Szczesny: Arsenal Juara Musim Ini!

Arsenal'sSzczesny and Mertesacker celebrate after defeating Borussia Dortmund in Champions League soccer match in Dortmund

LONDON –  Kemenangan berturut-turut dalam dua laga terakhir di berbagai ajang, semakin membuat para pemain Arsenal percaya timnya akan melepas dahaga setelah 8 musim berturut-turut dari tahun 2004 tidak pernah meraih trofi lagi.

Ya, penampilan memukau Arsenal belakangan ini membuat mereka diunggulkan meraih trofi Premier League musim ini. Saat ini The Gunners terus bertahan di posisi satu klasemen dengan 31 poin.Keyakinan Arsenal meraih trofi tak luput dari para pemain yang tampil konsisten awal musim ini.

Jika kami terus bermain seperti sekarang, saya yakin kami akan ada di puncak klasemen (Premier League) Mei nanti. Namun kami memiliki banyak pekerjaan, pertandingan-pertandingan sulit berikutnya untuk dimenangkan,” ujar Szczesny, kepada The Mirror, Senin (2/12/2013).

“Tidak ada tekanan yang datang kepada kami. Kami hanya ingin menikmati tiap pertandingan. Kami ingin fokus pada pertandingan selanjutnya, melawan Hull, dan terus menang. Jika kami melakukannya, mendapatkan hasil yang diinginkan, maka kami akan berada di posisi yang sangat nyaman di puncak klasemen Premier League,” tutupnya.

Pemain bernama lengkap Wojciech Tomasz Szczesny telah dimainkan Arsene Wenger sebanyak 13 pertandingan di Premier League dan 5 pertandingan Liga Champions. Pemain asal Polandia ini menemukan kembali tempatnya di Arsenal sebagai penjaga gawang utama, setelah sebelumnya dirotasi Wenger dengan Lukasz Fabianski.

Szczesny hanya satu nama di antara para punggawa Arsenal yang tampil memukau musim ini, selain dirinya ada Ozil yang mengangkat mental bermain rekan timnya setelah didatangkan dari Real Madrid jelang menit-menit akhir bursa transfer kemarin. Aaron Ramsey, Oliver Giroud, dan Jack Wilshere juga tampil konsisten.  Pertahanan Arsenal yang digalang Mertesacker dan Koscielny juga mengkilap. Arsenal baru kebobolan 10 gol hingga laga ke-14 Premier League.

Sumber : bola.okezone.com