Feb

03

Contoh Surat Rekomendasi Kerja

Posted by : Efelina | On : 3 February 2016

Contoh Surat Rekomendasi Kerja. Surat ini biasanya diberikan pada orang yang memerlukannya untuk melamar pekerjaan pada perusahaan lain. Surat rekomendasi kerja dapat didefinisikan sebagai surat yang dikeluarkan oleh pejabat, atasan atau pimpinan suatu perusahaan atau lembaga tertentu yang berisi tentang informasi penilaian kepada orang berdasarkan data yang akurat dan benar.

Seseorang yang memiliki surat rekomendasi kerja akan mempunyai nilai lebih dibandingkan dengan orang yang tidak memiliki surat tersebut apabila bersaing untuk melamar pekerjaan.

Sebelumnya baca juga : Contoh Surat Keterangan Kurang / Tidak Mampu

Manfaat dari surat rekomendasi kerja yaitu menambah dukungan moral karena dalam surat tentu akan diceritakan hal yang positif saja tentang dirinya. Dan bagi pihak ke tiga surat tersebut adalah sebagai identitas atau karakter yang dapat diketahui.

Surat rekomendasi kerja ini tidak sembarangan dikeluarkan oleh pimpinan atau pejabat suatu perusahaan tertentu, biasanya surat ini diberikan kepada seseorang yang memiliki profesi bagus atau mantan pekerja terbaik dari perusahaan itu. Untuk contoh surat nya bisa dilihat dibawah ini.

KOP SURAT
——————————————————————————————————————————————
 
SURAT REKOMENDASI KERJA
Nomor : 0281/HRD/IMS/V/2016
Yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama                          : Budi Luhur Pekerti
No. Induk Karyawan  : 20075245
Jabatan                        : Kepala Bidang HRD
Dalam hal ini bertindak dan atas nama PT. INTAN MULIA SENTOSA, memberikan rekomendasi kepada mantan karyawan kami :
Nama                          : Yudha Dwi Perkasa
No. KTP                     : 5520012002790002
Alamat                        : Jl. Cendana No. 13, Cimahi, Bandung, Jawa Barat
Kepada perusahaan manapun tempat yang bersangkutan akan bekerja. Surat Rekomendasi Kerja ini dikeluarkan berdasarkan kinerja, kualitas kerja, kedisiplinan, serta loyalitas Sdr. Yudha Dwi Perkasa selama 5 tahun bekerja di PT. INTAN MULIA SENTOSA dengan jabatan terakhir sebagai Sekretaris.
Dalam hal ini kami atas nama seluruh jajaran staff perusahaan sangat yakin bahwa Sdr. Yudha Dwi Perkasa akan mampu memberikan sumbangsih yang sama kepada perusahaan manapun tempat Sdr. Yudha Dwi Perkasa bekerja.
Demikian Surat Rekomendasi Kerja ini dibuat untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

Jakarta, 2 Februai 2016
Hormat kami,

(Ir. Damsi Lamintang)

Demikianlah informasi seputar Contoh Surat Rekomendasi Kerja yang bisa kami berikan kepada anda semua, kami berharap semoga informasi ini bisa bermanfaat dan berguna bagi anda semua yang sedang membutuhkannya, jangan lupa baca juga Contoh Surat Keterangan Kerja. Terima kasih atas perhatiannya sampai berjumpa dikesempatan yang akan datang.