• Pengamat Nilai LRT hanya Akan Menjadi Transportasi Hiburan

    Date: 2019.01.13 | Category: Lain - Lain | Response: 0

    Pengamat Transportasi dari Institusi Studi Transportasi (Instran), Dharmaningtyas memandang LRT Jakarta cuma bisa menjadi transportasi hiburan. Masyarakat cuma manfaatkan transportasi itu di hari libur akhir minggu saja.

    Baca juga : Jurusan di ATMI

    Dharmaningtyas menyakini peminat LRT akan kurang karena tempatnya yang ada dilingkungan elit Kelapa Gading, Jakarta Utara. “Siapa yang ingin naik, orang sana (Kelapa Gading) kan kaya-kaya. Mereka lebih pilih naik mobil dibanding LRT,” tuturnya saat dihubungi, Jumat (11/1/2019).

    Dia lihat LRT lebih siap jadi transportasi akhir minggu yang berlangsung pada Sabtu serta Minggu, di mana penduduk akan coba memakai transportasi ini untuk wisata.

    Karena dengan jarak kurang dari 20 mtr. orang akan pilih memakai kendaraan pribadi dibanding transportasi umum, lebih di ruas itu tidak ada kemacetan.

    Baca juga : Jurusan di IKJ

    Karena itu dia minta supaya Pemprov DKI lebih meningkatkan TransJakarta dibanding LRT, suport finansial sampai kebijaksanaan lebih dibutuhkan TransJakarta untuk perpanjang perjalanan serta meningkatkan koridor. “Ini begitu efektif dibanding project penambahan jalan LRT,” tuturnya.

  • DPRD Kota Tangerang Setuju Seluruh GOR Direvitalisasi

    Date: 2019.01.12 | Category: Lain - Lain | Response: 0

    Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto menjelaskan, pihaknya telah minta semua GOR yang berada di Kota Tangerang, selekasnya direvitalisasi.

    Baca juga : Biaya Kuliah BSI

    Menurut dia, revitalisasi GOR yang berada di Kota Tangerang harusnya dikerjakan, supaya GOR yang ada jadi lebih wajar serta pembinaan atlet yang sampai kini dikerjakan di GOR itu dapat lebih optimal kembali.

    “Kita telah meminta untuk diperbaiki GOR kita. Tempo hari wali kota juga minta supaya semua GOR yang ada direvitalisasi,” kata Turidi, Minggu (6/1/2019).

    Anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi PAN Sjaifuddin Z Hamadin memberikan, proses revitalisasi GOR di Kota Tangerang begitu menekan. Ditambah lagi, dalam tempo dekat akan dilangsungkan Porprov 2022.

    “Pemkot Tangerang mesti masukkan saran pembangunan sport centre ke RPJMD 2019-2023, hingga dianggarkan di tahun-tahun selanjutnya,” sambungnya.

    Baca juga : Biaya Kuliah UNDIKSHAPendaftaran UNDIKSHA

    Dianya mengharap, Stadion Benteng yang lama tidak terurus dapat juga cepat dikerjakan pembangunan untuk beberapa atlet. Sebab, sampai kini beberapa atlet di Kota Tangerang tidak miliki tempat latihan yang cukuplah komplet.

    “Jika dapat dua-duanya dikerjakan, yakni Stadion Benteng dan bangun sport centre baru. Hingga sarana berolahraga di Kota Tangerang jadi berkualitas,” terangnya.

  • Debat Perdana, TKN: Jokowi-Ma’ruf Miliki Pondasi yang Sama

    Date: 2019.01.11 | Category: Lain - Lain | Response: 0

    Direktur Program Team Kampanye Nasional (TKN) Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, Aria Bima menjelaskan di debat capres-cawapres perdana yang mengulas hukum, HAM, korupsi serta terorisme, Kiai Ma’ruf selalu didampingi.

    Baca juga : Jurusan di STKS

    Pendampingan pada Kiai Ma’ruf dikerjakan sebab visi-misi yang ditargetkan dalam nawacita 2014-2019 satu tarikan nafas serta kolaborasi dengan nawacita 2019-2024.

    “Berikut team coachingnya mengemukakan cerita besarnya seperti apakah sampai pada kebijaksanaan program serta kegiatan-kegiatan tentang nawacita 2019-2024,” tutur Aria di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (11/1/2019).

    Menurut Aria, pendampingan pada Ma’ruf bukan bermakna bekas Rais Aam PBNU itu dikasihkan bagian lebih. Akan tetapi, team yang mengikuti Ma’ruf seperti Deddy Mizwar selalu lakukan pendalaman. Contoh debat perdana akan membahas hal hukum, Ham, korupsi serta terorisme.

    Bicara pemberantasan korupsi, nanti Jokowi-Ma’ruf akan memakai Perpres Pemberantasan Korupsi yang baru. “Dimana disana ialah usaha keseriusan Pak Jokowi dalam pemberantasan, dalam pengertian perihal yang menyangkut usaha mencegah, melalui beberapa instrumen pengawasan yang nanti lebih memakai tehnologi IT ini untuk mengecilkan beberapa masalah korupsi yang ada,” tuturnya.

    Baca juga : Jurusan di STMI

    Orang politik PDIP itu menyatakan TKN tidak sangat susah untuk menyinkronkan pada Kiai Ma’ruf dengan Jokowi. Menurut dia, Jokowi dengan pengalamannya saat pimpin tinggal lakukan improvisasi dalam debat kelak.

    “Pak Kiai Ma’ruf pun seseorang intelektual, seseorang dosen, seseorang yang banyak menekuni dalam dunia pendidikan, data-data, analisa, semuanya membuat Pak Kiai Ma’ruf tidak kesusahan serta pondasinya telah sama (pada Jokowi-Ma’ruf),” pungkasnya.

  • Rupiah Berakhir Perkasa Saat Dolar Perpanjang Tren Negatif

    Date: 2019.01.10 | Category: Lain - Lain | Response: 0

    Nilai ganti rupiah pada dolar Amerika Serikat (USD) di akhir perdagangan, Senin (7/1/2019) tampil perkasa, walau dikit terkoreksi dibanding gerakan pada session tadi siang. Lonjakan kurs rupiah menemani kejatuhan dolar untuk perpanjang trend negatif tiga hari berturut-turut.

    Data Yahoo Finance tunjukkan rupiah di session akhir perdagangan masih tetap kuat sampai ke arah tempat Rp14.075/USD atau bertambah jauh dibanding penutupan awal mulanya Rp14.265/USD. Rupiah selama seharian ini berjalan pada level Rp13.990 sampai Rp14.345/USD.

    Baca juga : Biaya Kuliah TEL-U

    Berdasar pada kurs rujukan Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) BI, rupiah ketahan pada zone hijau dengan ada pada level Rp14.105/USD. Tempat ini menunjukkan rupiah mendaki dari tempat perdagangan awal mulanya Rp14.350/USD.

    Tempat rupiah menurut data Bloomberg tampak mulai sembuh, pada perdagangan spot exchange bertambah ke level Rp14.082/USD dibanding akhir minggu, tempo hari Rp14.270/USD. Rupiah di perdagangan awal minggu berjalan di rata-rata Rp14.021-Rp14.184/USD.

    Sesaat, data SINDOnews bersumber dari Limas, rupiah bergerakan nyalam pada zone hijau serta masih tetap ada di tempat Rp14.080/USD untuk selalu menunjukkan tanda penguatan. Tempat ini tambah tinggi dibanding, Jumat tempo hari di level Rp14.270/USD.

    Di lain sisi, Dolar turun saat tiga hari beruntun pada beberapa pesaingnya pada perdagangan Senin di dalam meningkatnya prediksi Bank Sentra AS alias The Fed akan hentikan siklus kenaikan suku bunganya dalam beberapa waktu yang akan datang.

    Lepas dari data pekerjaan bulanan AS yang kuat untuk Desember minggu lantas, pengamat yakin jika ekonomi paling besar dunia kehilangan momen dengan komentar ketua Federal Reserve Jerome Powell meningkatkan harapan jika bank sentra bisa mengambil pandangan yang lebih waspada.

    Baca juga : Biaya Kuliah UNPAR

    Powell di akhir minggu tempo hari, Dia menjelaskan pada American Economic Association jika The Fed tidak ada pada jalan kenaikan suku bunga yang sudah diputuskan. Ditambah sensitif pada resiko penurunan harga yang dibanderol pasar.

    Pada enam mata uang lawannya, dolar turun seperempat % jadi 95,92 atau mendekati level paling rendah dua 1/2 bulan minggu kemarin. Dolar mengungguli mata uang yang lain pada 2018 sebab The Fed jadi hanya satu bank sentra penting yang meningkatkan suku bunga.

    Bila Fed menjaga suku bunga pada 2019, analis lihat kesempatan tipis animo greenback selanjutnya. Pasar uang tidak menginginkan kenaikan suku bunga kembali dari The Fed tahun ini.

    Dolar Australia, yang kekuatannya berkorelasi erat dengan China, naik 1/2 % jadi 0,7140. Dolar kuat 0,2% vs yuan jadi 6,8483.

  • Dicoretnya BW dari Panelis Debat karena Khawatir Mengganggu Kenetralan

    Date: 2019.01.07 | Category: Lain - Lain | Response: 0

    Sekretaris Team Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto menyebutkan, dicoretnya bekas wakil ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) dari rincian panelis sebab penduduk sudah mengetahui jika BW adalah sisi dari team kampanye Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada Pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 2017 kemarin. Sekarang ini juga Sandiaga Uno maju di Pemilihan presiden 2019 serta di kuatirkan mengganggu kenetralannya waktu jadi panelis debat calon.

    Baca juga : Biaya Kuliah UNSILPendaftaran UNSIL

    “Penduduk tahu ia jadi sisi kampanye dari banyak Pemilihan kepala daerah lalu jadi team kampanye dari Pak Sandi dalam Pemilihan kepala daerah DKI, lalu jadi team perubahan. Jadi ini sisi dari usaha mengawasi marwah KPU tersebut serta ini muncul dari bawah. Kami cuma menanggapi beberapa masukan yang dikasihkan,” tutur Hasto di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/1/2019).

    Sekjen PDIP ini menjelaskan, sebab fakta itu pihaknya serta penduduk ingin panelis yang tidak memihak. Perihal ini pun sisi dari pengawasan masyrakat yang ingin independesi panelis terbangun.

    “Dengan begitu ada daya positif dari penduduk untuk membawa KPU menjadi penyelanggara pemilu yang berdiri sendiri, mandiri, karenanya semua proses debat diawali dari panelisnya, moderatornya, itu mesti bebas dari kebutuhan politik simpatisan,” kata Hasto.

    Awal mulanya, Komisi Penentuan Umum (KPU) mengambil keputusan enam orang jadi panelis debat perdana pasangan calon presiden serta calon wakil presiden. Ke enam panelis itu ahli hukum internasional Hikmahanto Juwana, bekas Ketua Mahkamah Agung Bagir Manan, serta Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik.

    Baca juga : Biaya Kuliah UNIKOMPendaftaran UNIKOM

    Lalu, pengajar hukum tata negara serta hukum administrasi negara Bivitri Susanti, hukum tata negara Margarito Kamis serta Ketua KPK Agus Rahardjo. Sesaat bekas Ketua KPK Bambang Widjojanto serta Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) Adnan Topan Husodo dicoret dari rincian panelis.

    “Panelis pada akhirnya kita akan memutuskan cuma ada enam sesudah kita semalam setuju bersama dengan mengulas ada Bawaslu, ada team paslon 01 serta 02,” tutur Ketua KPU, Arief Budiman di Hotel Mandarin, Jakarta, Sabtu (5/1/2019).

  • Puluhan Preman di Kawasan Senen Diringkus Polisi

    Date: 2019.01.05 | Category: Lain - Lain | Response: 0

    Resahkan penduduk, beberapa puluh preman yang biasa lakukan pemerasan di lokasi Senen Jakarta Pusat dibekuk. Penangkapan pada beberapa puluh preman ini dikerjakan dengan deretan Polres Jakpus, Kodim 0501 Jakarta Pusat, dan Satpol PP.

    Baca juga : Jurusan di UPNYK

    Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu menuturkan, operasi ini dikerjakan dengan mendadak. “Kami kerjakan operasi sebab terdapatnya info ramainya tindakan premanisme, seperti pemalakan serta pemerasan,” jelas Roma di GOR Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat (4/1/2019).

    Roma meneruskan, aktor pun seringkali memeras pengemudi ojek, mobil serta angkutan online yang tengah turunkan ataupun menaikan penumpang. “Bahkan juga, sopir online mesti memberi upeti pada beberapa preman ini,” jelas Roma.

    Keseluruhan, ada 29 preman yang ditangkapi. Identitasnya juga masih tetap diselidiki sebab mereka tinggal menggelandang.

    “Salah satunya preman berinisial A tertangkap membawa senjata tajam. Ini dilarang ya sebab membahayakan,” kata Roma.

    Ia sendiri bertindak menjadi timer bajaj. “Jadi jika ada sopir bajaj, nunggu antrean parkir dipalak aktor. Ia bawa serta pisau untuk nakutin,” kata Roma.

    Baca juga : Jurusan di UPNVJ

    Nanti, mereka akan digiring ke Dinsos untuk didata. Bila ada hubungan dengan aktor kejahatan atau sindikat yang lain, mereka akan diolah hukum.

    Nanti, operasi ini akan dikerjakan selalu untuk memberantas beberapa preman. “Kami menyarankan penduduk untuk melapor. Jika diganggu preman silakan berteriak atau meminta tolong ke nomer darurat 110. Kami akan langsung ke tempat,” jelas Roma.

  • Istana Sebut Pelantikan Kepala BNPB Ditunda

    Date: 2019.01.03 | Category: Lain - Lain | Response: 0

    Pelantikan Kepala Tubuh Nasional Penanggulangan Musibah (BNPB) baru yang akan menukar Laksamana Muda Willem Rampangilei dipending. Perihal ini dikatakan langsung oleh Staf Spesial Presiden bagian Komunikasi, Johan Budi.

    Baca juga : Biaya Kuliah ITBPendaftaran ITB

    “Minta maaf pelantikan Kepala BNPB tidak jadi besok, dipending. Baru saja Mensesneg memberitahu masalah penundaan pelantikan kepala BNPB yang baru,” tutur Johan waktu di konfirmasi, Jakarta, Selasa (1/1/2019).

    Awal mulanya Presiden Joko Widodo diskedulkan akan melantik Ketua BNPB Baru di Istana Negara pada Rabu 2 Januari 2019. Wilem akan digantikan oleh Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) Letjen TNI Doni Monardo.

    Berkaitan penundaan pelantikan, waktu di konfirmasi Johan menuturkan jika Presiden Jokowi mempunyai agenda kunjungan ke Lampung. “Pak presiden mendadak ke Lampung,” kata Johan.

    Seirama dengan Johan, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno juga menjelaskan jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak akan lakukan pelantikan pada siapa juga pada keesokan hari.

    “Menginfokan. Besok tidak ada pelantikan ya. Maaf bila telah dengar ada pelantikan,” kata Pratikno lewat Grup WhatsApp beberapa menteri dengan wartawan Istana, Selasa (1/1/2019).

    Baca juga : Biaya Kuliah IPBPendaftaran IPB

    Didapati, Jabatan kepala BNPB ialah satu tingkat menteri hingga pemberhentian serta pengangkatan Kepala BNPB ialah kewenangan Presiden. Kepala BNPB langsung bertanggungjawab pada Presiden.

    Manfaat BNPB begitu strategis sebab BNPB mempunyai manfaat pengaturan, komando serta pelaksana dalam penanggulangan musibah, baik step pra musibah, responsif darurat serta pascabencana. Itu semua ditata dalam UU No 24/2007 mengenai Penanggulangan Musibah serta PP No 21/2008 mengenai Penyelenggaraan Penanggulangan Musibah.

  • Didesak Mundur, PAN DIY Solid Dukung Amien Rais

    Date: 2018.12.27 | Category: Lain - Lain | Response: 0

    Dewan Pimpinan Lokasi (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Daerah Spesial Yogyakarta (DIY) mengatakan masih solid serta prinsip memberi dukungan semua ketetapan yang diambil DPP PAN. Terpenting dalam Pemilihan presiden 2019 yang memberi dukungan pasangan Calon presiden serta Calon wakil presiden nomer urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

    Baca juga : Jurusan di UB

    Termasuk juga masih memberi dukungan kepemimpinan DPP PAN dibawah Ketua Dewan Kehormatan Amien Rais dan Ketua Umum Zulkifli Hasan serta Sekjen Eddy Soeparno. Hingga bila ada yang pihak yang menginginkan Amien Rais mundur dari PAN tidak akan punya pengaruh.

    “Kami deretan serta kader PAN DIY seutuhnya kompak serta memberi dukungan langkah politik yang diambil Ketua Dewan Kehormatan, Ketua Umum serta Sekjen PAN,” tutur Ketua DPW PAN DIY Nazarudin seperti dalam info tercatat yang di terima SINDOnews di Yogyakarta, Rabu
    (26/12/2018).

    Karena itu, pihaknya memandang apakah yang dikerjakan Gunawan Muhammad serta Abdillah Toha yang kirim surat terbuka serta mengatasnamakan menjadi pendiri PAN menutut Amien Rais mundur dari Ketua Dewan Kehormatan DPP PAN dipandang menjadi manuver politik serta usaha memecah untuk memecah iris kesolidan PAN dalam melawan Pileg ataupun Pemilihan presiden 2019.

    Baca juga : Jurusan di UNESA

    “Kami seutuhnya mengerti jika surat terbuka itu ialah manuver politik dari beberapa simpatisan pasangan capres nomer urut 01 Jokowi-Ma’ruf, terpenting Gunawan Muhammad serta Abdillah Toha,” pungkasnya.

    Menurut Nazarudin terdapatnya manuver politik itu bukan tiada fakta. Karena Gunawan Muhammad dengan terbuka telah mengatakan diri mengundurkan diri dari PAN. Hingga tidak rasional serta aneh bila saat ini bermanuver menggunakan pakaian PAN minta Amien Rais mundur menjadi Dewan Kehormatan DPP PAN.

  • Pohon Tumbang Timpa Truk, Lalu Lintas Jalur Pantura Semarang Macet

    Date: 2018.12.26 | Category: Lain - Lain | Response: 0

    Sebatang pohon roboh menerpa truk di jalan pantura Kaligawe, Semarang, Jawa Tengah, sampai menyebabkan arus jalan raya macet kronis. Kemacetan diperparah dengan banjir yang tidak kunjung surut saat lebih dari dua minggu.

    Baca juga : Biaya Kuliah UPIPendaftaran UPI

    Momen nahas itu menerpa truk tronton bernopol H 1889 BQ yang dikemudikan Suyatman masyarakat Genuk Semarang. Truk meluncur dari arah Semarang ke arah Jepara untuk ambil muatan.

    Mendadak, pohon besar di dekat Jembatan Kalibabon rubuh sampai menerpa sisi belakang truk. Suyatman juga bergegas keluar dari kabin kemudi untuk selamatkan diri.

    “Tidak ada korban, sopir selamat. Pohon menerpa sisi belakang truk. Sesaat kabin kemudi aman tidak tertimpa pohon,” kata Kanit Lalu Polsek Genuk, AKP Subroto, waktu di konfirmasi, Selasa (18/12/2018).

    Tubuh truk yang tertimpa pohon melintang di dalam jalan sampai menghalangi arus jalan raya dua arah. Polisi dibantu masyarakat kerja keras memotong batang kayu yang rubuh dengan perlengkapan seadanya sekalian menanti petugas dari Dinas Pertamanan datang di tempat.

    Baca juga : Biaya Kuliah UNPADPendaftaran UNPAD

    “Berlangsung kemacetan sebab jalan tertutup pohon roboh yang melintang di jalan Semarang ke arah Demak. Kita ikut lakukan contra flow untuk mengurai kemacetan. Sesaat untuk arus jalan raya dari arah Demak diarahkan ke Jalan Wolter Monginsidi sampai Pedurungan Semarang,” imbuhnya.

    Kepadatan arus jalan raya di jalan pantura Semarang ini diperparah dengan genangan banjir setinggi 40 sentimeter. Banjir tidak kunjung surut sebab buruknya drainase ditambah intensitas hujan yang cukuplah tinggi belakangan ini.

  • Kodam Sebut Isu Bom Phosphor Sebagai Propaganda OPM di Nduga

    Date: 2018.12.25 | Category: Lain - Lain | Response: 0

    Kodam XVII/Cenderawasih menyebutkan rumor pengunaan senjata bom phosphor atau nama seringkali dimaksud WP (White Phosphorus) di Nduga, Papua ialah propaganda Grup Kriminil Separatis Bersenjata (KKSB) Organisasi Papua Merdeka. Di mana arah penting pemakaian WP ini ialah utuk pembakaran tempat musuh atau penghancuran daerah. Ini ialah senjata kimia pembunuh Massal.

    Baca juga : Jurusan di UNAIR

    Kapendam XVII/Cenderawasih Kol Inf Muhammad Aidi menjelaskan, langkah penggunaanya ditembakkan memakai Senjata Meriam Artileri Berat dari jarak beberapa puluh sampai beberapa ratus kilo mtr. bahkan juga dapat antar pulau, atau dibawa oleh pesawat tempur type pengebom, mustahil dapat diangkut memakai Helikopter angkut ditambah lagi cuma dibawa oleh Prajurit Infanteri.

    “TNI belum pernah serta akan tidak ingin mempunyai serta memakai senjata kimia pembunuh massal, termasuk juga Bom Phosphor. Ditambah lagi di Papua kami tidak mempunyai senjata Artileri serta tidak mempunyai pesawat tempur,” kata Kol Inf Muhammad Aidi dalam pengakuan tertulisnya, Sabtu (22/12/2018).

    Sebab, menurut Kapendam, sifatnya membunuh dengan massal serta ditembakkan memakai senjata Meriam Artileri atau mungkin dengan pesawat tempur pengebom, jadi mustahil ditembakkan pada tempat atau daerah yang ada pasukan kawan. “Sebab semua mahkluk hidup yang berada di ruang efek bom tentu mati atau sekurang-kurangnya luka berat serta cacat seumur hidup. Kenyataannya pasukan TNI-Polri di Nduga sampai saat ini sehat- sehat saja tidak ada yang terkena phosphor,” papar Kol Inf M Aidi.

    Menurut Kapendam, alat penting skema persenjataan (Alutsista) TNI Yang berada di Papua cuma pesawat helikopter angkut type Bell, Bolco serta MI -17. Tidak ada pesawat serbu ditambah lagi pengebom.

    “Jika benar TNI memakai Bom Phosphor jadi sekurang-kurangnya semua Kabupaten Nduga telah habis terbakar serta semua manusia serta hewan yang berada di sana telah mati,” imbuhnya.

    Baca juga : Jurusan di ITS

    Anehnya, lanjut Aidi, beberapa orang yang membuat berita propaganda ialah beberapa orang konyol serta bodoh, yang tidak pelajari terlebih dulu karakter satu senjata atau barang, yang terpenting dapat membuat berita bohong, menyesatkan atau menfitnah. Serta yang lebih konyol kembali ialah alat yang ingin berisi satu berita murahan tiada dilandasi oleh satu data yang tepat.

    “Untuk untuk bikin berita bohong serta usaha Propaganda, KKSB memakai semua jenis langkah serta tampilkan data palsu yang begitu absrud tidak masuk nalar,” pungkasnya.