Tugas STELA (baru) Minggu Ke-3

stela m03 baru layy

Tugas STELA (baru) Minggu Ke-5

stela m05 baru layy

Tugas STELA (baru) Minggu Ke-4

stela m04 baru layy

Tugas STELA (baru) Minggu Ke-2

stela m02 baru layy

Tugas STELA Minggu Ke-1

Tugas Minggu 1

Tugas STELA Minggu Ke-2

TUGAS STELA M02 Kelompok 5 Kelas I

10 Alasan Kamu Harus Kuliah ke Luar Negeri

Sebagai insight, ada setidaknya 10 alasan mengapa kamu harus kuliah ke luar negeri. Berikut lima alasan pertama, seperti dilansir Surviving College, Kamis (28/6/2012).

Belajar bahasa asing lebih cepat ketimbang di kelas

Hal ini bisa terjadi, tentu saja jika kamu membuka dirimu untuk terlibat dalam pengalaman belajar bahasa. Kamu akan dikelilingi oleh berbagai bahasa asing dalam kehidupan sehari-hari, melihat, mendengar, dan berusaha menggunakannya dalam konteks yang tepat. Ketika “dipaksa” memesan makanan, menelepon taksi, bahkan meminta bus untuk berhenti di tempatmu menuntut ilmu, maka kondisi itu akan membantumu dengan perbendaharaan frase yang penting dalam kelangsungan hidup sehari-hari.

Berteman dengan orang dari berbagai negara

Kamu akan bertemu dengan mahasiswa asli yang dapat menghubungkanmu dengan tempat tinggal barumu. Di saat yang sama, kamu juga akan bertemu dan berteman dengan pelajar internasional yang juga mengalami gegar budaya sepertimu. Karena kamu akan mengalami semua hal ini bersama-sama, maka kalian akan menjadi sahabat dekat dengan cepat. Dan ini adalah perasaan yang indah.

Kesempatan bepergian murah

Ketika di luar negeri, kamu akan berkesempatan bepergian ke berbagai negara dengan harga cukup murah. Misalnya jika kamu kuliah di Inggris, kamu dapat mengunjungi berbagai negara di Eropa.

Belajar langsung tentang budaya

Apakah pelajaran budaya yang kamu dapatkan di kelas terbukti benar? Kamu bisa mengobservasi semua stereotipe dan kesalahpahaman budaya selama masa tinggalmu di negara asing.

Perlu kamu ingat, budaya tidak hanya tentang makanan, lagu, atau pakaian khas negara tertentu. Budaya juga termasuk kepercayaan dan nilai-nilai hidup yang dipegang para masyarakat asli suatu negara

Mendapat perspektif baru tentang negaramu

Kita tahu banyak stereotipe tentang orang-orang asing, namun apa yang sebenarnya mereka pikirkan tentang kita? Kamu bisa mendapatkan pandangan, baik positif maupun negatif, tentang Tanah Air dari para pelajar internasional di kampusmu. Dan kesempatan ini mungkin akan memberimu kesempatan untuk mewakili negaramu secara baik, dan menanggapi generalisasi yang mereka tetapkan atasmu.

Terbebas dari rutinitas

Jika kamu termasuk mahasiswa yang sangat aktif di kampus, terlibat dalam berbagai kegiatan ekstrakurikuler, maka kamu akan terbiasa dengan jadwal yang padat. Pertemuan kelompok, kuliah penuh, proyek klub, kerja paruh waktu, dan magang menyibukkanmu setiap hari. Selalu ada alasan mengapa kamu berpikir semua sistem itu akan berantakan ketika kamu tidak hadir.

Tetapi kamu harus tetap menjaga pemikiran ini: seseorang akan selalu ada di sana ketika kamu tidak ada. Kamu tidak perlu mengorbankan hidupmu hanya karena kamu khawatir semua akan berantakan tanpa kehadiranmu. Kamu bisa mencoba sebuah pengalaman satu semester tanpa kekhawatiran, tanpa kewajiban.

Kesempatan belajar tentang dirimu

Ketika kamu berada di dunia yang benar-benar beda, kamu akan punya kesempatan untuk memikirkan ulang semua kepercayaan dan cara pandangmu, termasuk nilai-nilai yang kamu anut. Kamu dapat memilih untuk menyambut konsep dan persepsi baru karena kamu akan berkesempatan mempelajari banyak hal baru.

Kamu dapat mengeksplorasi warisanmu

Sebagian dari kita mungkin memiliki kakek nenek dari negara tempat kita menuntut ilmu. Ketika kamu merasakan pengalaman budaya di tempat keluargamu dibesarkan, hal itu akan memberimu pemahaman baru tentang siapa mereka. Pengalaman ini juga akan membuatmu mengeksplorasi berbagai hal yang telah menjadi bagian dari dirimu, yang nantinya akan membantumu mengembangkan identitas individumu.

Meningkatkan nilai jual di resumemu

Belajar di luar negeri tidak hanya akan meningkatkan nilai jual akademis dalam resume atau curiculum vitaemu (CV). Pengalamanmu berinteraksi dengan orang dari berbagai negara akan memberi nilai tambah juga di mata para perekrut karyawan.

Meningkatkan nilai gelar akademikmu

Kamu dapat mempelajari bagaimana kondisi budaya yang berbeda dapat mempengaruhi konsentrasimu belajar, berdiskusi, dan berpikir. Seringkali, kampusmu di luar negeri akan memberi kesempatan di mata-mata kuliah tertentu yang tidak bisa kamu ambil di Tanah Air. Kesempatan ini akan membantumu menambahkan perspektif internasional dalam studimu, entah kamu mendalami linguistik, literatur, bisnis, ataupun teknik.

Memang banyak pertimbangan ketika kamu memutuskan untuk hidup di negara lain untuk jangka waktu tertentu. Tetapi ingatlah, keuntungan dari pengalaman studi ini akan lebih banyak ketimbang berbagai kekhawatiranmu itu.(rfa)

sumber : http://kampus.okezone.com/read/2012/06/28/370/655179/10-alasan-kamu-harus-kuliah-ke-luar-negeri-2

 

5 Bahan Alami yang Bisa Mencerahkan Kulit

Kentang 
Kentang bukan bahan alami yang asing untuk kulit. Parutlah kentang, lalu remas atau haluskan. Setelah itu, oleskan pada wajah hingga kering. Setelah kering, ulangi lagi prosesnya hingga mencapai tiga lapisan. Diamkan sampai 15 menit lalu bilas dengan air dingin. Cara kedua: Kupas kentang lalu iris tipis-tipis, lalu tempelkan ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu cuci bersih wajah. Kentang mengandung enzim catecholase yang bisa membantu mencerahkan kulit.

Pepaya 
Enzim papain yang terkandung dalam pepaya sangat bermanfaat untuk kulit. Enzim ini bisa membantu mempercepat proses pergantian sel dan kulit. Selain bisa mencerahkan wajah, enzim ini juga dipercaya dapat menyamarkan noda hitam. Campurkan pepaya yang sudah dihaluskan dengan madu. Gunakan kain bersih dan rendam dalam air hangat. Peras kain bersih lalu sebarkan campuran pepaya di atas kain. Letakkan kain di atas wajah yang sudah dicuci bersih. Diamkan selama 20 menit lalu cuci dengan air hangat. Terakhir, bilas dengan air dingin untuk menutup pori-pori. Gunakan seminggu sekali untuk mendapatkan kulit yang cerah.

Ketimun 
Sayuran hijau ini kaya akan antioksidan, vitamin, dan mineral. Selain untuk mencerahkan kulit wajah, ketimun juga bisa digunakan untuk mencerahkan kulit ketiak yang menghitam. Tempelkan jus parutan ketimun pada wajah dan leher. Untuk efek lebih segar, simpan ketimun dalam kulkas satu malam sebelumnya. Kantung mata yang menghitam juga bisa dengan mudah diatasi dengan irisan ketimun yang dingin dan segar. Iris menyilang ketimun lalu tutupi mata Anda dengan potongan ketimun. Diamkan selama 15-20 menit sambil bersantai.

Beras 
Beras sejak lama dikenal sebagai rahasia kecantikan wanita Asia. Dikombinasikan dengan susu, beras bisa menjadi ramuan pencerah wajah yang alami. Tumbuk beras hingga berbentuk bubuk lalu campurkan dengan susu atau air bersih secukupnya hingga kental. Tempelkan ke wajah seperti menggunakan masker. Diamkan 15-20 menit lalu cuci dengan air dingin. Beras memiliki kandungan PABA (para aminobenzoic acid) yang tinggi. PABA bisa berfungsi sebagai tabir surya yang baik. Selain itu, beras juga mengandung asam ferulis yang berfungsi sebagai antioksidan dan allantonin yang bisa mempercepat proses perbaikan kulit.

Tomat 
Kandungan lycopene dalam tomat berfungsi sebagai pencerah kulit alami. Mengonsumsi tomat juga bisa mengurangsi sensitivitas kulit terhadap sinar UV yang bisa merusak kulit. Kandungan lycopene dalam buah tomat bisa membuat kulit cerah, terlindung dari radikal bebas, dan meningkatkan produksi tabir surya alami pada kulit. Untuk mencerahkan kulit ketiak yang menghitam, potong tomat menjadi dua lalu tempelkan dengan gerakan melingkar pada ketiak. Lakukan ini selama 15 menit lalu cuci bersih. Ritual ini bisa dilakukan setiap hari.

Sedangkan untuk wajah, parut tomat hingga bisa digunakan sebagai masker. Biarkan mengering lalu tempelkan ulang hingga membentuk tiga lapisan. Diamkan selama 20 menit lalu cuci dengan air dingin. Lakukan perawatan ini secara teratur untuk hasil yang maksimal.

sumber : yahoo!

Mengatasi Nyeri Haid

Bagaimana cara mengatasi nyeri haid yang mengganggu sekali? Cara mengatasi nyeri haid dengan mudah dan cepat dapat anda lakukan melalui cara-cara mudah dan sederhana. Untuk mengatasi masalah nyeri haid yang mengganggu akan dibahas pada artikel kali ini, nyeri haid pada beberapa wanita menjadi suatu masalah tersendiri. Ada beberapa wanita yang merasakan nyeri yang berlebihan ketika mendapatkan siklus bulanan ini, namun ada beberapa wanita yang hampir tidak mengalami nyeri ketika sedang haid.
Haid atau datang bulan dengan berbagai macam gejala dapat ditimbulkannya diantara gejala yang paling mengganggu ketika haid ini adalah masalah nyeri, terkadang rasa nyeri yang ditimbulkan ketika haid tersebut terasa sangat sakit sekali. Untuk mengatasi nyeri haid biasanya ada yang menggunakan obat pereda rasa nyeri, entah itu obat pereda rasa nyeri biasa bahkan ada juga yang mengkonsumsi pereda nyeri khusus untuk haid.

Penggunaan obat nyeri tersebut yang dapat menimbulkan gejala ketergantungan terhadap obat tentunya menjadi kekhawatiran tersendiri apakah aman ketika anda terlalu sering mengkonsumsi obat-obatan seperti itu. Kekhawatiran terhadap efek samping dari penggunaan obat tersebut juga menjadi masalah tersendiri yang menimbulkan pemikiran adakah cara lain untuk menghilangkan rasa nyeri pada haid dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Nyeri pada haid dapat disebabkan dari beberapa faktor, adanya peradangan pada panggul, tumor, atau ketidak normalan pada rahim itu sendiri bahkan faktor stress juga dapat mempengaruhi rasa nyeri ketika haid. Rasa nyeri yang ditimbulkan ketika haid ini terjadi akibat adanya peluruhan sel telur pada rahim, hal inilah yang menyebabkan kenapa rasa nyeri berlebih timbul ketika sedang haid. Ada baiknya jika anda sering mengalami rasa nyeri yang berlebih ketika haid ini dengan mengkonsultasikan kasus anda kepada dokter kandungan, karena rasa nyeri berlebih ketika datang bulan dapat menghambat kesuburan pada wanita. Ketidak seimbangan emosi karena haid yang menyebabkan cepat tersinggung hingga marah ketika haid dapat anda cegah dengan mengatur pola makan anda dengan makanan sehat, cukupi kebutuhan kalsium dan zat besi ketika anda sedang haid untuk menjaga tubuh tetap dalam kondisi prima sehinagga tidak mudah meluap emosi anda dan juga dapat mengurangi rasa nyeri. Baiknya anda jangan mengkonsumsi minuman berkafein ataupun minuman bersoda. Selain itu anda juga dapat melakukan olahraga ringan agar aliran darah pada otot mengalir hingga dapat meredakan rasa nyeri.
Beberapa cara mengatasi nyeri pada haid berikut ini dapat anda lakukan sebagai tindakan untuk mengatasi nyeri pada haid.
Kompreslah perut anda dengan menggunakan air hangat, masukan air hangat kedalam botol usahakan gunakan air hangat kuku saja. Lilitkan atau lapisi botol yang telah berisi air hangat tadi dengan handuk ataupun kain kemudian pijatkan pada bagian yang dirasa nyeri secara perlahan.
Istirahat atau tidur yang cukup karena ketika sedang istirahat atau tidur seluruh otot akan merasa rileks sehingga rasa nyeripun akan hilang.
Hindari minuman dingin terlebih lagi minuman yang bersoda ataupun beralkohol, perbanyaklah minum air putih atau anda dapat meminum air hangat.
Hindari pemakaian pakaian ketat menjelang haid dan ketika sedang haid.
Cara lain yang dapat anda tempuh  yaitu pada saat nyeri bila diperlukan mandilah dengan air hangat.
Pijatlah perut anda dengan telunjuk perlahan-lahan sambil mengatur nafas agar anda merasa rileks, atau anda dapat mengalihkan rasa sakit dengan membaca buku atau dengan melakukan kesibukan yang lain sehingga rasa nyeri yang ditimbulkan ketika haid terabaikan dalam pikiran anda.
Demikianlah beberapa cara mengatasi nyeri haid dengan mudah dan sederhana untuk anda lakukan sebagai penghilang rasa nyeri ketika haid. Baiknya anda menghindari kebiasaan yang menyebabkan atau menimbulkan rasa nyeri pada saat haid, semoga bermanfaat.
sumber : http://www.tipsrumahtangga.info/2012/06/cara-mengatasi-nyeri-haid.html

Hey K-Popers! Periksa Yuk, Seberapa Besar Kecanduan Kalian terhadap K-Pop…

Berikut akan disajikan bebrapa pertanyaan seputar K-Pop. Apakah kamu termasuk kecanduan K-Pop?? Jawab dan liat hasilnya.,,

1.Kamu tahu nama SEMUA anggota 13 boyband dan girlband berikut: 2NE1, 2AM, 2PM, Big Bang, f(X), Girls Generation, KARA, SHINee, Super Junior, T-ara, TVXQ, JYJ dan Wonder Girls. 

a. Aku tahu nama SEMUA anggota 1-3 grup dari daftar di atas
b. Aku tahu nama SEMUA anggota 4-6 grup dari daftar di atas
c. Aku tahu nama SEMUA anggota 7-9 grup dari daftar di atas
d. Aku tahu nama SEMUA anggota 10-13 grup dari daftar di atas.

2. Kamu menghabiskan sekitar ____  jam setiap hari di Internet mencari tahu tentang bintang K-pop favoritmu.

a. Kurang dari sejam
b. Sekitar 1 jam
c. Lebih dari 1 jam tapi kurang dari 2 jam
d. Lebih dari 2 jam

3. Kamu memiliki ____ poster K-pop di kamarmu

a. 1-2 poster
b. 3 poster
c. 4 poster
d. 5 atau lebih poster

4. Berapa banyak kata-kata ini yang sering kamu gunakan di kehidupan sehari-hari? Daebak! Oppa! Noona! Saranghae! Hwaiting! Aegyo! Chongmal! Aigoo! Tsintsa! Omo!

a. 1-2 kata
b. 3-4 kata
c. 5-6 kata
d. Lebih dari 6 kata

5. Berapa bintang yang bisa kamu kenali di foto ini?

 

 

 

 

 

 

 

 

 

a. 1-2
b. 3-4
c. 4-5
d. Lebih dari 5

Cara menghitung poin

Tambahkan semua poin yang kalian dapat: A= 1 poin, B= 2 poin, C= 3 poin, D= 4 poin

Untuk pertanyaan no. 5: Dong Ho (U-KISS), Taemin (SHINee), Heechul (Super Junior), Kim Hyun Joong, 2NE1 (dari kiri atas: Dara, Bom, CL, Minzy)

Apa arti skormu

0 sampai 10 poin
Anak Baru K-Pop
Kamu pernah mendengar soal K-Pop dan mulai menjadi penggemar karena menyukai satu grup atau drama tertentu. Sekarang, kamu sudah mengikuti forum penggemar dari grup tertentu karena kamu menyukainya. Kamu juga mencari tahu bintang favoritmu via YouTube, Wikipedia dan situs K-pop lainnya. Di titik ini, kamu masih bisa sembuh dari kegilaan ini… Tapi apakah kamu bisa melakukannya?

10 sampai 15 poin
Pecinta K-Pop
Kamu sudah menjadi penggemar K-pop selama setahun. Kamu sangat setia dengan grup atau bintang yang kamu sukai. Kamu bisa membicarakan seluk-beluk K-pop tapi tidak sering mencari penggemar sejenis. Selalu mencari berita K-Pop terbaru tapi tidak seaktual penggemar lain.

16 sampai 20 poin
Pecandu K-Pop
Akuilah, kamu ketagihan! Kamu adalah seorang pecandu K-pop sejati. Kamu menonton acaranya, mendengarkan musik, mencoba makanan Korea, menguasai bahasanya dan bermimpi pergi ke Korea (bahkan, mungkin kamu sudah pergi ke Korea!). Kamu butuh bantuan dan bertemu dengan bintang favoritmu, meski hanya melalui YouTube, bisa memuaskan dirimu. Kamu dalam masalah besar. Buruh rehabilitasi untuk kecanduan K-pop. Sayangnya tidak semudah itu menyembuhkan ketagihan K-pop…

sumber: Yahoo!