Cara Membeli Mobil Tanpa Uang

Cara Membeli Mobil Tanpa Uang | Apakah Anda tahu tentang Cara Membeli Mobil Tanpa Uang?, Jika Anda belum tahu beruntung sekali Anda bisa menyimak artikel ini. Karena pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang Cara Membeli Mobil Tanpa Uang Muka. Maka dari itu, yuk mari kita simak bersama beberapa penjelasan mengenai Cara Membeli Mobil Tanpa Uang secara jelas dan lengkap dibawah ini.

Cara Membeli Mobil Tanpa Uang Muka

Hampir semua orang mau memiliki mobil pribadi. Entah itu mobil bekas atau baru. Tapi di sini kami tak akan membahas tentang status kendaraan beroda empat bekas dan baru, namun trik yang bisa Anda gunakan untuk membeli kendaraan beroda empat bagi para pemula. Pemula di sini artikan sebagai orang yang sebelumnya belum pernah malakukan pembelian mobil bagus kendaraan beroda empat baru atau pun bekas. Nah, seperti apakah trik-nya? Berikut ulasannya.

1. Jangan asal beli

Ya, jangan asal beli dikarenakan tergiur dengan harga secara khusus. Sesuaikan dengan apa kebutuhan Anda, model yang akan Anda beli, dengan isi kantong. Jangan sekali-sekali memaksakan untuk membeli kendaraan dengan harga yang ideal atau mepet dengan anggaran Anda. Kenapa? Sejatinya ada banyak faktor. Ada banyak pengeluaran yang
nantinya akan bikin Anda terkejut, seperti cicilan bulanan, servis berkala , pajak tahunan, dan sebagainya. Bila uang Anda mepet ambil saja model lain yang dapat membuat Anda tidak menyesal di kemudian hari.

2. Ragam pembayaran

Jikalau Anda mengalami situasi di atas dan tidak mau ganti contoh, ada baiknya memilih kredit. Tidak ada dilema membeli baru bila seluruh anggaran bisa ditangani ke depannya. Membeli kendaraan beroda empat secara kredit bukan hal yang memalukan. Justru banyak pihak yang mengevaluasi bahwa dengan kredit akan bisa
memegang bermacam-macam kebutuhan lain agar tak keteteran.

3. Dealer terpercaya

Pilih dealer atau perusahaan yang terpercaya. Ketika ini banyak dealer mobil yang menawarkan beraneka manfaat tambahan. Pastikan hal ini dengan benar dan lakukan crosscheck. Bagi yang membeli secara kredit, jangan luput menentukan perusahaan yang akan membiayai pembelian kendaraan beroda empat Anda adalah perusahaan yang terpercaya dan memberikan harga rasional.

4. Purna jual

Berpikir harga jual yang bagus dikala akan membeli kendaraan beroda empat merupakan wajar. Sekiranya hal itu menjadi salah satu pertimbangan Anda, pastikan membeli mobil yang memiliki harga yang cocok saat dijual kembali.

5. Test drive

Ini yaitu hal terakhir yang harus dijalankan untuk mengetahui keadaan kendaraan beroda empat. Gunakanlah peluang ini untuk benar-benar mencoba dan merasakan performa kendaraan beroda empat. Tidak ada salahnya menjalankan test drive kepada lebih dari satu kendaraan beroda empat.

6. Asuransi

Bagi Anda yang membeli kendaraan beroda empat secara kredit, sebaiknya daftarkan asuransi. Ini amat arif karena menghindari hal-hal buruk terjadi. Asuransi juga menolong menjaga kondisi keuangan konsisten stabil, karena bisa mengurangi pengeluaran tidak terduga imbas tubrukan, seumpama. Meskipun semacam itu, Anda yang kebetulan membeli mobil dengan
tunai, asuransi juga penting. Carilah berita mengenai asuransi mobil yang memberikan peace of mind dengan berjenis-jenis layanan yang bisa dipercaya dan jangan tergiur premi murah.

Bagaimana Cara Membeli Mobil Tanpa Uang

Mencoba mobil baru di dealer atau yang umumnya disebut test drive yakni salah satu bentuk layanan yang diberikan oleh dealer kendaraan beroda empat sebelum kita menentukan untuk membelinya. Manfaatkanlah fasilitas ini karena kita akan dapat mengenal dengan seksama spesifikasi dan kapasitas mobil. Lalu bagaimana mengembangkan manfaat test drive yang ditawarkan dealer. Di bawah ini ada langkah-langkah untuk mendapat manfaat optimal. Dan yang pasti test drive bukan jalan-jalan keliling dealer selama lima belas menit.

  1. Tanam dalam benak sejumlah keterbatasan seperti ukuran garasi atau tempat parker dan gambarkan tipe kendaraan yang layak. Jangan sekadar sebab murah, atau sedang naik daun. Yang pasti, jangan ambil jika tak memenuhi seluruh kebutuhan anda.
  2. Manfaatkan keberadaan dunia maya, dapat mengklik web merek mobil untuk membandingkan fitur-fitur yang dimiliki, ukuran, fuel economy, dan harga. Sempitkan jumlah kandidat untuk mempermudah proses berikutnya. Juga mengurangi resiko expensive mistake , seandainya sesuatu yang menarik, mempesona kita di showroom.
  3. Pertimbangkan juga apakah beli ‘ready stock’ atau ‘indent’. Membeli kendaraan beroda empat ‘ready stock’ nilai plusnya, bargaining position konsumen lebih kuat sebab dealer patut memasarkan unitnya cepat-cepat. Pembeli juga dapat segera bawa pulang kendaraan beroda empat. Minusnya mungkin mobil yang ada tidak memenuhi semua ekspetasi awal. Memesan mobil, menjamin anda mendapat kendaraan beroda empat persis seperti yang diinginkan. Semua alternatif dan permintaan akan dipenuhi. Tetapi tunggu dahulu beberapa bulan.
  4. Juga perlu dipertimbangkan, kapasitas mesin, alternatif transmisi, kapasitas kargo dan konsumsi bahan bakar. Data fuel economy yang dirilis produsen biasanya didapatkan dari pengujian dengan situasi ideal. Jadi biasanya angka yang dipromosikan itu tak realistis. Angka itu juga diberi pengaruh bagaiman kendaraan beroda empat itu nanti akan diterapkan. Apakah senantiasa bobot penuh penumpang dan kargo, dan mesin besar memang memberikan kekuatan yang cocok untuk kebutuhan itu, melainkan jangan menuntut efisensi bahan bakar seperti mobil kompak.
  5. Pikirkan juga macam transmisi. Manual mungkin lebih asyik, namun begitu terjebak macet, matik lebih nyaman. Kalau termasuk komuter yang tiap hari rutin merayap 2 jam di jalanan, pilihan matik lebih masuk nalar, meskipun harganya lebih mahal.
  6. Pasang seatbelt dan rasakan telah tepat dan nyaman. Periksa spion dan kemudahan membatasi posisinya. Dan lihatlah sekeliling untuk memeriksa keleluasaan pandangan. Hal-hal simple tetapi potensial mengganggu seperti sandaran kursi belakang terlalu tinggi yang menyulitkan dikala mundur. Juga periksa apakah kita dapat menekan pedal hingga kelantai dengan tetap mempertahankan jarak aman dari roda kemudi (25 cm). sekiranya tak, pertimbangkan power seat.
  7. Tiba saatnya menghidupkan mesin. Kita memerlukan konsenstrasi dan segala penilaian, bukan sekedar putar-putar di sekitar showroom. Arahkan kendaraan beroda empat ke jalan tol untuk menguji seberapa besar power mobil untuk menyalip. Metode transmisi terus berprofesi efisien, kemudi halus dan akurat. Coba juga parker dalam bermacam posisi. Periksa juga blind titik dan radius putar maksimum.
  8. Untuk mempermudah progres pemeriksaan, buat daftar cek item. Test drive mendalam seperti ini butuh sebagian jam. Mungkin sales person akan bermuka masam, abaikan saja sebab kita membelanjakan uang yang tak sedikit dan kendaraan beroda empat ini bakal memandu bertahun-tahun. Jadi santai namun serius. Bila sales person mendesak untuk lebih cepat, jelaskan posisi kita dan seandainya tak sukses hubungi manajer. Sekiranya tak berhasil, pindah ke dealer lain.
  9. Dealer umumnya memberikan waktu sekitar 30 menit untuk test driver dan wajar sekiranya mereka kuatir seandainya kita tak kembali dalam beberapa jam. Periksa kendaraan beroda empat dengan seksama tapi jangan disalahgunakan. Larang si kecil untuk menginjak-nginjak bangku, jangan bawa minuman seandainya ada resiko tumpah. Jangan memanfaatkan dealer dengan mencoba kendaraan beroda empat balap yang tidak mungkin terbeli.
  10. Yang patut kita perhatikan dikala test drive ialah akselarasi, suara mesin akselerasi saat menyalip, power di tanjakan, pengereman, kemudi , menikung, suspense, kenyamanan tempat duduk dan ergonomis, derik dan derak, ruang kargo, visibility, entertainment system.