pelatih mengajarkan cara menembak menggunakan senjataM 16

March 3, 2012 in Uncategorized by Latifah Diah P S

pelatih mengajarkan cara menembak menggunakan  senjataM 16

bisa dilihat pada gambar suasana para siswa sedang diberikan intrujsi oleh pelatih pada saat latihan menembak yang diadakan di sidodadi malang 19 februari 2012 yang lalu. para siswa sangat berantusias mendengarkan intruksi yang dilakukan oleh para pelatih. banyak intruksi yang diberikan. para siswa diwajibkan melakukan latihan menembak setelah 2 minggu lamanya mereka mendapatkan materi ruang tentang senjata,senjata yang digunakan adalah senjata M 16

M16(dikenali sebagai Senapang, kaliber 5,56 mm, M16) adalah sebutan militer Amerika Serikat untuk senapan AR-15 . Colt membeli hak atas AR-15 dari ArmaLite dan saat ini menggunakan sebutan yang hanya untuk versi semi-otomatis senapan. Senapan M16 menembak menggunakan Magazen 5.56x45mm dan dapat menghasilkan efek melukai besar ketika dampak peluru pada kecepatan tinggi dan patek dalam jaringan menyebabkan fragmentasi dan cepat mentransfer energi.

Senapan M16 mulai digunakan Angkatan Darat Amerika Serikat dan telah dikerahkan untuk operasi perang hutan di Vietnam Selatan pada tahun 1963,  menjadi senapan standar AS dari Perang Vietnam pada tahun 1969, menggantikan senapan M14 dalam peran tersebut. Tentara AS masih mempergunakan senapan M14 di Conus, Eropa, dan Korea Selatan hingga tahun 1970. Sejak Perang Vietnam, keluarga senapan M16 telah menjadi senapan utama infanteri militer AS. Dengan variannya (M16A1, M16A2, M16A3, dan M16A4), telah digunakan oleh hampir seratus negara. Produksi di seluruh dunia Jumlah senjata M16-gaya sejak awal desain telah telah sekitar 8 juta, sehingga senjata api yang paling banyak diproduksi dalam kaliber nya.Senapan M16 sedang digantikan karabin seri M4 secara bertahap di Angkatan Darat Amerika Serikat untuk digunakan pada tahun 2010.

Senjata M 16 digunakan oleh para siswa dan siswi untuk berlatih menembak pada saat itu.dengan jarak tembak sekitar 100 meter para siswa dan siswi harus membobol lingkaran hitam bawah. para siswa harus tepat sasaran menembak. jika tidak peluru tersebut dikatakan kebal karena tidak tepat sasaran. banyak dari para diksar yang pelurunya kebal karena mereka merasa kaget dengan suara senjata api yang lumayan membuat kuping pengang. namun banyak pula yang tepat sasaran dan menuju kearah hitam tengah bawah yang artinya sasaran utama. mungkin itu adalah sebuah keberuntungan atau memang mereka mahir dalam menembak. tentunya perlu latihan yang banyak dalam menembak karena taruhannya adalah nyawa. jika bermain main dengan peluru resikonya tinggi dan dapat membahayakan nyawa orang lain. jadi jika ingin bermain dengan senjata perlu latihan yang ekstra untuk dapat mahir dalam menembak.

sejatinya para DIKSAR pertama kalinya dalam menembak,mungkin kebanyakan dari mereka kali pertama seumur hidup mereka dan semoga jangan yang terakhir kalinya. aminn. menembak bukan suatu yang menyulitkan jika kita sudah merasa nyaman ketika ingin menembak sasaran karena ketika posisi kita nyaman pasti tembakan tersebut akan menuju tepat sasaran. namun jika kita tidak merasa nyaman ketika menembak maka peluru tersebut akan mental entah kemana.

jadi gunakan hati dan perasaan ketika menembak jangan lupa juga gunakan pikiran dan mata kita saat menembak agar tepat sasaran

selamat mencoba menembak..