasa inferior karena aku gak cantik (ketahuilah ini mental destructive, dan berpengaruh besar pada kepercayaan diri, cara bersosialisasi, dan achievment yang gak bisa ku dapat karena selau ngerasa inferior)

tapi aku juga ga bisa ujug-ujug jadi cantik sih haha. jadi kuputuskan kalo aku harus punya cara lain untuk membuat aku dinilai dan diperlakukan lebih baik, aku harus pandai! biar ga diremehkan, biar ga di bully, dan biar bisa dapet kesetaraan hahaha.

dan itu kupikir berhasil, ternyata sesuatu yang diusahakan (belajar biar pandai, baik hati dan suka menolong orang, suka menyenangkan orang lain dll) bisa juga mengalahkan sesuatu yang given (wajah cantik, banyak uang, dll), dan aku jadi mikir lagi kalo hidup ternyata adil kalo dilihat dari segi modal “will, dan akal” yang semua orang punya, karena fisik suatu saat akan musnah, tapi kekerenan yang dipancarkan oleh orang baik, orang pandai, dan orang yang menyenangkan akan selalu ada, keinginan untuk berubah dan menjadi lebih baik adalah kecantikan yang sesungguhnya, secara gak langsung aku bilang kalo aku udah mencapai ‘jadi cantik’ ketika aku memutuskan untuk berubah dan belajar biar pandai ha ha ha

jadi, jangan ngerasa inferior lagi ya! jadi gak cantik engga berarti ga lebih baik dari yang cantik, malahan yang ga cantik harusnya bersyukur, soalnya jika ada yang mau sama kita, bisa kita pastikan kalo itu perasaan yang tulus hahaha.

btw aku nulis ini juga karena aku ikut melakukan ketidak adilan dalam hidup, misal kalo ada orang ganteng yang nanya biasanya langsung aku jawab dengan ramah, kalo yang gak ganteng yang nanya aku jawab juga sih, tapi jawabnya seadanya ha ha ha. emang sadar atau ga sadar, manusia emang suka kaya gitu, itu naluriah kupikir, iya ga?

One Response to Yang ngerasa gak cantik masuk!!

  1. Andriyanto

    Aku merasa ngga cantik
    Tapi aku cowo kak :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA Image

*