Bisnis Mahasiswa Millenial Catatan Bisnis Mahasiswa

17Aug/18Off

6 Alasan Kenapa Orang Menggunakan Online Marketing

Sekarang ini bisnis online telah melahirkan para milyuner baru dan kebanyakan mereka adalah anak muda. Dengan adanya bisnis online ini, membuat waktu meraih "kekayaan" seakan semakin singkat. Tentu bukan jaminan setiap pebisnis online akan berhasil dan cepat meraih kekayaan material.

Namun, setidaknya ada 6 alasan kenapa para pebisnis menggunakan online marketing sebagai cara pemasaran mereka. Simak bahasannya :

1. DAYA JANGKAU mencapai calon pembeli potensial dengan Online Marketing bisa mencapai puluhan ribu bahkan ratusan ribu orang, hingga jutaan orang di berbagai daerah di Indonesia. Kerennya lagi Anda bisa menjangkau orang Indonesia yang tinggal di luar wilayah Indonesia. Bahkan ekspor hingga ke negeri tetangga, maupun ke seluruh dunia.

2. TERTARGET, Anda bisa membidik calon pembeli berdasarkan gender, usia, lokasi (kota/negara), bahasa, minat/hobi, kebiasaan tertentu, demografi, dsb. sesuai dengan target market produk yang Anda jual.

3. TERUKUR, Anda bisa melihat data laporan promosi online Anda secara detil. Mulai dari seberapa banyak orang yang melihatnya, berapa kisaran usia mereka serta gendernya, mengkliknya, mengomentarinya, share, dan masih banyak lagi. Sehingga dengan bekal data ini, Anda akan mengetahui apakah pemirsa iklan Anda sudah tepat sasaran atau belum. Jika belum, Anda bisa melakukan penyesuaian setting iklan. Keuntungan lainnya, Anda memperoleh database calon pembeli potensial selaras dengan profil target market produk Anda.

4. TERBUKTI, Anda bisa menyaksikan betapa banyak pebisnis online dan pengusaha, bahkan berbagai bisnis dengan brand besar memanfaatkan Online Marketing ini di perusahaan mereka. Artinya, Online Marketing ini terbukti ampuh mampu mendatangkan pengunjung dan menaikkan omset penjualan.

5. MURAH, karena sebagai pebisnis yang baru mulai berusaha (UKM) di dunia online, Anda dapat mengatur sendiri berapa alokasi dana yang akan dipakai untuk beriklan dengan Online Marketing. Apalagi jika dibandingkan Anda harus beriklan secara OFFLINE melalui TV, Radio, Koran, Majalah, Billboard di jalan raya yang dapat menghabiskan biaya ratusan juta rupiah hingga milyaran rupiah.

6. MUDAH, bila dibandingkan dengan media konvensional/offline lainnya, Online Marketing terhitung mudah digunakan.

Selama Anda mau belajar dengan penuh ketekunan dari orang yang sudah berpengalaman, kemudian mengikuti setiap langkah-langkahnya dengan konsisten serta fokus. Kita bisa bisa belajar dari buku cara jualan online yang banyak dijual di toko buku, kita bisa cari artikel tentang cara penjualan online di internet atau mengikuti seminar dan pelatihan.