browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Tanya ku ??

Posted by on 24 February 2016

Ibu, apa kau sedang menangis malam ini?? Ibu, aku sedang menangis sekarang. Apa yang sedang kau pikirkan di malam yang dingin seperti ini?? Apa kau gelisah?? Apa kau merasakan perasaan ini?? Aku harus seperti apa?? Aku harus bagaimana?? Ibu, kapan aku menjadi manusia kejam seperti sekarang ini?? Sejak kapan aku menjadi manusia yang penakut seperti ini?? Sejak kapan aku menyiksa diriku seperti ini?? Ibu, apa kau merasa tersiksa juga?? Apa kau juga merasa sesakit ini?? Apa kau merasa sesesak ini?? Aku tidak tau, aku harus bagaimana lagi?? Ibu, aku ingin melepaskannya, membuangnya, menjauhinya, tak merasakannya. Perasaan ini sungguh membuatku sakit. Ibu, aku harus bagaimana??

Aku sudah menghabiskan begitu banyak waktu. Aku sudah terlalu lama menunggu. Aku sudah banyak membuang kesempatan itu. Aku sudah tak tahan lagi. Aku sudah tak sanggup lagi. Aku tak bisa melewatinya. Aku tak bisa menembusnya. Aku harus bagaimana?? Ibu, aku harus bagaimana?? Semakin aku merasaknnya semakin aku merasa gila. Aku tidak seperti ini sebelumnya. Aku bukan orang seperti ini. Aku bukan orang yang takut sesuatu tanpa alasan. Aku bukan orang yang sulit memahami sesuatu yang aku lihat atau dengar atau amati. Kenapa sekarang?? Ibu aku harus bagaimana?? Merasakan juga memikirkan semua yang selalu membuatku lebih takut dan takut lagi. Membuatku lebih gila dari sebelumnya dan sebelumnya. Kemana aku harus pergi?? Kemana aku harus mencari semua jawaban dari pertanyaan ini?? Ibu, apa Tuhan masih mau mendengarkanku?? Ibu, apa Tuhan masih mau memaafkanku?? Ibu, apa Tuhan masih mau untuk menyayangiku seperti sebelumnya?? Ibu, apa Tuhan yang melakukan semua ini padaku?? Ibu, apa Tuhan yang sedang lakukan padaku??

Yaa, Tuhan pasti mendengarku. Tuhan pasti masih mau untuk menyayangiku. Karena doamu, Ibu. Ibu, aku bukan anak yang cukup baik buatmu. Tapi kau tetap menyayangiku, selalu mendoakanku. Ibu, kau yang selalu mengelus kepalaku, mendekap tubuhku, tersenyum kepadaku, dan selalu menjagaku. Ibu, apa yang telah kulakukan untukmu?? Apa yang telah kulakukan yang membuatmu bahagia lebih dari apapun?? Ibu, bisakah kau menungguku?? Bisakah kau tetap tersenyum kepadaku?? Bisakah kau tetap menjagaku?? Biskah kau memaafkanku??

Terima kasih untuk semua yang telah kau berikan selama ini. Terima kasih untuk semua yang telah kau lakukan selama ini. Terima kasih untuk semua yang telah kau tanggung selama ini. Terima kasih untuk semua yang telah kau rasakan selama ini. Terima kasih untuk semua yang telah kau tangisi selama ini. Terima kasih untuk semua kasih sayang, cinta, senyuman,  air mata, pengorbanan, keringat dan semua daya yang telah dengan tulus kau sampaikan padaku. Aku akan membalasnya suatu saat nanti. Setiap air mata, keringat, dan kesakitan yang kau rasakan saat ini. Terselip selalu engkau dalam doaku ibu. Karena mu aku terus bertahan, karena mu aku mencoba terus bertahan dan karena mu aku akan tetap bertahan.

Suatu hari nanti, entah aku bisa memberikan yang terbaik atau tidak. Yang pasti hanya yang terbaik yang akan aku usahakan untuk mu. Yang terbaik yang akan aku berikan untuk mu. Karena kau Ibu. Ibu ku. Wanita terkuat yang paling aku sayangi. Wanita terhebat yang aku punyai. Wanita paling cantik yang akan selalu aku puji. Wanita terbaik yang telah menjadi ibu ku. Ibu. Seandainya ada kehidupan yang lain lagi aku akan berdoa untuk mu untuk melahirkan ku, menjadikanku sebagai putri mu, seperti sekarang dan selamanya. Terima kasih Tuhan, telah memberikanku dia sebagai Ibu ku. Ibu.

One Response to Tanya ku ??

  1. Mochamad Nukman Ridho

    Terimakasih.. :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA Image

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>