Di tengah pandemi Covid-19, sejumlah universitas di Indonesia melaksanakan orientasi penelitian dan pengenalan kampus online (OSPK). Kegiatan Ospek ini cukup baru karena biasanya berhadapan muka.

Bahkan jika itu telah dilakukan secara online, ternyata ada hal yang menyenangkan yang terjadi, Banyak Akun yang menjelaskan dunia siswa mendistribusikan potongan gambar yang menunjukkan ketika siswa membuat Ospek dengan layanan komunikasi video atau aplikasi konferensi video.
Ini adalah momen yang menyenangkan ketika siswa baru melakukan pengenalan kampus online:

1. Ospek Sambil Rebahan
Jika Ospek dihadapkan, tidak akan ada waktu santai atau sibuk. Namun, berbeda ketika OSPK dilakukan melalui zoom, bisa berbaring. Seperti beberapa siswa ini.

2. Ospek Sambil Disuapi makan Orangtua
Potret online peserta membuat warga net Ngakak. Ketika OSPP berlangsung, dia makan. Tampaknya tidak hanya itu sang ibu juga tengah memberi makan anaknya yang melakukan ospek online.

Dikesempatan kali ini Pembahasan Artikel tentang manfaat Ospek atau MOS (Masa orientasi Mahasiswa)

Bagi mahasiswa baru, pertama-tama kita membahas apa itu Ospek atau MOS? Sekarang, menurut pendapat saya, Ospek atau MOS memperkenalkan lingkungan kampus kepada siswa baru. Hanya itu saja? Tentu saja bukan karena di OSPK mengadakan beberapa kegiatan yang harus diikuti, kita sekarang telah membahas Ospek yang positif, ya, ada seseorang yang sulit dan bahkan seseorang yang menjadi mahasiswa sampai kematiannya karena ospek

Pengalaman saya sebelumnya ketika berpartisipasi dalam kegiatan OSPK seperti ketakutan, hal pertama yang saya pikir adalah mengapa harus ada seorang siswa Ospek otomatis yang baru saja memasuki universitas harus berpartisipasi dalam kegiatan kuliah tersebut. Tetapi dalam kegiatan OSpek, semua kegiatan yang dilakukan tidak menakutkan, beberapa hal yang saya terima saat Ospek di kampus Universitas:

Menambah seorang teman

Beberapa teman saya ketika Ospek tidak datang dari fakultas yang sama dengan saya, tetapi di situlah tujuan komite memiliki siswa secara acak, tambahkan teman dari fakultas lain, dan saya tahu sekarang beberapa siswa dari fakultas lain.

Menambah Pratinjau Tentang Kampus

Ketika Ospek, kami berkata kepada diri mereka sendiri di sekitar kampus, Anda harus tahu apa logo kampus dari Universitas dan visi dan misinya, semakin banyak harus menggambarkan peta kampus 2 Universitas

Menambah kreativitas

Hal yang dilakukan untuk menambah kreativitas pada saat itu telah dikatakan membuat kerajinan dengan pipet (jerami), meskipun hasil grup saya tidak baik, tetapi kami telah belajar untuk berpikir cepat tentang melakukan pekerjaan tepat waktu.

Kerja sama

Ketika OSPP disimpan dari dan beberapa kegiatan ini disebut pipa lubang, yang merupakan pipa yang sengaja dirawat dari CLSA dalam peluru kecil Y, kolaborasi kelompok kali ini memenuhi pipa dengan air dengan air Bola kecil keluar dari pipa, tetapi hobi harus ditutup sehingga bola keluar dengan cepat dan menang.

Berani muncul di depan umum

KTT OSPK di kampus Universitas diadakan pada peresmian malam hari, dalam sesi acara, semua kelompok diminta untuk beralih ke tempat kejadian untuk menunjukkan kreativitas mereka, seperti akustik, drama, komedi dan lainnya.
Ospek terlihat menakutkan untuk siswa baru, tetapi jika kita mengikuti hati dengan tulus, kita dapat mempelajari kebijaksanaan, bahkan kegiatan OSPK ini penting bagi universitas, OSpek adalah kegiatan awal yang baik untuk siswa baru, terbiasa dengan teman-teman lain dari berbagai daerah di luar Indonesia bahkan di luar Indonesia juga mengikuti Ospek.