Bisnis Mahasiswa Millenial Catatan Bisnis Mahasiswa

2Feb/19Off

Inilah peluang bisnis yang tepat untuk para difabel

bisnis bagi difabel

Tuhan memberikan anugerah yang sangat luar biasa kepada seluruh manusia, termasuk kepada para penyandang difabel. Selain itu, menjadi difabel juga bukan berarti harus selalu bergantung kepada orang lain, mereka juga bisa hidup mandiri termasuk dalam mendirikan suatu bisnis.

Apakah mungkin penyandang difabel dapat menjalankan bisnis ??

Kamu jangan pesimis, ingat loh seorang Stephen Hawking yang hanya mampu menggerakan jari tangannya saja bisa menjadi ilmuwan ternama dunia. Berarti kamu pun juga bisa menjadi pebisnis ternama walaupun berstatus sebagai penyandang difabel.

Bisnis apa saja yang bisa dijalankan untuk difabel atau penyandang cacat ?

Tidak perlu bingung, inilah peluang bisnis yang tepat untuk para difabel yang bisa menjadi referensi untukmu :

Menjadi Blogger

Minat dan hobi bisa diubah menjadi peluang bisnis dengan menuangkannya ke dalam suatu blog. Yups, menjadi seorang blogger bukan hanya tentang menulis, tapi juga bisa memberikan penghasilan yang cukup besar.

Jika blog kamu memiliki pengunjung atau trafik yang ramai, kamu bisa bergabung dengan platform periklanan terbesar google adsense. Nantinya kamu akan diberikan script atu kode, kemudian pasang kode tersebut di blog kamu dan secara otomatis akan keluar iklan di blog kamu.

Kamu akan mendapatkan bayaran untuk setiap iklan yang diklik. Selain itu, kamu juga bisa menawarkan spot iklan untuk perusahaan ataupun produk yang berkaitan dengan pembahasan blog. Misalkan blog kamu membahas tentang sepak bola, maka kamu bisa menawarkan spot iklan kepada perusahaan sport seperti nike dan adidas.

Affiliate Marketing

Bahasa lain dari affiliate marketing adalah makelar online. Yups, kamu bisa mendapatkan komisi dari setiap produk ataupun jasa yang berhasil terjual. Tentunya kamu harus bergabung terlebih dahulu dengan situs yang menyediakan program affiliate marketing ini.

Berikut ini beberapa situs yang menyediakan program affiliate marketing :

Clickbank : produk elektronik (ebook, software, dll)

Envatoo : themes atau template website

Ratakan : marketplace produk digital

Menjalankan Bisnis Snack Kemasan

Bisa dibilang, snack yang dibungkus dalam kemasan yang menarik saat ini lebih laris dibandingkan makanan yang dijual di berbagai restaurant. Hal ini dikarenakan snack itu biasa dikonsumsi sebagai cemilan.

Kamu bisa membuat aneka macam snack dengan berbagai kreasi seperti makaroni, mie kering, lidi kering, keripik kentang, dan lainnya.

Tentunya membuat snack tidak terlalu sulit dibandingkan membuat makanan lauk pauk sehingga bagi kamu yang menyandang difabel tetap dapat membuat snack dengan mudah. Kamu bisa memasarkan produk snack buatanmu lewat social media, website dan juga titip jual di warung.

Baca Peluang Bisnis Kesehatan di Sini

Membuka Kursus

Walaupun kamu penyandang difabel, tapi jika memiliki keahlian di bidang tertentu maka kamu bisa menggunakan keahlian tersebut untuk menghasilkan uang dengan cara membuka kursus.

Beberapa kursus yang cukup laris dipasaran yaitu kursus menjahit, kursus programing, kursus bahasa asing dan kursus memasak.

Tidak perlu menyewa tempat, kamu bisa memanfaatkan rumahmu sendiri untuk tempat kursus tapi jumlah peserta kursus harus dibatasi agar tidak terlalu penuh.

Bisnis Penulisan Artikel

Menulis juga bisa dijadikan sebuah peluang bisnis yang menguntungkan yaitu dengan membuka bisnis penulisan artikel untuk berbagai media online seperti website, blog dan portal berita.

Bisnis ini sangat potensial mengingat ada ribuan lebih situs yang online dan setiap situs tentunya membutuhkan artikel untuk isinya.

Kamu bisa menawarkan jasa penulisan artikel milikmu melalui social media dan forum bisnis online, serta bisa juga bergabung menjadi writer di beberapa portal berita. Biasanya, harga penulisan artikel ini dihitung per kata dan banyaknya artikel yang dipesan.

Bagiamana menurut kamu ? banyak juga kan peluang bisnis yang tepat untuk para difabel. Ingat loh, menyandang difabel itu bukanlah sebuah kekurangan, tapi bentuk lain dari nikmat tuhan yang harus kamu syukuri, karena bisa jadi itulah cara tuhan memberikan kelebihan yang tidak ternilai untukmu.

Semangat terus….!!!