kerja gaji tinggi

kerja gaji tinggi

Tidak dipungkiri, salah satu tujuan seseorang untuk melanjutkan pendidikan hingga ke perguruan tinggi adalah untuk mendapatkan kehidupan yang lebih layak. Nah, kelayakan hidup ini yang setiap orang berbeda-beda memahaminya. Ada yang menganggap hidup layak dengan suatu pekerjaan gaji tinggi namun ada lagi yang memiliki pendapat berbeda. Ada yang suka sebagai profesional, ada juga yang lebih nyaman sebagai pelopor dari suatu bisnis tertentu.

Btw. Apapun itu, pembahasan kali ini bukan tentang manakah yang lebih baik antara sebagai profesional atau menjadi seorang business owner. Akan tetapi mari kita bahas bagaimana cara kiat sukses mendapatkan kerja gaji tinggi dengan lingkungan pekerjaan yang dinamis ataupun bagaimana cara menemukan mitra bisnis yang tepat bagi seorang business owner.

Mari kita sebut, salah satu platform koneksi terhebat para profesional pada abad ini. Yakni, LINKEDIN

Linkedin merupakan platform bertemunya para profesioanal lintas batas negara. Disana kita dapat terhubung dengan para pemilik perusahaan, industri, start-up dan sebagainya. Inilah sebuah era datar, dimana seorang pencari kerja tidak diperlakukan sebagai orang yang “butuh”. Akan tetapi sebuah kondisi sama-sama membutuhkan antara pencari kerja dan pencari karyawan.

Pencari kerja tentunya mencari pekerjaan yang berkualitas yakni gaji tinggi dan berbagai fasilitas kesejahteraan lainnya serta iklim kerja yang memungkin dirinya untuk berkembang. Sedangkan seorang pemilik perusahaan atau pihak korporasi juga berkepentingan menemukan karyawan yang berkualitas, ber-integritas dengan skill dan kemampuan yang dibutuhkan.

Maka tidak berlebihan kiranya bagi seorang mahasiswa untuk dapat membangun personal branding serta mengumpulkan portofolionya di linkedin. Hal ini agar pihak perusahaan dapat menemukan profil sesuai kemampuan yang bersangkutan. Jika seorang business owner, diharapkan melalui linkedin juga terhubung dengan mitra yang saling membutuhkan.