“Mengapa Menstruasi Saya Begitu Berat

Mengapa Menstruasi Saya Begitu Berat? – ini adalah pertanyaan yang banyak wanita tanyakan pada ahli kesehatan wanita. Dan itu tidak hanya mengacu pada rasa sakit yang mereka rasakan di perut mereka. Jika Anda telat Mens wajiblah mencari Jual Cytotec Asli .

Beberapa gadis mengalami nyeri punggung bawah saat menstruasi, beberapa merasakan nyeri payudara atau bahkan kram otot. Hari ini kita akan mencoba menyelami lebih dalam tentang cara kerja haid dan mencari tahu cara meredakan nyeri haid jika tidak tertahankan.

Nyeri Haid Bisa Lebih Berat Dari Biasanya

Fase folikular dari siklus menstruasi adalah dari awal menstruasi sampai beberapa hari setelahnya (biasanya hari 1-13) ketika tingkat estrogen rendah.Penelitian telah menunjukkan bahwa wanita lebih rentan dan sensitif terhadap rasa sakit selama paruh pertama fase folikular (hari 1-6).

Untuk menghindari nyeri haid yang ekstrem, Anda disarankan untuk menunda kunjungan ke dokter gigi, hair removal, pengelupasan kulit atau facial , dan prosedur menyakitkan lainnya selama 5-7 hari setelah akhir menstruasi.

Toleransi rasa sakit mencapai maksimum menjelang pertengahan siklus, dan Anda akan dapat melanjutkan rejimen kesehatan dan kecantikan Anda. Disini juga jual obat penggugur kandungan yang bisa Anda pesan melalui cytotec original ini.

Sakit Perut Bagian Bawah Saat Haid

Periode yang menyakitkan dapat terjadi bahkan ketika sistem reproduksi benar-benar sehat. Dalam hal ini, ini disebut dismenore primer.

Ada Beberapa Penyebab Nyeri Haid Yang Khas:

Pertama, selama menstruasi, rahim berkontraksi untuk mengeluarkan lapisan dalamnya (endometrium). Akibatnya, pembuluh darah terkompresi, yang menyebabkan kekurangan oksigen sementara dan memicu ketidaknyamanan.

Kedua, sepanjang siklus menstruasi, jaringan rahim menumpuk prostaglandin, zat mirip hormon yang mengintensifkan kontraksi rahim. Semakin tinggi tingkat prostaglandin, semakin parah rasa sakitnya. Prostaglandin menumpuk di jaringan otot polos lainnya, misalnya di bronkus atau usus, itulah sebabnya periode nyeri sering disertai mual, muntah, dan diare.

Nyeri haid juga bisa menjadi manifestasi dari dismenore sekunder. Dalam hal ini, sering dikaitkan dengan gangguan panggul (endometriosis, radang rahim, dan pelengkap rahim), dan Anda disarankan untuk menjalani pemeriksaan. Untuk Antisipasi jika anda telat haid beli lah Cytotec Original .

Mengapa Anda Bisa Merasakan Nyeri Haid Di Area Selain Perut?

Nyeri alih adalah nyeri yang terjadi jauh dari sumber sebenarnya. Selama menstruasi, Anda bisa merasakan ketidaknyamanan tidak hanya di perut bagian bawah, tetapi juga di punggung bagian bawah, sakrum, atau pinggul.Area nyeri yang begitu luas dikaitkan dengan struktur sistem saraf karena pleksus saraf terletak sangat dekat satu sama lain di area panggul.

Dalam kebanyakan kasus, nyeri haid adalah akibat dari kontraksi rahim. Impuls nyeri ditransmisikan melalui jaringan saraf dari rahim ke pleksus rahim dan kemudian ke saraf tulang belakang, yang menyebabkan ketidaknyamanan di punggung bawah, sakrum, atau pinggul.

Selain itu, jaringan rahim menumpuk prostaglandin, zat mirip hormon yang mengintensifkan kontraksi rahim. Semakin tinggi tingkat prostaglandin, semakin parah rasa sakitnya.Nyeri punggung saat menstruasi bisa lebih intens jika rahim miring ke belakang relatif terhadap organ panggul lainnya.

Cara Menghentikan Nyeri Haid

Beberapa hari pertama menstruasi Anda cenderung menjadi yang paling menyakitkan. Ini karena rahim berkontraksi untuk melepaskan lapisan dalam dan menghasilkan periode menstruasi.

Olahraga, seks, dan makan makanan favorit Anda merangsang produksi hormon yang meredakan rasa sakit dan mengangkat suasana hati Anda. Cari Obat Penggugur Kandungan jika anda telat mens. Namun jika Anda benar-benar merasa tidak enak badan, jangan memaksakan diri untuk melakukan aktivitas fisik. Coba saja dengarkan apa yang dikatakan tubuh Anda.