Jurnal Kesehatan

Blog mahasiswa Universitas Brawijaya

Pilihan Jus Detoksifikasi Paling Sehat

Toko jus bermunculan di mana-mana karena alasan yang bagus! Minum jus segar dapat digunakan sebagai sarana detoksifikasi tubuh, membantu menciptakan tubuh yang lebih basa, dan memberikan dorongan energi dan pikiran yang jernih.

Membuat jus adalah taktik ampuh yang digunakan oleh banyak orang yang tumbuh dengan cepat untuk menurunkan berat badan dengan cepat, mendapatkan nutrisi yang tepat, dan membantu mendorong gaya hidup sehat.

Setiap kali saya pulang dari liburan atau makan malam yang sangat buruk, saya mengambil jus yang sehat untuk membersihkan tubuh saya dan memberi istirahat pada sistem pencernaan saya.

Saya membagikan 4 resep jus favorit kami dengan bermacam-macam buah dan sayuran untuk variasi. Karena putri tertua saya adalah “ahli kesehatan”, kami membuat jus buatan sendiri ini setiap minggu dan menyimpannya dalam toples di lemari es agar mudah diakses. Menghemat begitu banyak uang membuat jus di rumah!

Manfaat Cold-Pressed Juice Bagi Kesehatan

Menurut Mayo Clinic, dengan meminum jus yang baru dibuat, tubuh Anda dapat menyerap nutrisi lebih baik daripada makan buah-buahan dan sayuran utuh dan ini memberi sistem pencernaan Anda istirahat dari bekerja dengan serat.

Mereka mengatakan bahwa membuat jus dapat mengurangi risiko kanker, meningkatkan sistem kekebalan Anda, membantu mengeluarkan racun dari tubuh Anda, membantu pencernaan dan membantu Anda menurunkan berat badan. Jus segar dapat memberi Anda energi dan pikiran yang jernih.

Buah dan Sayuran Terbaik untuk Membuat Jus Detoksifikasi

Beberapa sayuran yang paling populer adalah wortel, ketimun, seledri, kangkung, bayam, bit, dan romaine. Buah yang paling populer digunakan untuk membuat jus adalah lemon, jeruk, apel, dan jeruk nipis. Tambahan lainnya adalah jahe segar, peterseli, chlorella, dan kunyit.

Manfaat Jus Detoksifikasi Bagi Kesehatan Tubuh

  • Kale – sangat rendah kalori, anti-oksidan kuat dengan sifat anti-inflamasi, dan membantu untuk penyakit arthritis dan autoimun.
  • Bayam – keindahan bayam terletak pada betapa mudahnya menyamarkan rasanya. Rasanya yang ringan namun dikemas dengan vitamin, memiliki sifat anti-kanker, dan merupakan salah satu makanan tersehat di planet ini.
  • Mentimun – karena 95% airnya, ini merupakan detoksifikasi yang luar biasa dan membantu fungsi hati dan ginjal
  • Lemon – salah satu item paling penting untuk disimpan di dapur Anda karena ini adalah agen pembersih yang sangat efektif dan menghilangkan rasa pahit sayuran
  • Wortel – dikenal sebagai sumber beta-karoten, serat, vitamin K, dan kalium yang baik. Wortel telah dikaitkan dengan penurunan kadar kolesterol dan peningkatan kesehatan mata
  • Seledri – rendah kalori karena kebanyakan air. Ini adalah makanan rendah glisemik dan sumber serat makanan, Vitamin A, Vitamin C, dan Vitamin K.
  • Bit – mengandung nutrisi yang dapat membantu menurunkan tekanan darah, melawan peradangan, dan mendukung detoksifikasi.
  • Apel – “sebutir apel sehari menjauhkan dokter” adalah pepatah terkenal untuk alasan yang bagus. Membantu melawan peradangan dan kesehatan jantung.
  • Jeruk – penguat sistem kekebalan tubuh karena tinggi vitamin C dan rendah kalori.
  • Kunyit – sifat anti-inflamasi dan anti-oksidan
  • Jahe – membantu pencernaan dan mendukung sistem kekebalan tubuh

Kombinasi Buah dan Sayur Terbaik untuk Jus Detoksifikasi

Berikut kombinasi jus buah dan sayur di bawah ini:

  • Minumlah Sayuran Anda: Bayam, Mentimun, Seledri, Lemon, Jahe, dan Apel (opsional: peterseli)
  • Detoxifier: Bit, Wortel, Lemon, Jahe, Apel
  • Visi: Wortel, Jeruk, Jahe (opsional: kunyit)
  • Wortel Manis: Apel, Wortel, dan Peterseli

Jika Anda ingin membeli jus secara online yang diantarkan ke rumah Anda, Anda dapat melihat cold-pressed juice di sini. IT’s Buah memiliki serangkaian produk jus Detoksifikasi yang bisa Anda coba.