Indonesia Furniture, Percantik Rumah Anda!

Indonesia Furniture, Percantik Rumah Anda! Furnitur berbahan kulit bisa menjadi aksesoris tambahan yang memperindah desain ruangan. Namun dibutuhkan perawatan yang sedikit lebih “ekstra” daripada furniture berbahan kain. Anda pasti harus membersihkannya secara teratur, menyedot debu dari celah-celah, dan segera membersihkan tumpahan minuman yang kotor.

Indonesia furniture

Indonesia furniture

Produk Indonesia furniture juga banyak yang berkualitas bagus. Periksa label pabrikan untuk petunjuk tertentu dan jangan sekali-kali menggunakan bahan kimia atau pembersih yang tidak dirancang untuk kulit.

Letakkan perabotan anda jauh dari AC, sumber panas, dan sinar matahari langsung yang berkepanjangan. Gunakan conditioner khusus perabotan kulit secara teratur agar tetap bersih. Jika Anda harus menyimpannya, lakukan tindakan pencegahan. Termasuk jangan pernah membungkus furnitur kulit dengan plastik.

Berikut adalah tips dan trik agar furniture kulit Anda tetap awet.

Lap furnitur kulit secara teratur dengan serbet kering yang bersih

Gunakanlah kain microfiber untuk mengelap atau membersihkan furniture kulit Anda. Menjaga debu dari perabot Anda adalah tindakan pencegahan kerusakan terbaik. Untuk debu yang lebih membandel, gunakanlah kain yang setengah basah dengan air.

Pastikan kain itu tidak basah kuyup. Jangan biarkan air berendam ke kulit. Selalu pastikan untuk menggunakan kain lembut. Jangan pernah menggunakan sikat atau scrubber abrasif karena ini bisa menggores dan merusak kulit.

Bersihkan celah-celah furnitur.

Semua perabotan pasti terdapat kotoran yang menempel tidak terkecuali pada furniture berbahan kulit. Gunakan penutup selang vacuum cleaner dengan sikat berbulu halus. Perlahan letakkan sikat di seluruh permukaan.

Vakum sebaiknya berada di antara celah celah perabot dan di bawah semua bantal. Jika Anda bisa melepas bantal, lakukan agar menyedot kotoran lebih efektif. Jika Anda tidak dapat melepasnya, masuki celah-celah semaksimal mungkin. Anda mungkin juga menggunakan serbet kecil untuk membersihkan lebih dalam ke perabotan.

Segera bersihkan tumpahan cairan dengan lap kering.

Bila ada sesuatu yang tumpah ke jok kulit, segera bersihkan sesegera mungkin. Gunakan kain kering atau spons untuk menyerap cairan tumpahan sebanyak mungkin, hanya menggunakan kain yang dibasahi jika perlu.

Gunakan sesedikit mungkin air untuk membersihkan tumpahan, dan bersihkan daerah kering sesudahnya.

Menyeka tumpahan hanya akan membuatnya menyebar lebih jauh. Jadi pastikan untuk membersihkannya. Ambil kain kering dan taruh di atas noda dan biarkan di sana selama lima detik atau lebih saat menyerap tumpahannya.

Untuk tumpahan kental seperti kopi, sirup, atau semacamnya, Anda mungkin perlu menggunakan sedikit sabun lembut dengan air hangat. Yang paling penting adalah membersihkan tumpahan dengan cepat sehingga tidak sempat merendam perabotan kulit dan merusaknya. Dengan begitu, perabotan rumah tanggga dari Indonesia furniture lebih awet.

Gunakan pembersih yang dirancang untuk kulit.

Deterjen, pelarut, semprotan pembersih semua noda, amonia, pemutih, dan semir furnitur semuanya bisa berbahaya bagi perabotan kulit. Jangan gunakan produk ini untuk membersihkan perabotan atau menghilangkan noda.

Simpanlah pembersih khusus perabot kulit untuk pembersihan dan keadaan darurat sesekali. Jadi jika suatu saat perabot kulit Anda perlu dibersihkan secara cepat, Anda tidak perlu menggunakan alat pembersih lain yang justru dapat merusak perabot kulit anda.

Baca petunjuk penggunaan atau petunjuk perawatan.

Petunjuk perawatan umum sangat berguna, namun lebih baik untuk membaca informasi yang diberikan oleh produsen atau distributor tentang saran perawatan khusus untuk perabot anda. Beberapa furnitur kulit mungkin memiliki petunjuk perawatan khusus berdasarkan kualitas yang dimilikinya.

Beberapa produsen Indonesia furniture dapat menyediakan atau menjual produk yang dirancang khusus untuk membersihkan kotoran pada perabotan mereka. Hal ini dapat sangat membantu untuk menentukan apakah perabot kulit Anda telah ditangani dengan cara tertentu yang akan berpengaruh pada usia pakai perabotan. Sehingga terjaga tetap awet dan layak pakai.

Leave a Response

CAPTCHA Image
*