Kiasatina Amalia Mustafa

Mahasiswa Jurusan Manjemen Internasional Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya

Langkah-langkah mem-verifikasi Bing webmaster dan Google webmaster

Langkah-langkah verikasi menggunakan:

a. http://www.bing.com/toolbox/webmaster/

Berikut ini adalah langkah-langkah mendaftar dan verifikasi blog di Bing webmaster tools:

pada Blogger

    1. Login ke bing webmaster tools
    2. copy url blog anda : http:// namabloganda.blogspot.com misalnya: http://diarykudiblog.blogspot.com/ kemudian klik Add a site lalu paste
    3. Klik submit

Selanjutnya pada bagian “choose verification method” pilih “Add a meta tag”, maka akan muncul kode html meta tag untuk blog Anda

  1. Copy meta tag yang muncul tadi dan tempatkan pada template blog Anda. Caranya: login ke blogger.com dengan account Anda ->Pilih Dashboard -> Design -> Edit html Centang Expand template widget ->Paste meta tag bing webmaster tadi tepat setelah kode <head> ->Save Template
  2. Kembali ke halaman bing webmaster tools, Klik Verify sampai muncul pesan succes.

pada WordPress

  1. sebelum masuk di website di atas, buat lah email hotmail terlebih dahulu di www.hotmail.com pilih sign up
  2. login pada website bing webmaster dengan id yang sudah di buat
  3. klik add site -> masukan link wordpress
  4. pilih metode verifikasi dengan meta tag
  5. Copy kode yang diberikan, misalnya : <meta content=’A22BC75BCC0892B25489609333786927′ name=’msvalidate.01’/>
  6. paste pada kolom bing webmasters pada tools di wordpress
  7. simpan perubahan / save changes
  8. lalu buka kembali bing website
  9. lalu klik verify

pada idHostinger (16mb.com)

  1. Sebelumnya daftarkan blog/web ke bing Webmaster Tool.
  2. Tambahkan link blog dan pilih metode virifikasi dengan menggunakan meta tag.
  3. Copy kode yang diberikan, misalnya : <meta content=’A22BC75BCC0892B25489609333786927′ name=’msvalidate.01’/>
  4. Kemudian login ke 16mb.com, Halaman bing Webmaster jangan ditutup dulu.
  5. Kemudian Buka plugin ->add news cari webmaster tools dan kemudian instal
  6. kemudian buka tools->webmasters tools copy code yang sudah diterima di atas tadi pada kolom bing webmasters tools
  7. simpan perubahan / save changes
  8. Buka lagi halaman bing Webmaster dan klik verify.
  9. Sampai di sini sudah selesai cara Verifikasi bingWebmaster Tool.

pada Blog UB 

  1. aktifkan plugin webmasters tools pada blog terlebih dahulu
  2. kemudian klik setting->webmaster tools verification
  3. login pada website bing webmaster
  4. klik add site -> masukan link blog ub
  5. pilih metode verifikasi dengan meta tag
  6. Copy kode yang diberikan, misalnya : <meta content=’A22BC75BCC0892B25489609333786927′ name=’msvalidate.01’/>
  7. paste pada kolom bing webmasters pada webmaster tools verification pada blog ub
  8. klik save changes
  9. klik verify pada bing webmaster

 

b. www.google.com/webmasters/tools/

Berikut ini adalah langkah-langkah mendaftar dan verifikasi blog di Google webmaster tools:

pada Blogger

    1. Login ke google webmaster tools
    2. Masukkan url blog anda : http:// namabloganda.blogspot.com misalnya: http://diarykudiblog.blogspot.com/ kemudian klik Add a site
    3. Klik Verify your site

Selanjutnya pada bagian “choose verification method” pilih “Add a meta tag”, maka akan muncul kode html meta tag untuk blog Anda

  1. Copy meta tag yang muncul tadi dan tempatkan pada template blog Anda. Caranya: login ke blogger.com dengan account Anda ->Pilih Dashboard -> Design -> Edit html Centang Expand template widget ->Paste meta tag google webmaster tadi tepat setelah kode <head> ->Save Template
  2. Kembali ke halaman google webmaster tools, Klik Verify sampai muncul pesan succes.

pada WordPress

  1. Sebelumnya daftarkan blog/web ke Google Webmaster Tool.
  2. Tambahkan link blog dan pilih metode verifikasi dengan menggunakan meta tag.
  3. Copy kode yang diberikan, misalnya : <meta name=”google-site-verification” content=”iVCYIeAN8PwTIQUZBBINgMxkfD_k98la7IbTBZBUNJo” />
  4. Kemudian login ke wordpress, Halaman Google Webmaster jangan ditutup dulu.
  5. Kemudian Buka tools dan paste kode yang diberikan di kolom google webmasters tools
  6. Jangan lupa juga mengganti ” dengan ‘.
  7. simpan perubahan / save changes
  8. Buka lagi halaman Google Webmaster dan klik verify.
  9. Sampai di sini sudah selesai cara Verifikasi Google Webmaster Tool.

pada idHostinger (16mb.com)

  1. Sebelumnya daftarkan blog/web ke Google Webmaster Tool.
  2. Tambahkan link blog dan pilih metode virifikasi dengan menggunakan meta tag.
  3. Copy kode yang diberikan, misalnya : <meta name=”google-site-verification” content=”iVCYIeAN8PwTIQUZBBINgMxkfD_k98la7IbTBZBUNJo” />
  4. Kemudian login ke 16mb.com, Halaman Google Webmaster jangan ditutup dulu.
  5. Kemudian Buka plugin ->add news cari webmaster tools dan kemudian instal
  6. kemudian buka tools->webmasters tools copy code yang sudah diterima di atas tadi pada kolom google webmasters tools
  7. Jangan lupa juga mengganti ” dengan ‘.
  8. simpan perubahan / save changes
  9. Buka lagi halaman Google Webmaster dan klik verify.
  10. Sampai di sini sudah selesai cara Verifikasi Google Webmaster Tool.

pada Blog UB

  1. aktifkan plugin webmasters tools pada blog terlebih dahulu
  2. kemudian klik setting->webmaster tools verification
  3. login pada website google webmaster
  4. klik add site -> masukan link blog ub
  5. pilih metode verifikasi dengan meta tag
  6. Copy kode yang diberikan, misalnya : <meta name=”google-site-verification” content=”iVCYIeAN8PwTIQUZBBINgMxkfD_k98la7IbTBZBUNJo” />
  7. paste pada kolom google webmasters pada webmaster tools verification pada blog ub
  8. klik save changes
  9. klik verify pada google webmaster

 

Ditujukkan kepada Bapak Nanang SuryadiNanang Suryadi (web) Nanang Suryadi (lecture UB)

Situs Ecommerce Luar Negeri, Situs Ecommerce Indonesia, dan Artikel Jurnal tentang Ecommerce

Berikut ini adalah tugas  ECOMMERCE  saya:

Situs_Ecommerce_Luar_Negeri,_Indonesia,_dan_Artikel_Jurnal

 

Disusun oleh :

Kiasatina Amalia

0910223034

Manajemen Internasional ’09

 

Ditujukkan kepada Bapak Nanang SuryadiNanang Suryadi (web) Nanang Suryadi (lecture UB)

 

Trims,

Strategic Campaign

Rencana kampanye adalah rencana untuk mencapai tujuan, biasanya skala besar selama jangka waktu. Biasanya mengkoordinasikan banyak kegiatan dan penggunaan sumber daya yang melibatkan beberapa organisasi. Sebuah rencanakampanye juga bisa memiliki tujuan bawahan atau tonggak menengah dan seringdiuraikan oleh fase. Mereka sering dimulai dengan penilaian situasi untuk menempatkan rencana tersebut dalam konteks. Rencana kampanye sering dibuat dalam pemasaran bisnis, kampanye politik dan kampanye militer.
Dasar-dasar Perencanaan Strategis Kampanye (Strategic Campaign)
Strategi => Tujuan
Inti dari perencanaan strategis adalah mencari tahu:
• Apa tujuan Anda?
• Bagaimana Anda mencapai tujuan Anda?
• Kedengarannya sederhana, tapi bisa rumit
• Rencana Cepat umum: Sering aktivis menemukan bahwa ada sesuatu yang buruk dan kemudian segera merencanakan berjaga atau rally ke mengutuk situasi yang buruk.
Ini tidak selalu rencana tidak masuk akal, tetapi mengasumsikan:
• Situasi buruk ada karena tidak ada yang tahu tentang hal itu atau telah menyatakan oposisi sebelumnya.
• Setelah beberapa aktivis mengekspresikan oposisi mereka, pemerintah akan mengubah situasi yang buruk atau seseorang lain dengan kekuatan akan memaksa perubahan.
• Ini adalah asumsi besar (yang sering salah), dan ini cara mengatasi masalah sering membuat banyak pekerjaan untuk orang lain untuk melakukannya – seperti pemerintah atau aktivis lainnya
• Sebaliknya, perencanaan kampanye strategis meliputi:
• Mencari tahu persis apa yang buruk tentang situasi dan bagaimana mungkin akan berubah menjadi lebih baik
• Mencari tahu bagaimana untuk mengubah situasi diri sendiri – ATAU – jika Anda mau atau tidak mampu:
• Mencari tahu yang memiliki kekuasaan untuk mengubah situasi
• Mencari tahu mengapa mereka belum berubah situasi – apa hambatan untuk positif perubahan (ketidaktahuan, pemahaman yang berbeda dari situasi, inersia, ketidakpedulian, perasaan kurang memadai atau kurangnya otoritas untuk membuat perubahan, kebingungan birokrasi, kurangnya keterampilan, kurangnya sumber daya, arogansi, keserakahan, nafsu, kedengkian, dll)
• Mencari tahu bagaimana untuk menginformasikan, tantangan, tekanan, atau membantu orang-orang dengan kemampuan untuk membuat perubahan sehingga mereka akan mengubahnya meskipun kendala
• Memutuskan bagaimana untuk benar-benar melakukan pekerjaan ini (dan siapa yang akan melakukannya)
Langkah-langkah dalam Mengembangkan Kampanye Strategis
• Langkah pertama adalah jelas untuk penelitian jawaban atas pertanyaan ini. Hal ini dapat melibatkan:
• Meneliti dokumen
• Meminta orang, terutama orang-orang yang Anda berpikir suami harus dapat melakukan perubahan
• Berbicara dengan para ahli
• Langkah berikutnya adalah mempertimbangkan berbagai cara bahwa perubahan mungkin terjadi. Mungkin ada banyak
cara yang berbeda, termasuk beberapa yang tidak segera jelas.
• Langkah selanjutnya adalah memilih cara kemungkinan untuk membawa beberapa perubahan tentang.
• Kemudian merencanakan apa yang akan Anda lakukan untuk membawa tentang perubahan dalam cara ini.
Beberapa Ubah Cara Mungkin Datang Tentang
• Anda pergi keluar dan melakukannya sendiri.
• Anda mengumpulkan beberapa teman dan melakukannya bersama-sama.
• Anda memberikan atau mengatur untuk memberikan keterampilan yang diperlukan atau sumber daya.
• Anda fokus pada pembuat keputusan kunci dan tekanan orang untuk memutuskan dalam mendukung Anda.
• Mendidik, menantang, dan membujuk pembuat keputusan kunci.
• Suap kunci pembuat keputusan dengan uang, barang, atau jasa yang diinginkan (tidak disarankan!)
• Mengancam pembuat keputusan dengan hukuman atau penarikan dukungan.
• Mengancam pembuat keputusan dengan hilangnya kekuasaan atau pengaruh (seperti menghapus nya / dia dari politik
kantor).
• Mempengaruhi pembuat keputusan tidak langsung melalui seorang teman keluarga-anggota,, bisnis yang superior, bisnis
mengasosiasikan, atau organisasi yang pembuat keputusan tergantung pada, ingin menyenangkan, atau tidak mau
mengecewakan.
• Mempengaruhi pembuat keputusan oleh tekanan atau rasa malu melalui media massa atau publik lainnya eksposur.
Rute untuk Perencanaan Kampanye Sukses

Mengapa merencanakan kampanye Anda: keyakinan dalam kampanye berasal dari sukses, dan Anda jauh lebih mungkin berhasil jika kampanye Anda sudah benar direncanakan.
Bagaimana merencanakan kampanye: rencana kampanye yang baik harus mengandung semua unsur-unsur berikut:
Tujuan Kampanye: ini adalah apa yang akhirnya ingin Anda capai. Ini harus menjadi pernyataan, luas singkat dari apa yang Anda ingin lakukan.
Kampanye Peluang dan Risiko: ini melibatkan mencari tahu apa yang terjadi pada masalah itu pada saat ini, apa yang terjadi di masa lalu dan apa yang mungkin terjadi dalam waktu dekat. Hal ini bisa mengakibatkan Anda menemukan kesempatan Anda bisa mengambil keuntungan dari kampanye untuk membantu Anda, atau dengan kata lain apakah ada sesuatu yang bisa menggagalkan kampanye atau menyebabkan Anda kesulitan. Hal ini penting karena akan membantu membentuk tujuan Anda, dan tugas yang Anda gunakan untuk menyampaikan tujuan.
Tujuan Kampanye: ini adalah di mana Anda memecah tujuan kampanye Anda ke hal-hal kecil yang ingin Anda capai. Inilah hal-hal yang akan memungkinkan Anda untuk mencapai tujuan kampanye Anda secara keseluruhan. Anda harus mencoba untuk membuat setiap tujuan Anda SMART (spesifik, terukur, dapat dicapai, realistis dan dalam skala waktu)
Tahapan Kampanye: sangat tidak mungkin bahwa Anda akan dapat bekerja pada semua tujuan kampanye Anda pada waktu yang sama. Cara yang lebih baik dari kerja adalah dengan melihat tujuan Anda, apa yang mereka melibatkan dan apa rentang waktu yang telah ditetapkan untuk mereka, dan kemudian membagi kampanye ke dalam tahapan yang berbeda. Seringkali, tujuan Anda akan mengikuti-on satu sama lain dalam urutan yang logis sehingga akan menjadi jelas dalam rangka apa Anda harus melakukan sesuatu. Tetapi jika tidak, melihat apa saja, sederhana hal mudah dilakukan, mulai dengan mereka dan membangun-up dari sana.
Tugas Kampanye: untuk setiap tahap, mengambil tujuan atau bagian dari tujuan Anda akan bekerja, dan memecahnya menjadi tugas yang Anda perlu lakukan untuk mencapai itu. Ini akan mencakup hal-hal seperti melakukan penelitian, menghubungi Anda MP, merancang sebuah brosur dll Tugas harus sespesifik mungkin, dan harus mencakup rincian tentang bagaimana mereka akan dilakukan.
Kampanye Rencana Tindakan: pernah bekerja apa tahap pertama dari kampanye Anda akan menjadi, dan tugas-tugas kunci yang dibutuhkan untuk memberikan itu, Anda kemudian perlu untuk menaruh informasi ini ke dalam rencana aksi. Menggambar tabel dengan tujuan (atau bagian dari tujuan) Anda akan bekerja pada di bagian atas, tugas-tugas yang berbeda yang tercantum di bawahnya, dan kemudian bekerja dalam kelompok yang akan melakukan setiap tugas, dan kapan. Jangan lupa untuk menyertakan kolom dalam tabel Anda untuk monitoring, sehingga Anda jelas bagaimana Anda akan untuk memeriksa bahwa Anda berada di jalur. Mungkin cara terbaik untuk melakukan ini adalah untuk menyisihkan 5-10 menit pada setiap pertemuan untuk meninjau tempat Anda berdiri untuk dan apakah tugas telah dipenuhi.
Kampanye Contingency Plan: akan selalu ada kemungkinan bahwa hal tidak akan berjalan seperti yang direncanakan. Untuk memastikan bahwa ini tidak benar-benar menggagalkan kampanye, lebih baik untuk menjadi siap dengan beberapa ide yang jelas tentang apa skenario bisa terjadi, dan bagaimana Anda akan merespon.
Ketika merencanakan kampanye Anda, Anda juga harus memiliki dua hal di bawah ini:
Alasan Kampanye: ini harus menjadi pernyataan tentang mengapa Anda akan kampanye tentang masalah ini. Mengapa Anda memilih bahwa tujuan kampanye, dan mengapa itu penting? Ini akan memastikan Anda semua jelas dalam pikiran anda mengenai mengapa Anda akan menjalankan kampanye tertentu. Hal ini pada gilirannya akan memungkinkan Anda untuk berkomunikasi secara efektif dengan publik dan media ketika mereka mempertanyakan tentang kampanye dan mengapa mereka harus mengambil kepentingan di dalamnya.
Pesan Kampanye: ini adalah pernyataan, pendek tajam yang akan menjadi alat komunikasi utama Anda dengan publik dan media. Ini harus menjadi pesan sederhana tentang isu kampanye Anda bahwa Anda ingin orang untuk mengingat, dan yang akan merangkum mengapa masalah tersebut penting dan mengapa orang harus peduli tentang hal itu. Harus cara di mana Anda terlibat orang dalam kampanye.
SUMBER:
REFERENSI lainnya:

Adwords Google

Google AdWords adalah sebuah produk periklanan yang dibuat oleh Google yang sampai saat ini masih menjadi sumber pemasukan utama Google di bidang periklanan. Google AdWords adalah sebuah strategi pemasaran periklanan baru yang menggunakan mesin pencarian Google sebagai saran beriklan, biasa disebut juga sebagai Search Engine Marketing atau pemasaran berbasis mesin pencari.

Google AdWords mempunyai dua cara beriklan, yaitu:

1. Sistem PPM atau Pay Per Million Impressions, dimana para pengiklan membayar produk yang diiklankan melalui Google berdasarkan jumlah per seribu impressions atau tayang nya iklan tersebut.

2. Sistem PPC atau Pay Per Click, dimana para pengiklan membayar iklan berdasarkan jumlah klik yang didapt dari iklan tersebut. Jadi apabila iklan tersebut tampil di mesin pencarian Google namun tidak ada yang melakukan klik, maka pengiklan tidak akan membayar biaya tayang iklannya.

Strategi Google AdWords adalah dengan menargetkan Kata Kunci atau keyword pencarian. Jadi kita bisa menargetkan iklan kita keluar pada kata kunci tertentu. Sebagai contoh apabila seseorang ingin mengiklankan mengenai rental mobil, maka dia bisa menargetkan keyword “sewa mobil” pada Google AdWords dan kemudian iklannya akan muncul pada hasil pencarian ketika orang memasukkan keyword “sewa mobil”.

Platform Google Adwords terbagi 2, yaitu :

1. Google Search, dimana iklan kita muncul pada mesin pencarian Google. Platform search ini berdasarkan text dan keyword.

2. Google Display Network, dimana iklan kita akan muncul pada situs-situs yang termasuk ke dalam jaringan Google Display Network. Yaitu situs-situs yang memasang Google Adsense pada situsnya. Platform Display Network ini berdasarkan text, image, flash maupun video.

Google juga menyediakan alat (tool) Keyword Tool untuk melihat data mengenai jumlah pencarian dan tingkat kompetisi pemakaian suatu keyword untuk beriklan di AdWords. Selain itu dengan menggunakan Google Insight dan Google Trends kita juga dapat mengetahui trend keywords yang sedang banyak dicari oleh suatu masyarakat sehingga kita bisa menargetkan campaign iklan kita melalui keywords tersebut sesuai dengan tren yang berlaku saat ini. Situs resmi AdWords beralamat di http://adwords.google.com

Namun tidak semua yang memasang iklan di Google memiliki kemampuan ataupun waktu untuk mengelola kampanye iklan secara efisien karena sangat banyak sistem pengaturan atausettings yang dapat mempengaruhi efektivitas kampanye iklan mereka. Masalah tersebut dapat diatasi oleh agen Adwords yang mempekerjakan seorang Adwords Qualified Individualyang mampu mengoptimalkan iklan agar tidak ceroboh dan tanpa disadari membuang-buang anggaran budget Adwords-nya.

Cara Memasang Iklan di Google AdWords

  • Buka halaman AdWords (https://adwords.google.com/select/).
  • Klik “Start Now“.
  • Pilih “Standard Edition”.
  • Klik “Continue”.
  • Kemudian akan ada pilihan account.
  • Jika anda sudah memiliki account google anda dapat menggunakan account google anda dengan memilih “Existing Google Accounts”
  • Jika anda belum punya account google pilih “New Google Account”.

Selanjutnya anda ikuti step-step berikut:


1. Pilih bahasa apa yang digunakan oleh iklan anda.

Google AdWords- Set Up Your Ad_1234282797507.png

Beri pilihan dengan cermat. Jika anda memang menargetkan untuk merangkul pelanggan internasional sebaiknya pilih bahasa inggris, tapi jika target pelanggan anda sebatas di Indonesia, sebaiknya pilih bahasa indonesia.
2. Masukkan URL dan buat tampilan iklan anda.

Google AdWords- Set Up Your Ad_1234282920871.png
URL yang anda masukkan akan digunakan oleh iklan anda, sehingga setiap kali seseorang mengklik iklan anda, maka orang tersebut akan dibawa ke URL tersebut. Anda bisa mengisinya dengan alamat website anda, contoh www.abetobing.com

Kemudian anda harus membuat tampilan iklan anda. Baris pertama adalah judul dengan batas maksimal 25 karakter (termasuk spasi). Dua baris selanjutnya adalah deskripsi iklan anda, dengan maksimal 35 karakter (termasuk spasi) per baris.

3. Buat keyword iklan anda.

Google AdWords- Set Up Your Ad_1234283169903.png
Sesuai dengan yang dijelaskan pada paragraf sebelumnya, keyword ini sangat berperan penting dengan jumlah kemunculan iklan anda di hasil pencarian google. Pastikan keyword iklan anda relevan dengan apa yang anda iklankan.

Jika anda mengiklankan sebuah toko kamera dan alat fotografi, maka masukkan keyword yang berhubungan dengan fotografi, seperti: toko kamera, fotografi, alat foto.

4. Pilih mata uang yang akan anda gunakan untuk pembayaran iklan.Google AdWords- Set Up Your Ad_1234283717726.png
Silahkan pilih mata uang yang akan anda gunakan saat pembayaran iklan.
5. Selanjutnya anda menentukan budget anda untuk iklan anda perbulannya.Google AdWords- Set Up Your Ad_1234284935314.png
Disini anda tentukan penawaran iklan anda, berapa besar yang sanggup anda bayar per bulan untuk iklan anda. Nominal tersebut adalah batas maksimum budget anda untuk iklan anda. Anda tidak akan discharge lebih dari harga yang anda tetapkan, bahkan mungkin kurang dari itu.
6. Apakah ingin menerima informasi update dari Google AdWords via emailGoogle AdWords- Set Up Your Ad_1234285150070.pngJika anda ceklist kedua pilihan diatas, maka google akan mengirim informas-informasi yang berkaitan dengan program google adwords ke email anda. Klik “next” atau “continue” untuk membuka halaman setting iklan.
7. Halaman “My Ad Campaign”Pada halaman ini akan muncul tampilan pemberitahuan bahwa iklan anda belum diaktifkan oleh google karena anda belum melakukan pembayaran pertama.Google AdWords- My Ad Campaign_1234285899009.pngUntuk melakukan pembayaran dengan klik “Make Payment now”.
8. Masukkan jumlah pembayaran sesuai budget yang anda tetapkan sebelumnya.Google AdWords- Make Payments_1234286221794.pngBiarkan jumlah yang tertera apa adanya, kemudian klik tombol “Make Payment”.
9. Muncul kode transfer pada bagian atas halaman.Google AdWords- Make Payments_1234286449282.pngDi sini tertera sebuah nomor yang berwarna merah yang merupakan nomor referensi untuk transfer anda. Sebaiknya anda catat nomor referensi ini, karena akan anda akan menggunakannya pada saat melakukan pembayaran atau transfer di bank.Selanjutnya klik “Transfer Information Page”, akan muncul window/tab baru. Di halaman ini dijelaskan berapa banyak dan kemana anda harus mentransfer pembayaran iklan anda, biasanya terletak di tengah-tengah halaman. Tampilannya kurang lebih seperti berikut:Google AdWords- Transfer Information_1234286757878.png

Pembayaran dapat dilakukan dengan mendatangi langsung bank yang tertera di halaman informasi tersebut (pada contoh diatas: Bank HSBC Indonesia) atau cabang terdekatnya, atau transfer melalui rekening bank anda.

Catatan: Jangan melakukan transfer via ATM, google tidak akan menerima pembayaran via transfer ATM, anda hanya akan menderita kerugian sebanyak yang anda transfer dan kemungkinan besar google tidak akan mengirim kembali jumlah tersebut.

Pada saat melakukan deposit atau transfer, anda harus menyertakan nomor referensi pada formulir setoran/transfer di bank. Jika tidak ada kolom atau baris untuk menyertakan nomor referensi tersebut, tuliskan tepat di depan nama anda. Jika kolom atau baris pengisian tidak cukup untuk nomor tersebut, gunakan jumlah yang secukupnya dari digit paling belakang. Misal nomor referensi anda adalah 298600947819 (12 digit) namun pada formulir setoran /transfer hanya mencukupi  7 digit saja, maka sertakan 7 digit paling belakang, yaitu  0947819

Di halaman ini dijelaskan pula bahwa nomor referensi tersebut hanya dapat digunakan sekali saja , dan google mengharuskan anda untuk menyertakan nomor referensi tersebut pada saat mentransfer melalui bank.

Jika pembayaran yang anda lakukan sesuai dengan informasi yang tertera pada halaman “Transfer Information Page” maka tidak lama lagi iklan anda sudah mulai bekerja di google.

SUMBER: 

Wikipedia

Cara Memasang Iklan di Google Adwords

REFERENSI lainnya:

Masa depan periklanan Indonesia

Services Adwords

Understanding Google Adwords

Term Adwords

Ditujukkan kepada Bapak Nanang SuryadiNanang Suryadi (web)Nanang Suryadi (lecture)

Trims,

UTS ECOMMERCE – Manual WordPress dan Joomla

Berikut ini adalah tugas Ujian Tengah Semester ECOMMERCE :

Manual_Wordpress_dan_Joomla_(UTS_ECOMMERCE)

 

Disusun oleh :

Kiasatina Amalia

0910223034

Manajemen Internasional ’09

 

Ditujukkan kepada Bapak Nanang Suryadi, Nanang Suryadi (web) Nanang Suryadi (lecture UB)

 

Trims,