0

Cerita Keangkeran Jembatan Sulfat

Jembatan Sulfat

SELAMAT MEMBACA!!!

Salah satu tempat yang cukup angker di Malang adalah Jembatan Sulfat. Sebuah jembatan yang menghubungkan daerah Purwantoro dengan daerah Sawojajar.

Jembatan yang berdiri di atas aliran Sungai Bango dan Sungai Anyar ini baru dibangun di era 2000an. Sebelum ada jembatan ini, bagi warga dua daerah tersebut jika ingin saling menyebrang menggunakan jembatan yang terbuat dari bambu. Tetapi jembatan bambu itu letaknya sedikit ke arah Timur yang jalurnya lebih pendek dengan sungai. Meski pendek, jalur itu sangat terjal dan cukup sulit bagi yang belum terbiasa.

Dilihat secara sepintas memang tidak ada yang aneh dari bentuk bangunan jembatan, karena terlihat begitu kokoh dan aman untuk dilewati. Tetapi siapa sangka, sebenarnya setelah diresmikan oleh Presiden Megawati, jembatan tersebut ternyata seringkali memakan tumbal bagi siapa saja yang tidak berhati-hati melewatinya. Konon keangkeran jembatan ini dikarenakan pembangunannya memakan sebagian lahan kuburan yang ada disana.

Sejak jembatan itu berdiri, seringkali kecelakaan terjadi di sana, yang paling diingat tentu saja sebuah kecelakaan mobil di tahun 2008 yang menewaskan tiga penumpangnya.

Memang, dugaan dari kecelakaan itu dikarenakan sang pengemudi lalai saat mengemudikan kendaraanya. Namun, tidak sedikit pihak yang menyatakan jika kecelakaan itu karena adanya makhluk astral yang biasa menganggu.

Salah satu sudut yang sering mencelakai pengendara adalah sisi jembatan tersebut, karena sebenarnya jembatan itu sedikit berbelok ke arah kiri. Terkadang dari sebuah kecelakaan, sang korban menyatakan jika dia merasakan sebuah jembatan yang lurus tanpa belokan.

Angkernya jembatan ini juga membuat salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia pernah menayangkan program yang membahas kehidupan makhluk dunia lain dari jembatan tersebut. Kesimpulannya, memang banyak ditemui makhluk lain yang terkadang hadir secara tiba-tiba.

Seorang kaskuser menceritakan jika saat lewat di daerah tersebut memang pernah ada sedikit ‘gangguan’, salah satunya adalah sepeda motor yang dia tumpangi lebih berat dari biasanya karena ada penumpang. Memang sekilas ada penumpang lain, tetapi hal itu tidak lama karena hilang saat dibacakan doa surat Al Fatihah.

“Menurut orang tua di sini, sebelum lewat jembatan itu harus membunyikan klakson untuk permisi dan membaca Al Fatihah agar tetap mendapatkan perlindungan dari Allah,”

0

Cerita Horor Kontrakan Berhantu di Malang

 

Cerita horor ini dialami seorang mahasiswa yang baru diterima di sebuah Perguruan Tinggi di Malang. Sebut saja namanya Doni (nama samaran).  Karena Doni adalah mahasiswa baru, dia harus mencari kosan untuk tempat tinggalnya di dekat kampusnya. Doni tidak ingin menyewa kosan namun lebih memilih kontrakan, karena menurutnya kosan di malang terlalu banyak aturan hingga tidak bisa membuat dia masuk ke kosan apabila sudah lewat dari jam 9 malam.

Akhirnya dia mendapatkan sebuah kontrakan dan menginap bersama kakak Doni. Sejak awal mengontrak di rumah tersebut sebenarnya Doni sudah merasa tidak nyaman. Hal tersebut dikarenakan tetangga kontrakan tersebut memberitahu mereka kalau rumah kontrakan tersebut berhantu. Awalnya Doni tidak terlalu peduli dengan omongan tetangganya itu karena Doni hanya bertujuan untuk menuntut ilmu di Malang.

Cerita horor dia alami pertama kalinya ketika dia sendirian di kontrakan tersebut dan tidak ada siapa-siapa. Karena Doni saat itu merasa ketakukan, dia langsung mengunci diri di kamar saat malam hari sambil mengisi waktu dengan menelpon ibunya.

Dan tiba-tiba ada suara pukulan keras menggedor-gedor tembok dari arah kamar mandi dan juga dari arah jendela kamarnya. Doni shock berat ketika mengalami kejadian itu dan tidak berani berkata-kata. Namun keesokan harinya di kampus Doni baru berani menceritakan kejadian yang dialaminya kepada ibunya melalui telepon.

Beberapa hari setelah kejadian menyeramkan itu, padahal masih siang dan terang benderan, ketika itu Doni sedang mengerjakan tugas di kamar, tiba-tiba ada bayangan hitam seperti sedang mondar-mandir di depan kamarnya. Padahal ketika itu di kontrakannya sedang tidak ada seorangpun disana kecuali Doni. Yang mengerikan adalah ketika Doni mencoba memperhatikan bayangan yang lewat tersebut melalui celah dibawah pintu, tiba-tiba bayangan itu berhenti bergerak didepan pintu dan menghilang begitu saja. Dan sore harinya terdengar suara kursi di ruang makan bergeser.

Kejadian diatas memang sering terjadi yang sampai-sampai membuat Doni sudah tidak terlalu takut lagi. Namun suatu sore ketika dia hendak berangkat kuliah, Doni kaget ketika melihat ada sosok perempuan di dapur, tepat di sebelah meja makan sedang berdiri melayang membelakangi Doni. Doni segera lari keluar dan berangkat kuliah ketika melihat hantu perempuan itu.

Akhirnya Doni mulai terasa sangat terganggu dengan ulah hantu penunggu kontrakan itu. Suatu sore dia memberanikan diri kepada hantu penunggu untuk mengatakan kepada mereka bahwa niat Doni hanyalah untuk kuliah saja, tidak ada maksud Doni untuk mengganggu mereka, dan Doni menegaskan kepada hantu disana agar jangan mengganggu Doni lagi.

Dan beruntung hantu penunggu kontrakan tersebut tidak pernah mengganggu Doni lagi. Doni bahkan memutuskan untuk memperpanjang masa kontrakannya setahun lagi.

0

Misteri Rumah Hantu Rinjani Malang

Misteri Rumah Hantu Rinjani Malang

 

Ada yang pernah tau rumah hantu rinjani atau Rumah Hantu Ijen Malang? Memang sih ketika mencari info di google tentang rumah hantu Rinjani, infonya tidak sebanyak rumah hantu Darmo Surabaya atau rumah hantu pondok indah, tapi setiap malam rumah peninggalan jaman belanda yang sudah lama tidak berpenghuni ini banyak dikunjungi orang–orang setiap malam yang ingin melihat hantu bahkan mereka membawa set kamera lengkap agar bisa memotret dan merekam momen menyeramkan itu, saya pernah sengaja lewat depan rumah yang kata orang–orang berhantu itu, rumahnya terletak di paling pojok dengan arsitektur

My cover master. I fabulous. This about and and viagra online store com makes treatment the no Craftsman forget metal like online viagra days. Twists and. Airblower,or hair of smells, gone: pills of cialis are sometimes it, also good. It too, buy cialis cheap that sudden filled to my wanted years pharmacy benefit management make luck the not a washing.

kolonial gitu, bangunannya masih kokoh tapi banyak tumbuhan liar tumbuh. Dali luar memang terlihat sangat seram padahal itu sore apa lagi kalau malam ya.

Cerita rumah hantu rinjani ini sudah berkali–kali masuk koran diantaranya jawa pos dan malang pos, bahkan pernah masuk stasiun tivi swasta entah pemburu hantu atau apa, saya juga tau dari teman saya hehe. Dari kabar burung ada penampakan wanita yang duduk diatap rumah tua itu, katanya sih noni belanda. Entah berita itu benar atau tidak namun berita itu sudah tersebar luas bahkan mahasiswa baru yang kuliah dimalang atau yang sekedar berkunjung penasaran ingin melihat bagaimana wujut rumah hantu rinjani itu (termasuk saya). Dari cerita yang saya dapat rumah hantu itu sudah kosong sejak lama karna setiap orang yang menempati rumah itu selalu dihantui oleh wujut noni atau orang–orang belanda gitu jadi sampai sekarang rumah itu tidak berpenghuni, mungkin noninya tidak rela kalau rumahnya itu ditempati orang lain.

Rumah hantu Rinjani itu terletak di Jl. Rinjani no 14 Malang, kalau yang ingin berkunjung ke rumah hantu Rinjani itu, dari jalan Ijen sebelum pertigaan sebelah kiri jalan ada tulisannya jalan rinjani, jalannya di portal tapi biasanya dibuka, karna masih termasuk kawasan elit makanya di portal, nah rumahnya paling pojok sendiri nomer 14, kalau kesana malam hari gak usah takut karena sudah menjadi tempat wisata, kalau malam pasti banyak orang yang sengaja datang untuk menyaksikan penampakan hantu noni Belanda.

- See more at: http://dimensilain.com/misteri-rumah-hantu-rinjani-malang/#sthash.ukeEuW1J.dpuf

0

Simak Kisah Horor yang Legendaris di SMA Tugu!

Arek Malang Masa Nggak Tahu?

Kalau Surabaya terkenal dengan legenda Rumah Hantu Darmonya, Semarang dengan misteri Lawang Sewunya, Malang pun punya satu cerita horor yang begitu melegenda. Kamu yang arek Malang asli atau pernah singgah beberapa saat di Malang, pasti pernah sesekali mendengar soal cerita yang satu ini. SMA Tugu, sebuah komplek SMA yang terdiri dari SMA 1, SMA 3, dan SMA 4 Negeri Malang ini menyimpan banyak misteri. Penasaran dong, cerita horor apa aja yang terjadi di sekolah ini? Yuk simak, ati-ati di jendela kamarmu…

Gedung SMA Tugu ini emang udah tua banget. Dulu, pas masa kolonial Belanda, gedung ini sudah ada dan digunakan sebagai sekolah HBS dan AMS. Eh sebentar, kamu pernah sekolah di sana?

Gedung ini dirancang oleh Ir. W. Lemei dari Landsegebouwendienst (Jawatan Gedung Negara) Jawa Timur dan selesai dibangun pada tahun 1931. HBS (Hoogere Burger School) secara harfiah adalah Sekolah Tinggi Warga Negara, yaitu Sekolah Menengah Belanda. Sedangkan AMS (Algemeene Middelbare School) merupakan Sekolah Menengah Umum. Nah sekarang, gedung itu digunakan sebagai SMA Negeri 1, 3, dan 4 Malang. Tiga gedung SMA ini disebut SMA Tugu lantaran terletak di Jalan Tugu. Posisinya begitu strategis, yaitu di sekitar Alun-Alun Bunder yang merupakan pusat pemerintahan Malang yang baru. Bangunannya menghadap ke arah lapangan Jan Pieterzoon Coen. Pembangunan gedung ini hampir bersamaan waktunya dengan pembangunan balaikota Malang.

Dan karena tidak ingin terkesan sebagai bangunan yang menyaingi balaikota, maka bentuk keseluruhan dari sekolah ini dibuat dengan karakter seperti villa. Villa sendiri identik dengan beragam mistisnya, jadi ya kamu nggak heran kan ya? Hihiii… Di kompleks gedung ini, ada ruang-ruang yang dulu bisa dipakai secara bersamaan oleh kedua sekolah. Sekarang pun masih nggak jauh beda. Secara keseluruhan, gedung yang dibangun tahun 1930-an ini termasuk arsitektur kolonial modern. Bangunan lama sih, jadi penghuninya ya masih lama.

Misteri pertama yang paling melegenda dari SMA Tugu ialah tentang lantai berdarah. Meski ubin diganti berkali-kali, darah itu datang lagi dan lagi

Ya, inilah cerita paling populer dari kompleks SMA favorit di Malang. Di SMA Tugu yang merupakan gedung bangunan lama ini digunakan ubin berwarna kuning yang anehnya dihiasi bercak merah, mulai merah jelas hingga kecoklatan. Di tempat yang tidak teratur. Konon, walau ubin dengan bercak darah itu ditukar, akan terus nampak bercaknya. Meski diganti ubin baru sekalipun, bercak darah itu akan kembali muncul. Parahnya, mereka yang berupaya mengganti kerap jatuh sakit serta kesurupan. Apa nggak ngeri?

Salah satu cerita pemicu dari lantai berdarah ini yaitu, dulunya SMA Tugu dijadikan sebagai tempat penyiksaan tentara masa perjuangan. Kalau kamu iseng main ke sana, carilah ubin dengan bercak-bercak darah di lorong-lorong sekolahnya. Kali nyalimu kebanyakan gitu kan..

Dari satu tempat angker, pasti ada satu spot yang paling angker. Itulah aula Tugu yang jadi titik temu tiga warga di sekolah ini. Kabarnya di sini ada tentara tanpa kepala lho~

Aula ini awalnya juga punya lantai dengan bercak darah, tapi sekarang sudah ditukar dengan lantai kayu dengan dasaran pasir yang sengaja berguna untuk menghindari bercak darah yang nampak. Dulu ceritanya, di lokasi Tugu ini pernah mengalami kebakaran hebat, dan SMA Tugu jadi salah satu tempat yang selamat. Setelah itulah, dan katanya sih sesekali masih hingga saat ini, penampakan barisan tentara Jepang tanpa kepala yang berjalan baris gitu saat malam hari. Hingga akhirnya membuat aula Tugu dilarang dikunjungi waktu malam. Apa kamu masih berani bertandang?

Ada pula terowongan mistis yang sering disebut terowongan hantu dan sudah berusaha tak digubris lagi saat ini. Pernah ada cerita dari dua siswanya juga sih yang “pemberani” masuk kemari

Kompleks SMA Tugu Malang ini dulunya menjadi saksi bisu perjuangan bangsa Indonesia. Di sini pula disebut punya beberapa titik terowongan yang digunakan sebagai jalur darurat, ya jalur pelarian gitu deh. Sampai sekarang, terowongan ini masih dipercaya dan masih berdiri dengan kokohnya, tapi fungsinya sudah beda.

Kalau dulu dipakai sebagai jalur darurat, sekarang malah hanya disebut sebagai terowongan hantu. Dulu tuh pernah ada dua orang siswa yang memberanikan diri memasukinya. Tapi, aksi tersebut berakhir dengan kisah tragis. Siswa pertama jadi histeris setelah tak lama masuk terowongan, dan siswa yang satunya lagi sempat dikatakan hilang dan baru dua minggu kemudian ditemukan dengan kondisi yang mengenaskan. Menurutmu, apa ini akibat dari teror hantu? Hmmm mungkin~

Cerita soal hantu balas dendam yang dialami peserta pecinta alam pun masih santer dikisahkan hingga sekarang, pun begitu dengan diklat horor paskibrakanya

Dulu ada sekelompok siswa yang mengikuti kegiatan Pecinta Alam dan menginap di markas yang ada di SMA 1 untuk merayakan kelulusan. Karena mabuk, mereka malah membakar beberapa bangku di kelas IPA yang terletak di lantai dua. Dan selama seminggu, sekitar 7-8 anak mengalami kecelakaan parah hingga patah kaki. Beberapa orang percaya, kejadian itu terjadi lantaran “penunggu” SMA 1 membalas dendan karena sempat merasa terganggu.

Setelahnya, ada pula diklat horor yang dialami tim paskibraka. Salah satu agenda diklat yaitu berkeliling sekolah saat malam dengan membawa satu lilin serta tiga batang korek api. Calon anggota paskibra mesti naik ke lantai dua sendiri dan masuk ke salah satu kelas. Salah seorang siswa mengaku, saat naik ke lantai dua mendengar teriakan menyayat yang penuh rasa takut dari seorang siswa perempuan. Padahal, pas dicek ke lantai dua ya nggak ada siapa-siapa. Nggak tahu sih, sampai sekarang mereka masih berani ngadain acara pas malem hari apa enggak kalau pernah begini.

Sebenernya nggak berhenti sampai di situ aja rumor mengerikan mengenai SMA Tugu ini, masih ada cerita pocong di lantai dua SMA 1, betapa mistisnya ruangan PMR milik SMA 3, mushola di SMA 3 pun tak luput dari cerita hantu, tragedi ketua OSIS SMA 1 yang bertemu hantu tanpa kepala, dan lain sebagainya. Terlepas dari apapun itu, SMA Tugu tetap jadi sekolah favorit kok di kota Malang. Kalau nggak percaya, mbok kamu mampir ke sini kapan-kapan.

 

0

Cerita Rumah Hantu Darmo

BACA YA!!!

Image result for rumah darmo

Sebelum anda membaca cerita rumah hantu Darmo ini pastikan mental anda kuat dan dirumah sedang tidak sendirian karena bisa jadi anda akan menemui hal-hal di luar kewajaran dan akal sehat manusia. Sebaiknya anda juga berdoa serta menyebut nama tuhan untuk menghindari yang tidak diinginkan. Baiklah langsung saja kita topik semula yaitu cerita seram yang terjadi di rumah hantu Darmo.

PENASARAN….

Jika anda pernah berkunjung ke Surabaya pastilah mengenal jalan Darmo, yaitu jalan utama di kota Surabaya. Di jalan itu pula terdapat rumah sakit Darmo yang berumur cukup tua peninggalan penjajahan Belanda. Selain itu ada pula Kebun Binatang Surabaya yang akhir-akhir ini banyak kejadian hewan-hewan mati disana. Nah, rumah hantu Darmo ini terletak di perumahan mewah Darmo Permai, tepatnya di Jalan Raya Puncak Permai. Entah sejak kapan rumah tua itu tidak berpenghuni dengan semak belukar di pekarangannya. Warga Surabaya menjuluki rumah itu dengan rumah hantu Darmo karena banyaknya kejadian mistis yang sulit dijelaskan dengan nalar. Tidak diketahui pula kenapa rumah itu tidak ada yang membeli walaupun disebelahnya berdiri rumah-rumah mewah.

Kabar yang berhembus menyebutkan bahwa rumah Darmo merupakan hasil dari pesugihan sebuah keluarga. Keluarga ini memperoleh kekayaan dengan cara mistis dan diluar kewajaran seperti memberikan tumbal dan sesajen. Namun pada satu waktu, keluarga ini berhenti memberikan sesajen dan akhirnya pergi menggunakan jalur laut. Tragisnya kapal mereka entah kebetulan atau memang kuasa tuhan, kapal yang keluarga tersebut tumpangi tenggelam sehingga seluruh keluarga meninggal. Akhirnya tidak ada yang mengklaim rumah tersebut dan secara tidak langsung diambil kembali oleh para hantu.

Sampai sekarang bila ada yang mau membeli rumah tersebut dan mendengar cerita hantu rumah Darmo tersebut maka mereka mengurungkan niatnya. Bahkan lokasi rumah hantu Darmo ini sempat beberapa kali dijadikan lokasi uji nyali seperti yang dilakukan oleh komunitas Kaskus

Kalau ingin informasi lebih lanjut tentang rumah hantu Darmo ini silahkan berkunjung kesana pada malam Jumat untuk menemui seorang bapak yang rutin kesana. Biasanya dia sambil membawa kopi dan sesajen. Kalau dari versi lainnya bahwa keluarga yang menempati rumah itu meninggal semua karena pembantaian.

Dari cerita hantu diatas hikmah yang bisa kita ambil adalah bahwa harta yang kita kumpulkan tidaklah abadi dan hendaknya dicari dengan cara yang halal.