Sep

13

Resep Cara Membuat Tamagoyaki Makanan Lezat Ala Jepang

Posted by : Efelina | On : 13 September 2015

Resep Cara Membuat Tamagoyaki Makanan Lezat Ala Jepang – Kabar gembira banget nih buat kalian semua yang sedang ingin mencari info Resep Cara Membuat Tamagoyaki Makanan Lezat Ala Jepang karena saya akan memberikan informasi mengenai Resep Cara Membuat Tamagoyaki Makanan Lezat Ala Jepang buat kalian semua langsung saja yaa kalian lihat dibawah ini informasi yang akan kita bagikan untuk kalian semua.

Kamu sedang cari resep membuat kue cookies bisa baca dan lihat Resep Cara Membuat Kue Cookies Enak.

tamagoyaki

Bahan-bahan yang diperlukan:

  • 3 sendok makan kaldu ikan (homemade atau instan)
  • 2 sendok makan mirin (cuka beras)
  • 1 sendok makan gula
  • 1 sendok teh kecap asin
  • 1 sendok teh garam
  • 6 butir telur, kocok
  • Minyak sayur

Cara membuat:

  1. Pertama terlebih dahulu campurkan kaldu ikan dengan mirin, gula, kecap asin, dan garam, aduk rata.
  2. Tambahkan telur kocok ke dalamnya, dan aduk rata. Panaskan wajan anti lengket. Lalu dengan kuas atau lap handuk, oleskan minyak pada wajan tersebut.
  3. Kemudian tuangkan sebagian adonan telur ke dalam wajan, lalu segera ratakan dengan cara menggoyangkan wajan. Saat telur mulai matang, gulung dengan menggunakan sumpit atau spatula. Setelah semua tergulung, sisihkan telur di salah satu sisi wajan.
  4. Tuangkan sedikit lagi adonan telur, ratakan, dan setelah agak matang, gulung telur dengan gulungan yang pertama, sehingga omelet menjadi berlapis-lapis. Lanjutkan hingga telur habis.
  5. Setelah matang, gulung omelet tersebut menggunakan tikar sushi, dan diamkan dalam gulungan tersebut selama 5 menit.
    Potong gulungan omelet dengan panjang 2 cm atau sesuai selera. Sajikan.

Demikianlah informasi mengenai Resep Cara Membuat Tamagoyaki Makanan Lezat Ala Jepang yang sudah saya bagikan untuk kalian semua semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat yaa untuk kalian semua. Terimakasih yaa. Baca juga Cara Mudah Membuat dan Resep Roti Cane Khas India.