Selama 19 tahun lampau, sebagian dari teknologi yang berhubungan dengan pertanian (agrikultur) yang paling maju dan temuan riset terbaru dari seluruh penjuru dunia telah ditemukan.

Jika kita bisa memperpanjang hidup dari buah-buahan dan sayur-mayur, dapatkah kita mengatasi krisis makanan global? Di sini adalah satu kemungkinan pemecahan dari masalah.

Yishay Freedman, yang memamerkan produk “Conrad Disinfection” berkata, “Ini untuk meningkatkan hidup yang pendek dari buah-buahan dan sayur-mayur. Contohnya pada rempah-rempah dan kemangi, produk ini dapat meningkatkan hidup mereka dari beberapa hari menjadi beberapa minggu.”

Untuk mengatasi krisis air, secara komputerisasi “Auto-Agronom” dapat memonitor pemakaian air dan pupuk di dalam pertumbuhan dari hasil panen. Nissim Daniely dan Rotem Dan dari “Auto-Agronom” menjelaskan, “Auto-Agronom adalah suatu sistim irigasi yang unik dimana ia dapat menentukan dengan sendirinya, secara otomatis kapan dan berapa banyak pengairan dan pupuk dibutuhkan. Manfaat utama dari hal ini adalah menghemat banyak air—50% dari air dan 80% dari pupuk—yang berarti menghindari polusi pada air tanah.”

Dan untuk membantu desertifikasi, inovasi “TerraCottem Soil Conditioner” ditemukan di Belgia.  Tom Naftali  dari TeraCottem menjelaskan: “ TeraCottem diciptakan untuk menghentikan padang pasir berkembang di Africa…Ini seperti sebuah gelembung dengan air di dalamnya, agar akar tanaman dapat menghisap air dari gelembung.”

note : di komentari ya…