MDStore

5 December 2017

 

MDSTORE
HAPPY SHOPPING !

 

IDR : 85.000,- 

CODE : MD 226

IDR : 105.000,-

CODE : MD 227

 IDR : 90.000,-

CODE : MD 228

IDR : 95.000,-

CODE : MD 229

 IDR : 100.000,-

  CODE : MD 230

IDR : 75.000,-

CODE : MD 231

IDR : 70.000,-

CODE : MD 232

 

Contact us :

id : @mdvitan

Cara Berubah Menjadi Pribadi yang Baik dimulai dengan 11 Kebiasaan Sederhana Ini!Cara Berubah Menjadi Pribadi yang Baik dimulai dengan 11 Kebiasaan Sederhana Ini!

5 December 2017

Cara Berubah Menjadi Pribadi yang Baik dimulai dengan 11 Kebiasaan Sederhana Ini!

Cara Berubah Menjadi Pribadi yang Baik dimulai dengan 11 Kebiasaan Sederhana Ini!a-ini/

Kebiasan sederhana dimulai dari hal untuk merawat diri bisa menjadi salah satu cara berubah menjadi pribadi yang baik lho. Dalam meningkatkan perubahan positif, ada berbagai hal sederhana yang dapat dilakukan dan tentunya dapat mengubah gaya hidup seseorang. Setiap harinya kita melakukan banyak hal secara otomatis.

Jadi, mengapa tidak untuk mengembalikan hal-hal tersebut menjadi kebiasaan yang sangat berguna. Karena hal ini bukanlah hal yang sulit atau membosankan. Berikut 11 kebiasaan sederhanan yang dapat membuat kalian menjadi lebih baik.

1. Membaca setiap hari

Cara Berubah Menjadi Pribadi yang Baik
Image: pixabay.com

Dengan membaca, memori ingatanmu akan semakin tajam, mudah berpikir logis, dan berimajinasi karena sifatnya mengetahui kebaruan. Selain itu, dapat juga mencegah dari penyakit Alzheimer dan demensia. Letakkan buku di setiap sudut tempat, misalnya di kamar mandi, tempat tidur hingga di dalam tas agar ketika berada di tempat umum tetap dapat membaca buku. Luangkan waktu selama 15-20 menit dan durasinya semakin ditingkatkan.

2. Gunakan kaus kaki ketika tidur

Cara Berubah Menjadi Pribadi yang Baik
Image: pixabay.com

Sebelum tidur, cobalah oleskan minyak zaitun di telapak kaki. Selanjutnya balutkan dengan kaus kaki berbahan lembut. Selain membuat nyaman ketika tidur, kulit kasi terutama bagian tumit juga menjadi halus deh pas bangun di pagi hari.

3. Makan kacang

Cara Berubah Menjadi Pribadi yang Baik
Image: pixabay.com

Makanlah jenis kacang apapun yang kamu suka tidak lebih dari 50 g. Pada kacang terdapat omega 3 dan asam lemak yang dapat memperkuat sistem kardiovaskular, rambut, dan kuku. Ada juga kandungan selenium, vitamin E, antioksidan, zink, lemak nabati, magnesium, kalium, besi, dan kalsium. Pada intinya kacang termasuk gudangnya mineral dan vitamin.

4. Awali harimu dengan minum segelas air lemon

Cara Berubah Menjadi Pribadi yang Baik
Image: pixabay.com

Manfaat dari lemon, yaitu dapat membuat warna kulit menjadi lebih segar.  Buatlah daftar harian seperti suatu aturan dalam menyeduh jus lemom suam-suam kuku atau gigitan cabai cayenne setiap hari. Kebiasaan ini bermanfaat untuk metabolisme dalam memulai sarapan pagi.

Kandungan vitamin C pada jus lemon dapat meningkatkan ketahanan tubuh sedangkan cabai cayenne dapat mempercebat metabokisme. Terlebih lagi kulit jadi lembih terhidrasi karena adanya antioksidan. Dengan demikiann, kebiasaan sederhana ini dapat memberikan manfaat besar.

5. Pulaskan wajah dengan es batu yang terbuat dari rebusan bunga chamomile

Cara Berubah Menjadi Pribadi yang Baik
Image: pixabay.com

Kebiasaan lain di pagi hari yang dapat dilakukan, yaitu membersihkan wajah dengan es batu rebusan chamomile. Hal ini dapat membantu kalian dalam mengurangi bintik-bintik hitam di wajah. Selain itu, kegiatan ini dapat merangsang kulit dalam regenerasi kulit.

6. Mengonsumsi sayuran berwarna cerah

Cara Berubah Menjadi Pribadi yang Baik
Image: pixabay.com

Bahan berbahaya merupakan musuh dalam menerapkan gaya hidup sehat. Tidak mengonsumsi sebatang cokelat atau kue kering bukan lagi hal yang sulit. Karena hal tersebut dapat digantikan dengan mengonsumsi cemilan ringan berupa sayur-sayuran berwarna cerah, di antaranya buah, roti renyah, atau yoghurt

7. Gunakan benang gigi

Cara Berubah Menjadi Pribadi yang Baik
Image: cantik.tempo.go
 Kondisi kesehatan tubuh berkaitan langsung dengan kesehatan tubuhmu. Peneliti bahkan menilai ada hubungan antara gigi dengan penyakit jantung. Oleh karenanya, dalam merawat kebersihan rongga mulut dan gigi penggunaan benang gigi cukup penting. Hal ini dapat membersihkan sela-sela di antara didi dari segala macam makanan yang jika dibiarkan dapat menimbulkan plak di tempat yang sulit dicapai.

Baca Juga: 7 Cara Berubah Menjadi Pribadi yang Baik Bagi Keluarga dan Sahabat. Cobain, Yuk!

8. Makan apel setelah setiap makan

Cara Berubah Menjadi Pribadi yang Baik
Image: pixabay.com

Konsumsi apel dapat memberikan sensasi seperti menggosok gigi. Walaupun tidak selalu mungkion untuk dilakukan. Tujuanya dapat membersihkan mulut, mengatur sirkulasi darah, dan menormalkan kadar asam di mulut. Oleh karena itu, piliihlah sayuran segar untuk menghindari periodontitis.

9. Mandi dengan air hangat

Cara Berubah Menjadi Pribadi yang Baik
Image: pixabay.com

Rileksasikan diri dengan mandi dengan air hangat selama 2-3 menit. Manfaatnya sangat  luar biasa bagi kesehatanmu. Manfaatnya, yaitu dapat memperlancar sistem syaraf dan aliran pembuluh darah. Kegiatan ini juga sebagai pencegahan dan pemulihan penyakit varises.

10. Letakkan segelas air minum di depan meja

Cara Berubah Menjadi Pribadi yang Baik
Image: pixabay.com)

Salah satu cara menjadi lebih baik adalah dengan memperhatikan kesehatan. Jadi nggak ada salahnya memulai kebiasaan kecil ini. Taruh segelas atau sebotol air di depan meja, agar kamu teringat untuk minum air putih lebih sering.

11. Konsumsi makanan sehat untuk mendapatkan paru-paru yang sehat pula

Cara Berubah Menjadi Pribadi yang Baik
Image: pixabay.com

Bahan alami seperti daun mint dan jahe dapat menjadi opsi sayuran yang tidak boleh ditinggalkan. Pasalnya konsumsi 2-3 helai daun mint dapat memperkuat paru-paru loh.

Cukup mudah bukan hidup sederhana untuk memulai hari yang lebih baik dengan menerapkan 11 cara berubah menjadi pribadi yang baik. Yuk, mulai terapkan dari sekarang.

Ini 6 Cara Fokus Belajar Nyata, Langsung Praktek dan Nilai Bagus!

5 December 2017

GAYA HIDUP

Ini 6 Cara Fokus Belajar Nyata, Langsung Praktek dan Nilai Bagus!

Apakah kamu seorang murid sekolah, mahasiswa atau bahkan para pekerja yang sedang melanjutkan pendidikan tambahan ataupun ujian untuk memasuki tempat kerja? Masalah yang sering dihadapi oleh kita semua adalah masalah dalam kecepatan belajar.

Seringkali kita terganggu oleh aneka hal lainnya sehingga tak pernah fokus dan niat, tiba-tiba kehilangan fokus ditengah proses belajar tersebut. Ini lho, beberapa cara fokus belajar yang bisa kamu terapkan agar belajar efektif sekaligus memberikan hasil terbaik.

 1. Ciptakan tempat belajar sesuai preferensimu, baik itu sunyi ataupun penuh musik

Image: collegiate-ac.com

Tempat atau suasana belajar memang memberikan pengaruh yang cukup besar dalam kesuksesanmu belajar. Apabila kamu tipe orang yang lebih berkonsentrasi saat suasana sunyi, maka kamu bisa merenung diri didalam kamar, kemudian pasanglah sebuah tanda dilarang ganggu, sedang belajar di pintu kamar sebagai tanda kamu membutuhkan konsentrasi tinggi.

Tetapi, ada juga lho tipe orang yang wajib mendengarkan music atau suara-suara lain yang mendukung untuk menemani mereka saat belajar. Nah, kalau kamu tipe yang ini, maka kamu bisa menciptakan suasana ceria didalam kamarmu, misalnya menyalakan music favorit, sehingga kamu bisa fokus.

2. Kumpulkan semua material yang kamu perlukan untuk belajar terlebih dahulu

Image: webanywhere.co.uk

Cara fokus belajar satu ini memang ribet diawal, karena kamu wajib mengumpulkan, menyeleksi, dan memilah terlebih dahulu bahan-bahan belajarmu. Namun tidak masalah, seperti kata pepatah bersusah-susah terlebih dahulu kemudian bersenang kemudian, melalui cara ini kamu akan memiliki bahan belajar yang super lengkap, dan tinggal belajar saja, deh!

3. Letakkan air minum, camilan atau hal lain yang kamu butuhkan dalam jangkauan tangan

Image: bupipedream.com

Agar tak perlu mondar-mandir kesana kemari dan justru mengacaukan konsentrasi milikmu, sediakan seluruh barang-barang yang biasa kamu perlukan dan inginkan didalam jangkauan tangan atau disekitaran meja belajar. Misalnya saja mulai dari air minum, makan siang, camilan atau snack, dan aneka barang lain. Sehingga kamu tak perlu pergi kemanapun dan mencurahkan konsentrasi penuh.

4. Ambillah jeda atau istirahat misalnya 1 jam sekali

Image: medstudentstories.merckmanuals.com

Hindari belajar terus menerus karena itu kurang baik dalam proses belajarmu. Justru orang yang belajar terus menerus secara nonstop tanpa ada istirahat memiliki konsentrasi yang jauh lebih payah dan terus menurun karena terlalu bosan. Jeda paling baik adalah 1 jam sekali. Di jeda ini, kamu bisa berguling-guling di Kasur untuk beristirahat, melakukan perenggangan dan aneka aktivitas lain.

5. Cari tau juga cara agar kamu lebih cepat mengingat dan mengerti, entah lewat gambar, suara dan lainnya

Image: toughtco.com

Setiap orang memiliki respon berbeda-beda saat belajar. Ada mereka yang lebih cepat mengingat dan belajar pada saat membaca huruf atau sebuah tulisan. Ada juga mereka yang lebih cepat mengingat dengan bantuan suara atau audio, ada pula yang berupa gambar. Kamu wajib menyesuaikan cara-cara tersebut dengan diri sendiri. Kalau kamu tipe suara, maka berkonsentrasilah saat mendengarkan guru dan kurangi belajar dirumah. Kalau berupa gambar, kamu wajib memvisualisasikan setiap kali kamu belajar.

6. Jauhkan handphonemu terlebih dahulu saat waktu belajar

Image: greaterthanwe.com

Inilah yang paling penting. Handphone-mu bisa mengganggu konsentrasi. Jadi, jauhkan saja terlebih dahulu. Kamu bisa mencoba melihat HP pada saat waktu istirahat atau kalau sudah selesai belajar. Ok?

Melalui penerapan 6 cara fokus belajar yang bisa dibilang sederhana ini, kamu akan menjadi lebih produktif sekaligus efektif dalam belajar. Jauhkan segala hal yang mengganggu, fokuslah dan ciptakan pemikiran bahwa semakin cepat kamu selesai belajar, maka semakin cepat pulalah kamu bisa mengerjakan hal-hal lain yang menyenangkan dan mungkin juga penuh manfaat. Selamat mencoba dan selamat belajar!

Health Info

14 November 2017

Cara Terlihat Segar Setelah Kurang Tidur Semalam

Lima tips dari Beautiful Skin, dilansir Kamis (9/11/2017), bisa membantu kulit terlihat segar dan berseri:

1. Bangunkan kulit

Setelah malam yang kurang tidur, mencuci muka di pagi hari jadi semakin penting. Gunakan gerakan memutar, pijat wajah menggunakan sabun pembasuh muka.

Beri perhatian lebih pada area sensitif seperti sekitar mata dan bibir. Losion pembersih juga akan memberikan efek mengencangkan pada kulit, dan menstimulasi sirkulasi darah.

Percikan air dingin juga akan membuat pembuluh darah berkontraksi, mengurangi bengkak dan kemerahan akibat kurang tidur.

2. Lembapkan kulit

Saat kurang tidur, kulit akan mengalami dehidrasi. Meminum setidaknya 1,5 liter air akan mengusir racun dan menyuplai kembali kelembapan kulit.

Pijat wajah secara perlahat, mulai dari dalam keluar. Sirkulasi darah akan mengalami dorongan, membuat kulit jadi lebih kenyal dan cerah.

 

1 dari 2 halaman

3. Hilangkan kantong mata

Untuk menghilangkan kantong mata, ambil dua sendok makan, lalu masukkan ke freezer sambil Anda mandi dan mencuci muka.

Setelahnya, tempelkan sendok pada kantong mata. Setelah 2-3 menit, kantong mata akan menghilang.

Setelahnya, oleskan krim mata untuk melembapkan area tersebut, diiringi concealer untuk menutupi bayangan hitam yang membandel.

4. Gunakan masker wajah

Dipenuhi dengan pelembap dan agen penghalus, masker wajah akan menyegarkan kulit. Hasilnya, kulit wajah terlihat cukup beristirahat.

5. Jangan gunakan make-up tebal

Jangan tutupi wajah sembab Anda menggunakan makeup. Pilihlah BB tinted moisturiser, yang akan mencerahkan kulit dan meratakan warnanya.

Cukup tambahkan sedikit pemerah pipi dan mascara untuk penampilan yang segar dan cerah

Hello world!

14 November 2017

Selamat datang di Student Blogs. Ini adalah posting pertamaku!