Prancis umumkan 2 kasus baru virus mirip SARS

Senin, 13 Mei 2013 20:07:00

Prancis umumkan 2 kasus baru virus mirip SARS

 

Minggu (12/5), Prancis kembali mengonfirmasi kasus kedua dari virus pernapasan mematikan jenis baru yang mirip dengan SARS.

Pemerintah Prancis terus meningkatkan upaya untuk menginformasikan masyarakat tentang bagaimana cara menghindari penyakit mirip SARS itu dan mengenali tanda-tandanya. Seorang pasien yang sekamar dengan pasien laki-laki berusia 65 tahun yang tertular virus itu kini dinyatakan positif terjangkit virus mematikan tersebut.

“Kondisi kedua pasien pun semakin memburuk sehingga, memerlukan perawatan intensif,” kata Menteri Kesehatan Marisol Touraine dalam konferensi pers, seperti dilansir AP (12/5).

Touraine juga mengatakan bahwa pemerintah akan segera menyebar pamflet mengenai tata cara pencegahan dan cara mengenali tanda-tanda penyakit tersebut di bandara Perancis untuk para wisatawan, terutama bagi mereka yang baru saja mengunjungi Semenanjung Arab, di mana angka infeksi sangat tinggi.

Novel coronavirus telah menewaskan 18 orang sejak diidentifikasi tahun lalu, dari lebih dari 30 kasus yang dikonfirmasi ke Organisasi Kesehatan Dunia sejak September tahun 2012.

http://www.merdeka.com/sehat/prancis-umumkan-2-kasus-baru-virus-mirip-sars.html