• Debat Perdana, TKN: Jokowi-Ma’ruf Miliki Pondasi yang Sama

    Date: 2019.01.11 | Category: Lain - Lain | Tags:

    Direktur Program Team Kampanye Nasional (TKN) Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, Aria Bima menjelaskan di debat capres-cawapres perdana yang mengulas hukum, HAM, korupsi serta terorisme, Kiai Ma’ruf selalu didampingi.

    Baca juga : Jurusan di STKS

    Pendampingan pada Kiai Ma’ruf dikerjakan sebab visi-misi yang ditargetkan dalam nawacita 2014-2019 satu tarikan nafas serta kolaborasi dengan nawacita 2019-2024.

    “Berikut team coachingnya mengemukakan cerita besarnya seperti apakah sampai pada kebijaksanaan program serta kegiatan-kegiatan tentang nawacita 2019-2024,” tutur Aria di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (11/1/2019).

    Menurut Aria, pendampingan pada Ma’ruf bukan bermakna bekas Rais Aam PBNU itu dikasihkan bagian lebih. Akan tetapi, team yang mengikuti Ma’ruf seperti Deddy Mizwar selalu lakukan pendalaman. Contoh debat perdana akan membahas hal hukum, Ham, korupsi serta terorisme.

    Bicara pemberantasan korupsi, nanti Jokowi-Ma’ruf akan memakai Perpres Pemberantasan Korupsi yang baru. “Dimana disana ialah usaha keseriusan Pak Jokowi dalam pemberantasan, dalam pengertian perihal yang menyangkut usaha mencegah, melalui beberapa instrumen pengawasan yang nanti lebih memakai tehnologi IT ini untuk mengecilkan beberapa masalah korupsi yang ada,” tuturnya.

    Baca juga : Jurusan di STMI

    Orang politik PDIP itu menyatakan TKN tidak sangat susah untuk menyinkronkan pada Kiai Ma’ruf dengan Jokowi. Menurut dia, Jokowi dengan pengalamannya saat pimpin tinggal lakukan improvisasi dalam debat kelak.

    “Pak Kiai Ma’ruf pun seseorang intelektual, seseorang dosen, seseorang yang banyak menekuni dalam dunia pendidikan, data-data, analisa, semuanya membuat Pak Kiai Ma’ruf tidak kesusahan serta pondasinya telah sama (pada Jokowi-Ma’ruf),” pungkasnya.