0

penyelesaian permasalahan

ihwansaja: eh trus litbangmu piye?? ayo wis kita garap berdua.. bertiga sama ulid
ihwansaja: kita buat kejutan..
Novit Cuwit: ndak mau…………
Novit Cuwit: ak tinggal saja.
ihwansaja: wah masak nurun ari..
Novit Cuwit: ho, ndak mas, klo pun serupa itu bukan karena aq nyontek dia…..
Novit Cuwit: tapi memenag HMI komperta ndak butuh litbang
ihwansaja: ya nggak juga kalau gt
ihwansaja: banyak keputusan2 komisariat yang tidak pakai data
ihwansaja: contohnya majunya medea
ihwansaja: dan mungkin naiknya nuvil
ihwansaja: itu pertanda litbang dibutuhkan
ihwansaja: kumaha sih
Novit Cuwit: ndak papa mas, sakarepe ketum wae wes…….
Novit Cuwit: klo mau terus maju, ya wita absen saja
Novit Cuwit: gt aja kok repot
Novit Cuwit: biar tau tuh ya orang2, bingungnya jadi litbang yang tanpa arahan
Novit Cuwit is typing a message.
Novit Cuwit: nihil n impossible
ihwansaja: ya kita kan punya kewajiban ngingetin.. litbang ngingetinnya dengan tulisan data yang menunjukkan kesalahan// Tuh kan ari nya muncul lagi kan dek.. aq dampingi wis..asal kamu nggakputus asa, aq temani wis..
Novit Cuwit: ari?
Novit Cuwit: mana mas?
ihwansaja: itu sifatnya muncul di kamu…
Novit Cuwit: buad apa mas, sekarang lho, mas rosyid juga katanya mau demisioner.
Novit Cuwit: aq ndak mau klo alasan litbang buad data hanya karena RAK, bubarkan saja HMI
Novit Cuwit: hahaha
hooooooooo, ini organisasi umat mas, klo aq sih, klo emang ndak bener yo diingatkan, klo diingatkan pancet yo ditinggalkan saja, mengko rusak malahan
Last message received on 1/9/2011 at 10:58 PM
ihwansaja: itu pola pikir yang keliru dik, bahaya mentalitas seperti itu kalau dirimu sudah berkeluarga.. Walaupun besok kiamat, selama masih ada benih ditangan kita kita harus tetap menananm. Bukan buat rak TAPI BUAT NAMA BAIK. saya bekerja dikom bertaruh nama baik.. demikian juga di kantor danng begitu.. di kampus ku sekarang.. adik tidak boleh patah ara
ihwansaja: ng
Novit Cuwit: seng sadar mung aq E mas, mas rosyid juga sudah pernah tak sms kok, mengenai litbang “jadi slama ini litbang tuh fungsinya pa, cuma sebar2 kertas gt…..dirapat2 kami tidak pernah difungsikan” buyar saja litbang……..
Novit Cuwit: bk siti juga dah q bilangin GT, malah dijawab “dibicarakan dulu ya??”
Novit Cuwit: opo ae…………..
Novit Cuwit: capek dweeeeeeeeh
ihwansaja: ya seperti diskusi kit kemarin Wita gimana mau dianggep kalau nggak bisa mencitrakan diri untuk dianggep…
Novit Cuwit: ya, seharusnya klo memang membentuk bidang itu, klo memang butuh bidang itu, ya bukan disuruh jalan sendiri mas…….
Novit Cuwit: aq juga pernah jadi ketua……
Novit Cuwit: lo ada yang salah entah dari bidangnya atau dari ketidak pahaman akan ranahanya…..
Novit Cuwit: dipantau dan diarahkan…
Novit Cuwit: iki ora
Novit Cuwit: malah dijarno keleleran
ihwansaja: ya rosyid, kamu, siti, ulid, risa, kan sama2 belajar apalagi wita sudah senior, harus membantu memberi contoh baik. Kalau begitu wita kan tau seharusnya mengambil sikap.. ya arahkanlah adik2mu ulid dan risa.. dalam konteks ini wit apun tidak bertanggungjawab…
Novit Cuwit: ndak papa2 mas, belajar jadi orang yg ndak tanggung jawab. biar pernah….hihihihi
ihwansaja: wita bilang2in orang tdk btgjawab tapi sendirinya nggak tanggungjawab…
ihwansaja: adik2 jangan kamu korbankan
ihwansaja: harus kamu lindungi
ihwansaja: dan kamu besarkan hatinya
ihwansaja: bersikaplah seperti senior dik…
ihwansaja: bersikaplah seperti seorang kakak
ihwansaja: kalau kamu begini, apa bedanya kamu sama si arbi dan erlangga??
ihwansaja: yang 2010 itu
Novit Cuwit: insya allah……doakan saja mood ku ke HMI cepet balik…….dan apa yg mas ihwan inginkan terwujud
ihwansaja: kita sebagai nanti kamu kayak ari lagi..nggak bisa berubah
Novit Cuwit: hoooooooo, mungki ni juga akibatnya mas, terlalu keras dan tidak menyerah walau hati terluka
Novit Cuwit: hahahaha
Novit Cuwit: gombal mode on
Novit Cuwit: hayo, sekarang giliran mas, menilai aq ke mas ari
ihwansaja: ya melihat sikapmu pada organisasi.. kalian berdua serupa tapi tak sama..
ihwansaja: aq pikir dulu wita bertanggungjawab, pelindung adik2 dan tegar..\
Novit Cuwit: hayo harus obyektif mas nieh.
Novit Cuwit: jangan dikaitkan dengan organisasi
ihwansaja: Litbang itu harus obyektif dalam memandang, semua hal itu saling terkait, apalagi bicara mentalitas organisasi dan mentalitas pacaran..
ihwansaja: satu mencerminkan yang lain.. demikian sebaliknya
ihwansaja: itu penilaianku, tak ulang ya.. aq pikir dulu wita bertanggungjawab, pelindung adik2 dan tegar..
Novit Cuwit: ooooooooh, so sweet……
Novit Cuwit: sangking tegarnya hingga menjdi batu yang keras…….
Novit Cuwit: tanya kenapa?????
Novit Cuwit: yo karna adek sampean itu…..
Novit Cuwit: wanita ternyata memang harus tegar
Novit Cuwit: tapi pada tempatnya
Novit Cuwit: hehehe

ihwansaja: ya payah lah kalau karena cowok terus kamu jadi begitu…
Novit Cuwit: iya2, payah dweh.n bla bla bla bla………
Novit Cuwit: diterima deh masukannya mas ihwan
ihwansaja: aq sayang sama wita, tapi witanya yang nggak sayang diri sendiri//
ari begitu memberi pengqruh banyak sama kamu
ihwansaja: jejaknya masih terasa ya??
ihwansaja: sampai bisa ngerubah sifat mu dik
Novit Cuwit: kadang mas…..
Novit Cuwit: tapi ini adalah pilihan bukan suatu yang bisa dipaksakan……
Novit Cuwit: aq anggap HMI bukan lagi sekedar membalas budi atau berkumpul saja
tapi bener2 organisasi yang harus dijalankan
Novit Cuwit: mood q ndk bagus saat ini…..jadi esmosi terus mas klo ngomong litbang
ihwansaja: pilihan harus dipertanggung jawabkan…
ihwansaja: aq relakan diriku membantu kamu di litbang.
ihwansaja: apalagi terus masalahnya..
ihwansaja: jangan emosian gt dik..
Novit Cuwit: siip, sudah saya curhatkan dan tidaka ada tanggpan oleh pemimpin diatas saya.
ihwansaja: ya ini bukan ttg pemimpin diatasmu
ihwansaja: tapi tentang wita dan Ihwan
ayo aq bantu
Novit Cuwit:
Novit Cuwit: g mempan mas, rayuan mas ihwan terhadap adeknya……
ihwansaja: subhanallah
Novit Cuwit: okey, dilimpahkan saja ke mbk sisti or risa or ulid
ihwansaja: subhanallah
Novit Cuwit: walhamdulillah
Novit Cuwit: terutama kepada risa n ulid yang akan meneruskan tampuk kepemimpinan kdepan………siiiiiiip
Novit Cuwit: gt piye mas……
Novit Cuwit: aq tidak meragukan klo mas memang sayang kepada smua anggota HMI
ihwansaja: kamu mau lari dari tanggungjawab gitu?? nggak kasian sama ulid dan risa.
ihwansaja: makanya dik, nggak usah bilang2in orang nggak tanggung jawab, ke-AQ annya tinggi, dll.. kalau diri sendiri seperti itu..
Novit Cuwit: ndak lari, jalan aja, capek mas.
Novit Cuwit: hihihihi
Novit Cuwit: insya allah dipantau dari jauh
Novit Cuwit is typing a message.
Novit Cuwit: tugas tetep dilaksanakan sesuai proker…….
tapi yo ndak bisa perfect
ihwansaja: coba aq mau tanya sih sama kamu wit. Ini logika berorganisasi. Apa ukurannya perfect
ihwansaja: ??
Novit Cuwit: sesuai dengan idealisasi yang dmiliki seseorang mas
Novit Cuwit: perfectnya versi manusia aja
ihwansaja: jawab gini aja nggak bisa kamu dik
ihwansaja: apa ukuran perfect bagi proker suatu organisasi?? latanya pernah jadi ketua??
ihwansaja: coba jawab..
Novit Cuwit: terlaksana keseluruhan dan sesuai dengan tujuan
ihwansaja: maksudnya keseluruhan??
ihwansaja: tujuan apa?
ihwansaja: iki jawaban termbulet dari seorang yg ngaku pernah jadi ketua
ihwansaja: kalau kamu ngerti organisasi jawabanya sangat simple
ihwansaja: kalau pernah jadi ketua beneran pasti bisa jawab dengan jelas
Novit Cuwit: hahaha
Novit Cuwit: ada lagi ketu bo ongan
Novit Cuwit: kalaupun HMI yang sekarang, sebernya hanya butuh perbaikan dari yang lalu……

Novit Cuwit: perfect adalah pemikiran idealis seseorang terhadap apa yang diinginkan dan berharap bisa 100% tercapai
ihwansaja: kamu lho yang bilang ketua boongan.. ayo dijawab dik.. ini ngukur sejauhmana tingkat kedewasaan mu berorganisasi.. masuk 2007, sekarang udah 2011. 4 tahun sudah masak nggak bisa menjawab dengan lugas pertanyaan itu??? “perfect adalah pemikiran idealis seseorang terhadap apa yang diinginkan dan berharap bisa 100% tercapai” itu mah Haidar juga tau
Novit Cuwit: maleznya lagi, ndak ada yang sadar itu……..pengennya biasa2 aja…..
Novit Cuwit: ya sudah dituruti….
Novit Cuwit: lha sekarang malah ndak ada fungsinya……..
ihwansaja: apa ukuran proker di hmi.organisasi lain itu dikatakan perfect?
ihwansaja: ukuran dik
ihwansaja: parameter
ihwansaja: masak nggak bisa jawab?
Novit Cuwit: hahaha
Novit Cuwit: iya wes ndak bisa jawab…
Novit Cuwit: ngkat jempol
ihwansaja: payah kan dirimu itu.
Novit Cuwit: iya payah wes………….hehehehe
Novit Cuwit: siiiiiiiiip
ihwansaja: katanya pernah jadi ketua.. ngerti berorganisasi??
Novit Cuwit: ndak ngerti mas, apa ya organisasi itu?
ihwansaja:
Novit Cuwit:
Novit Cuwit: hehe
ihwansaja: sudah sepayah ini juga masih nggak mau belajar..
ihwansaja: pantas saja litbang nggak dianggap
Novit Cuwit: iya, wita khan memeng ndak ngerti……
makanya dingertiin
ihwansaja: bukan diingetin
ihwansaja: wita harus belajar
ihwansaja: berorganisasi dengan baik kalau mau mengerti
ihwansaja: jangan mutungan
Novit Cuwit: okey, tentornya mas ihwan
Novit Cuwit: les privat wes
ihwansaja: berorganisasi itu nggak bisa dibawa dengan mentalitas mutungan kayak gitu.. wita harus stuggle.. apalagi udah senior. Malu ah sma adik2.. apalagi nanti ada yang menggkaitkan mutunganmu sama putusmu sama ari mu itu.. “wita menyerah di litbang karena ditinggal kekasih”..ampun deh dik… aq bantu kamu, tapi kamu juga bantu dirimu juga
Novit Cuwit: memang ada yang bilang gt, jarangnya wita ke kom gara2 putus sama mas ari……
ah tapi kuping tebel ae wes…
Novit Cuwit: ha mereka ndak tau aq tuh sibuk apa aja
Novit Cuwit: mutungnya barusan aja kok mas, tenanag aja
Novit Cuwit: hitung2 pembelajarang bad adek, khan dah dikasih contoh, hrus ngapain ja
ihwansaja: bukan kuping yang kudu tebel, tapi hati yang kudu lapang. Tebel kuping kan jebol juga kalau inteansitasnya tinggi, namun kedalaman dan kelapangan hati akan menawarkan apa saja…
ihwansaja: pokok wita maasih bertahan di litbang aq akan bantu
Novit Cuwit: insya allah ndak janji ya mas…..
Novit Cuwit: wita sekarang moody nya lebih fluktuatif
ihwansaja: lagi mens kah?? kok labil gitu?
Novit Cuwit: hooo ndak mas……banyak TJ
Novit Cuwit: prisma…..
Novit Cuwit: asisten
Novit Cuwit: skripsi
Novit Cuwit: KKP
Novit Cuwit: biasa lah mahasiswa
ihwansaja: masih kalah banyak sama aq waktu aq di litbang..
Novit Cuwit: iya wes
Novit Cuwit: ercaya klo kalah mas
Novit Cuwit: kemampuan orang khan beda2
Novit Cuwit: sadar kok wita
Novit Cuwit: ndak usah sama mas ihwan
Novit Cuwit: ama temen senagkatan aja juga ada
Novit Cuwit: yang lebih dari pada q sekarang
Novit Cuwit: tapi moodnya yang cepet banget berubah
Novit Cuwit: iya wes
Novit Cuwit: ercaya klo kalah mas
Novit Cuwit: kemampuan orang khan beda2
Novit Cuwit: sadar kok wita
Novit Cuwit: ndak usah sama mas ihwan
Novit Cuwit: ama temen senagkatan aja juga ada
Novit Cuwit: yang lebih dari pada q sekarang
Novit Cuwit: tapi moodnya yang cepet banget berubah
Novit Cuwit: ngerasanya baru akhir ni mas
Novit Cuwit is typing a message.
Novit Cuwit: aq juga aneh…..
ihwansaja: profesional dong, [acaran putus bukan berarti kiamat. Kalau ari tau chatinganmu sama aku ini dia pasti jingkrak2…
Novit Cuwit: haduuuuh, bukan karena ari……
Novit Cuwit: karena yang tadi lho mas
Novit Cuwit: haduuuuuuuuh balik lg nieh ceritanya
ihwansaja: karena ari…
ihwansaja: buktikan kalau bukan karena ari
Novit Cuwit: sudah dibuktikan gt lho……………..
Novit Cuwit: tau ndak aq selama ini gmn?
ihwansaja:
Novit Cuwit: haaaaa. ndak taau khan mas……
ihwansaja: ngapain juga aq harus tau?
ihwansaja:
Novit Cuwit: lha makanya jangan menilai dulu klo ndak tau…..
Novit Cuwit: liadnya pake satu mata sih…..
ihwansaja: hahahahha
Novit Cuwit: jadi setengah deh
Novit Cuwit: hihiihi
ihwansaja: emang ngapain gitu kamu selama ini bgm/
Novit Cuwit: waaaaaaaaaaaah, katanya ndak au tau….
Novit Cuwit:
ihwansaja: ya sudah nggak usah wis.. aq menghargai a]kamu aja.. kalau mau cerita aq dengerin
ihwansaja: nggak cerita ya nggak papa..
Novit Cuwit: hehehehehe
Novit Cuwit: fokus wae mas……
Novit Cuwit: nang litbang khan…….
Novit Cuwit: intinya aq ngerasa aneh dengan ketum hari ini,
Novit Cuwit: tak coba kiiiiiiii, ndak melakukan aktivitas litbang……
Novit Cuwit: yo tetep kok mas……
ihwansaja: ketum juga mikirnya ngerasa aneh sama kamu
Novit Cuwit: jujur……………aq ngerasa aneh dengan pemimpin yg begitu…….fungsinya apa yo mas……
Novit Cuwit: q jadi bingung
dak nyalahkan wes
Novit Cuwit: mending kerhja aja. salah yo jarno, bener yo jarno……
Novit Cuwit: gt lho mas jadinya……
ihwansaja: ya kamu sampaikanlah sama orangnya di rapat presidium.. kamu sampaikan uneg2mu itu jangan main kasak-kusuk gini.. itu tandanya rosyid percaya kalau wita nggak seperti kader2 lain..wita kan punya pengalaman di prosma, dll..dianggap cukup untuk dewasa diorganisasi..
ihwansaja: kamu sampaikan saja ke rosyid
ihwansaja: apa yg jadi uneg2mu itu
ihwansaja: beres kan masalahanya??
ihwansaja: km beraninya dibelakang
ketemu orangnya diem aja, kalau orangnya nggak ada protas-protes
ihwansaja: piye to??
Novit Cuwit: sudah, dan mas juga bisa kroscek ke mas rosyid
ihwansaja: kalau belum juga ya di surati, tertulis.
Novit Cuwit: hemmmmmmmmmm
Novit Cuwit: perlu ya?
ihwansaja: ya ini kan organisasi. harus tyerdokumentasi semuanya
Novit Cuwit: apa kurang keras gt mas?
apa orangnya lupa
ihwansaja: bukan kerasnya
ihwansaja: tapi sesuatu yang tertulis itu akan abadi.. dan jadi pengingat bersama
ihwansaja: ya nati aq cek ke rosyid apa dia pernah kamu bilangin dan kamu kritik begitu di rapat
Novit Cuwit: kritik yang pernah q bilang di rapat atau ke mas rosyid langsung
ihwansaja: semua aq cek
Novit Cuwit: 1. komunikasi yang sekarang ada, sanagt tidak komnikatif dan kondusif di dalam kepengurusan
Novit Cuwit: 2. personel litbang merasa tidak difngsikan di moment apapun
ihwansaja: litbang skrg bisa nggak sih buat analisa swot?
Novit Cuwit: 3. litbang pernah meminta diadakan pendalaman materi terkaid litbang khususnya, agar kinerja tidak menurut persepsi sendiri tapi atas SOP litbang. heheheh gaya bahasanay kacau, maap ya mas
ihwansaja: litbang skrg bisa nggak sih buat analisa swot?
Novit Cuwit: 50%……………….
ihwansaja:
ihwansaja: cuman segitu?
Novit Cuwit: sangat rendahkan…..
ihwansaja: nggak bisa buaty analisa swot mau minta di fungsikan disegala momen??
Novit Cuwit: ksudnya….antar yakin tau tidak mas
Novit Cuwit: litbang sdah bilang di rapat….
Novit Cuwit: wot akan diberikan ketika data2 terkumpul……
ihwansaja: kalau kalian litbang g bisa buat swot.. kalian mau bisa dipercaya bagaimana??? nggak punya kapasitas minta banyak peran..
Novit Cuwit: mulai dari kinerja pengurus, data base kader, minat bakat dan kegiatan kom lainyya
ihwansaja: “akan diberikan ketika data2 terkumpul……”
Novit Cuwit: lha mereka iya2 ja
ihwansaja: litbang yang cari
Novit Cuwit: dan menurut litbang yg sekarang itu benar…………
ihwansaja: ah payaaaaaaaahh
ihwansaja: gitu kok masih mutungan. kalian tuh banyak kekurangan ora pantes mutungan
ihwansaja: ora pantes nggak akur satu sama lain
Novit Cuwit: pantes aja…..
ihwansaja: pantaslah kalian nggak dianggap
Novit Cuwit: sapa yang larang
Novit Cuwit: hiiiiiiiiiiiiiii
Novit Cuwit: ndak papa klo ndak dianggep
Novit Cuwit: hiiiiiiiiiiii
ihwansaja: secara personal kamu nggak tau apa ukuran perfect suatu proker. secara team nggak bisa buat swot. Jantungnya litbang itu ya di swot itu.. eh malah kalian nggak bisa…
ihwansaja: payah…
Novit Cuwit: heem payah wes………
Novit Cuwit: q terima saja mas, apa kata sampean……….
Novit Cuwit: khan krisan
Novit Cuwit: kritik n aran
Novit Cuwit: saran
ihwansaja: 2. personel litbang merasa tidak difngsikan di moment apapun ——>> emang kalian bisa apa???
ihwansaja: bukan salahnya ketum itu, tapi salahkah kredibilitas kalian yang tidak mumpuni
ihwansaja: tidak mumpuni nggak papap tapi mbokyao mau di jari dan tidak mutungan
Novit Cuwit: apa yang diminta dan menurut litbang perlu akan kami lakukan……………………
ihwansaja: gitu lho dik
Novit Cuwit: awalnya berfikir begitu….
ihwansaja: coba buat quisioner dalam 3 hari ini bisa nggak???
Novit Cuwit: tapi lama2 yoooo aneh…ndak bisa, mau blajar yah walaupun hasilnya aneh.
ihwansaja: kalau nggak bisa ya jangan salahkan orang lain. “lihatlah kedalam sebelum bicara” itu pesennya Ebiet G. Adde

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Copyright © 2017 — Islamistis | Site design by Trevor Fitzgerald