Desain Template PowerPoint Kustom

Desain Template PowerPoint Kustom adalah barang yang sangat panas akhir-akhir ini dan kategori desain yang berkembang pesat. Klien mencari presentasi unik yang mencerminkan merek mereka dan membuat gagasan mereka terlihat profesional dan kredibel. Di situlah mereka membutuhkan perancang berbakat seperti Anda untuk menciptakannya bagi mereka.

Desain Template PowerPoint Kustom

Desain Template PowerPoint Kustom

Desain template PowerPoint Kustom memang memiliki kemampuan pengeditan grafis, namun beberapa desainer merasa lebih mudah dan cepat untuk menciptakan elemen grafis utama di Adobe Illustrator atau Photoshop terlebih dahulu, dan mengekspornya ke dalam template PowerPoint untuk digabungkan dengan elemen yang dapat diedit.

PowerPoint template keren serta tips pembuatan desain juga bisa anda dapatkan disini. Dalam tutorial ini kita akan menggunakan Adobe Illustrator untuk membuat desain yang kemudian akan kita ekspor dan modifikasi di PowerPoint:

Buat Template Dasar Anda
Mulailah di Illustrator dengan membuat dokumen baru: File> New . Sebaiknya mulailah dengan mengatur dimensi pada ukuran PowerPoint standar 10 x 7,5 inci atau 720 x 540 piksel, rasio aspek 4: 3. Selain itu, Anda harus menentukan apakah klien Anda juga memerlukan template 16: 9, rasio aspek standar lainnya untuk PowerPoint.

Pastikan mode warna dokumen Anda disetel ke RGB, dengan mencentang File> Document Color Mode> RGB , karena warna ini hanya akan terlihat di layar. Pilihlah tema warna yang sesuai dengan merek klien Anda.

Ekspor Desain Anda sebagai File PNG
Ekspor setiap papan seni ke file PNG-nya sendiri dengan mengklik File> Export> PNG> Export> OK. Jika Anda bekerja dengan beberapa papan seni di Illustrator, pastikan untuk memeriksa ” Use Artboards ” untuk menentukan dewan seni mana yang akan diekspor ke setiap file PNG. Pastikan Anda mengatur setiap PNG ke latar belakang transparan dengan resolusi 300 PPI .

Buat Presentasi Baru di PowerPoint
Kepala ke Powerpoint sekarang dan klik File> New Presentation . Lalu pergi ke View> Master> Slide Master. Sekarang Anda berada dalam mode tampilan di mana Anda dapat mengedit dan membuat master slide. Slide master adalah hirarki slide yang menyimpan informasi tentang tema presentasi.

Anda akan melihat bahwa menu master slides di sebelah kiri memiliki beberapa jenis template untuk Anda pilih. Karena kita akan membuat title slide berikutnya, klik pada pilihan title slide layout di menu sebelah kiri.

Buat Master Slide Judul Anda
Sekarang kami ingin mengimpor karya seni yang telah kami buat di Illustrator ke dalam Title Slide Master. Lakukan ini dengan mengklik Insert> Photo> Picture from File > Pilih file PNG Anda. Sekarang file PNG Anda akan muncul di master slide judul Anda. Selanjutnya, klik Atur> Kirim ke belakang agar karya seni dipindahkan ke lapisan bawah dan kotak teks ada di atas.

Posisikan dan edit kotak teks sesuai keinginan, lalu klik close master untuk kembali ke mode tampilan normal. Sekarang custom master slide judul Anda telah ditambahkan ke koleksi slide sama dalam dokumen PowerPoint Anda.

Buat Master Slide Konten Anda
Sekali lagi, buka master slide Anda. Pada menu slide master, pilih template title and content layout . Masukkan file PNG Anda dan kirimkan ke bagian belakang, sehingga Anda dapat memposisikan dan memberi gaya pada kotak teks Anda dengan latar belakang desain PNG Anda, dengan menggunakan opsi pengeditan teks di bilah alat di bagian atas.

Untuk menerapkan warna khusus ke teks atau grafis, pilih opsi Fill Color dan klik “More Colors …” dari menu drop-down yang dihasilkan. Klik tombol RGB Sliders dan isi nilai angka RGB spesifik untuk menerapkan palet warna kustom Anda sesuai keinginan. Setelah selesai menata konten Anda, klik Tutup Master untuk kembali ke mode tampilan normal.

Buat Slide Terakhir Anda
Kembali ke jendela slide master dan klik new layout , yang akan memberi Anda master slide default sederhana dengan satu kotak teks judul dan beberapa kotak teks footer. Hapus kotak teks footer.

Kita akan mengganti nama slide ini dengan mengklik Rename dan memasukkan “End Slide Master Layout” di kotak teks yang dihasilkan. Ini agar klien Anda dapat melihat slide ini sebagai slide terakhir dalam presentasi. Selanjutnya, masukkan PNG Anda dan kirimkan ke bagian belakang, dan alihkan teks slide akhir Anda sesuai keinginan. Klik close master, yang akan menambahkan slide ini ke dalam koleksi master slide Anda.

Campur dan Padankan Master Slides Anda

Simpan sebagai Template
Lakukan ini dengan mengklik File> Save As> PowerPoint Template (.potx). Sekarang Anda bisa mengirim template PowerPoint ke klien Anda.