Tips dari ShopBack Agar Tidak Terjebak Diskon Fiktif Saat Harbolnas

Tips dari ShopBack Agar Tidak Terjebak Diskon Fiktif Saat Harbolnas bisa dimanfaatkan oleh konsumen online shop. Bulan Desember merupakan bulan yang paling dinanti masyarakat Indonesia. Kok bisa? Yup, pada bulan ini ada yang namanya tradisi hari belanja online nasional atau harbolnas. Sejak dimulai debutnya tahun 2012 lalu, kini setiap tahunnya pada tanggal 12 Desember ratusan pelaku ecommerce meramaikan kampanye Harbolnas. Banyak promo dan diskon istimewa yang ditawarkan pada hari tersebut.

shopback belanja online

shopback belanja online

Cuma yang perlu diwaspadai adalah keberadaan diskon fiktif. Kalau kita sebagai pelanggan atau konsumen tidak hati-hati, kita malah bisa kena sial belanja barang yang tadinya kita kira murah tapi ternyata harganya sama saja karena diskonnya abal-abal. Pengalaman kayak gini jelas bikin bete banget, kan? Nah, agar terhindar dari jebakan diskon fiktif saat Harbolnas, ada sejumlah hal yang perlu kita waspadai.

Luangkan Waktu Khusus untuk Melakukan Riset Harga
Misalnya kamu mau beli smartphone baru, nih. Penting untuk melakukan riset harga atau mengecek harganya di pasaran. Bandingkan harganya dari satu online merchant ke merchant lainnya. Dengan begini, kamu bisa lebih mudah mengantisipasi soal diskon dan potongan harga yang bakal ditawarkan saat Harbolnas tiba. Setidaknya kamu bisa mengecek apakah harga aslinya memang sama seperti yang di pasaran, atau justru sengaja dimahalkan lalu didiskon untuk membuat seakan-akan harganya lebih murah dari yang lainnya. Soalnya sering banget kejadian harga sebuah produk dinaikkan, lalu diberi potongan diskon, tapi jatuhnya harganya ya harga normal. Di sini kita benar-benar harus jeli dan teliti.

Cek Kredibilitas Pelaku Ecommerce atau Online Merchant Tempat Kamu Berbelanja
Di Indonesia, wah jumlah pemain ecommerce itu udah ratusan. Banyak banget. Agar tidak tertipu saat belanja di Harbolnas, penting juga untuk mengecek kredibilitas toko online tempat kamu berbelanja. Cara mengeceknya bisa dengan mencari tahu sudah berapa lama toko online tersebut beroperasi, bagaimana cara mereka menanggapi komplain, interaksi di media sosial, hingga testimoni atau kesan dari para pelanggan mereka yang sebelumnya. Masing-masing toko online bakal punya kebijakan sendiri soal setiap penawaran diskon dan promo yang mereka berikan. Ketika Harbolnas tiba, pastinya ada sejumlah persyaratan khusus yang diberikan. Kalau mau belanja hemat, kita memang perlu lebih jeli lagi memperhatikan setiap kebijakan tersebut.

Baca Berita Terbaru Soal Harbolnas 2017 di Media-Media Online Terpercaya
Beberapa hari menjelang Harbolnas, akan ada banyak berita dan artikel yang dipublikasikan di sejumlah media online. Biasanya akan ada press release yang ditayangkan terkait toko online apa saja yang bakal memberi diskon dan promo gede-gedean saat Harbolnas. Coba deh klik sejumlah media online terpercaya untuk cari tahu info terbaru terkait Harbolnas 2017 ini. Dari tahun ke tahunnya, jumlah toko online yang ikut meramaikan momen Harbolnas terus bertambah. Sehingga kita memang perlu lebih hati-hati menyaring setiap informasi dan berita yang beredar. Maraknya berita hoax juga perlu kita waspadai. Sekiranya ada kabar promo yang terlalu berlebihan, kita jangan gampang percaya begitu saja. Bukan bermaksud untuk membuatmu paranoid atau berpikiran negatif dengan setiap penawaran promo, hanya saja perlu lebih berhati-hati lagi.

Meski begitu, nggak perlu khawatir berlebihan saat berbelanja di Harbolnas. Kita masih berpeluang besar mendapat aneka barang dan produk terbaik dengan harga miring. Tinggal pintar-pintarnya kita saja berbelanja sesuai kebutuhan dan pastinya nggak gampang kalap dengan setiap penawaran promo dan diskon yang ada, setuju? Kamu bisa mendapatkan semua promo, diskon, dan voucher Harbolnas di satu tempat yaitu ShopBack. Dapatkan juga tambahan cashback lagi setiap kamu belanja di ratusan e-commerce melalui ShopBack. Belanja Harbolnas? ShopBack-in Aja!

Comments are closed.