Bisnis Mahasiswa Millenial Catatan Bisnis Mahasiswa

26Aug/18Off

101 Keterampilan, Sifat & Kualitas Kepemimpinan Terbaik

Investasi Properti Produktif tetap Menjadi Investasi Terfavorit

SIFAT KEPRIBADIAN

1. Mampu memotivasi diri sendiri :

Pemimpin yang termotivasi berkeinginan untuk mencapai lebih dan melampaui dari harapannya.

Berasal dari gairah, kebanggaan dan keinginan mereka untuk menjadi lebih baik dan motivasi untuk melakukan sesuatu lebih baik daripada orang lain.

Agar sukses sebagai pemimpin, Anda perlu termotivasi, dan tidak ada orang lain yang dapat melakukannya untuk Anda kecuali diri Anda sendiri.

"Tidak ada yang akan berhasil kecuali jika Anda melakukannya." ~ Maya Angelou

2. Standar:

Para pemimpin membawa diri mereka dan orang-orang di sekitar mereka ke standar yang lebih tinggi daripada kebanyakan orang, baik pada tingkat pribadi maupun profesional.

Memahami bahwa untuk mencapai standar yang lebih tinggi, mereka harus memiliki nilai yang kuat, bertanggungjawab atas kata-kata dan tindakan mereka dan tidak pernah membuat alasan.

Ingat Anda adalah rata-rata dari lima orang yang paling sering habiskan waktu anda bersama mereka.

3. Percaya diri :

Kepercayaan diri bisa menjadi salah satu dari hal-hal yang Anda miliki atau tidak anda miliki, kepercayaan diri dapat dipraktekkan dan dipelajari.

Percaya diri berkaitan dengan persepsi batin Anda akan kemampuan Anda untuk memenuhi peran tertentu dan dibangun melalui pengalaman dan apa yang dialami selama hidup Anda.

Untuk membangun kepercayaan diri Anda, Anda harus terbuka terhadap pengalaman baru dan bersedia gagal atau Anda tidak akan pernah tumbuh dan menemukan kekuatan yang dibutuhkan untuk mendorong batas kemampuan Anda.

"Anda mendapatkan kekuatan, keberanian dan kepercayaan diri dari setiap pengalaman di mana tidak ada lagi terlihat ketakutan di wajah anda." ~ Eleanor Roosevelt.

4. Optimisme & Positif :

Dimana orang lain mungkin menganggap sebuah proyek atau tugas terlalu sulit, para pemimpin menghadapi tantangan tersebut dengan energi dan positif.

Positif menular, jadi pastikan untuk fokus pada sikap Anda dan pahami Anda mengatur nada untuk bisnis Anda dan orang-orang di sekitar Anda.

5. Bertanggung jawab :

Bertanggung jawab berarti bahwa Anda menerima tanggung jawab atas hasil yang diharapkan dari Anda, baik atau buruk.

Anda tidak menyalahkan orang lain. Dan Anda tidak menyalahkan hal-hal yang berada di luar kendali Anda.

Anda adalah korban jika tidak bertanggung jawab. Dan menjadi korban adalah kebalikan dari menjadi pemimpin.

Pemimpin hebat mengambil inisiatif untuk mempengaruhi hasilnya dan bertanggung jawab atas hasilnya.

6. Keberanian

Aristoteles menyebut keberanian sebagai kebajikan pertama, karena membuat semua kebajikan lainnya mungkin terjadi.

Kepemimpinan terkadang melibatkan keputusan yang tidak populer yang membutuhkan tingkat keberanian tertentu.

Jika Anda ingin lebih berani, Anda perlu mencoba hal baru, lebih percaya diri dan percaya pada orang lain, dan juga dapat mengatasi masalah sulit yang tidak terselesaikan oleh orang lain.

"Jagalah ketakutan Anda pada diri Anda sendiri, namun berbagi keberanian Anda dengan orang lain." ~ Robert Louis Stevenson.

7. Terlibat

Para pemimpin hebat dapat memusatkan perhatian mereka pada masalah yang dihadapi tanpa terganggu.

Bahkan saat Anda sangat sibuk, Anda harus memastikan bahwa Anda berpartisipasi dalam proses dengan anggota tim dan tidak memberi perintah dari luar.

Ada restoran Meksiko lokal yang bukan hanya karena makanannya mengagumkan, tapi bagaimana pemiliknya terlibat melayani. Pemilik membawa makanan / minuman kepada pelanggan, menjawab telepon dan segala sesuatu di antaranya. Dia bahkan memastikan untuk menyapa setiap orang yang datang ke restorannya, bahkan dengan lebih dari 100 meja yang tersedia. Nah, itu pemimpin yang terlibat!

8. Karakter:

Pemimpin didefinisikan dengan baik dan memiliki kepribadian unik yang membuat mereka menjadi satu jenis.

Mereka penuh kepribadian dan tidak takut berdiri sendiri dan berbeda.

Mereka mengerti bahwa hal-hal yang membuat mereka berbeda adalah hal-hal yang menentukan karakter mereka.

9. Humor:

Banyak pemimpin adalah perfeksionis, yang cenderung membuat mereka kritis terhadap diri mereka sendiri dan orang-orang di sekitar mereka.

Apakah bisa salah? Pasti akan ada juga salah. Itulah hidup!

Anda harus memiliki selera humor yang sehat tentang kehidupan dan tidak membuat diri Anda terlalu serius (Anda ingin orang lain menganggap Anda serius).

Namun, pemimpin yang menganggap diri mereka terlalu serius berisiko mengasingkan orang.

Pemimpin yang efektif memiliki kemampuan untuk menertawakan diri mereka sendiri dan mengerti bahwa mereka hanya manusia dan manusiawi bisa membuat kesalahan seperti orang lain.

10. Gairah :

Pemimpin yang penuh gairah seringkali memiliki hasrat yang kuat dan tak terkendali yang mendorong mereka maju.

Besarnya gairah yang Anda miliki secara langsung mempengaruhi sikap, energi dan minat pengikut Anda juga.

Gunakan kegembiraan Anda dan untuk membakar semangat pengikut Anda!

"Anda harus terbakar dengan sebuah ide, atau masalah, atau kesalahan yang Anda ingin perbaiki. Jika Anda belum cukup bergairah sejak awal, Anda tidak akan pernah bisa bertahan." ~ Steve Jobs.

11. Integritas :

Memiliki nilai moral yang kuat adalah sifat kepemimpinan yang penting karena akan memungkinkan orang lain untuk secara jelas mengidentifikasi diri Anda.

Memiliki ketulusan dan kejujuran dalam semua urusan Anda meyakinkan pengikut Anda akan niat Anda.

12. Dihormati :

Memikat rasa kekaguman dan kesetiaan yang mendalam pada pengikut Anda sebagai kunci keberhasilan kepemimpinan.

Dihormati membuat lebih mudah untuk menempatkan rencana Anda dalam tindakan dan orang lain cepat membeli ke dalam visi Anda.

Para pemimpin mengumpulkan rasa hormat dengan membiarkan tindakan mereka berbicara lebih keras daripada kata-kata mereka.

13. Disukai :

Dalam beberapa kasus, pemimpin dihormati karena kualitas negatif mereka.

Itulah mengapa penting agar Anda tidak hanya berusaha dihormati, tapi juga menyenangkan.

Ini sangat jelas, orang ingin bekerja sama dan berada di dekat orang yang mereka sukai dan menjauhkan diri dari orang-orang yang tidak mereka sukai.

14. Etika:

Ketika berhadapan dengan keputusan sulit (kadang mengenai moral), pemimpin hebat harus melakukannya sesuai dengan nilai mereka sendiri dan memastikan tindakan mereka positif, tidak merusak.

Juga, ketika Anda mengatur prinsip moral orang-orang yang Anda pimpin, Anda dapat menetapkan kode etik tak tertulis yang membantu panduan keputusan dan perilaku mereka dengan lebih baik.

15. Setia:

Ketika kita berbicara tentang loyalitas dan kepemimpinan biasanya tentang pengikut, tapi kesetiaan bukanlah hanya satu arah.

Anda perlu memberi dan menunjukkan dukungan konstan dan teguh kepada pengikut Anda jika Anda pernah berharap bahwa mereka akan memberikan hal yang sama kepada Anda.

Bersambung ....