Manfaat Terapi Pijat Refleksi Untuk Kesehatan

Posted: 15th December 2017 by tweety in Manfaat
Comments Off on Manfaat Terapi Pijat Refleksi Untuk Kesehatan

Terapi pijat refleksi bagi masyarakat Indonesia di zaman now bukanlah terapi pengobatan yang asing lagi. Terapi pijat refleksi menggunakan teknik pemijatan yang tepat pada titik syarat tertentu untuk membersihkan darah kotor yang menggumpal di dalam saluran darah dan bersifat menyumbat peredaran darah. Terapi pijat refleksi sangat efektif dan aman dalam segi pengobatan untuk berbagai penyakit terntu dan biayanya murah. Oleh karena itu banyak masyarakat Indonesia yang lebih suka mendatangi klinik terapi pijat refleksi daripada ke rumah sakit. Saat ini hampir disetiap kota sudah didirikan panti/klinik terapi pijat refleksi.

Meskipun begitu banyak manfaat yang di dapat setelah diterapi pijat refleksi, namun pijat refleksi hanya dilakukan oleh orang yang sudah menguasai metode/tekniknya. Hampir semua tempat yang menawarkan terapi pijat refleksi menggunakan berbagai macam Alat Terapi Pijat pada saat pemijatan. Bisa dikatakan terapi pijat refleksi ini adalah terapi pijat modern, padahal sebenarnya terapi pijat refleksi ini sudah ada sejak abad 10 yang ditemukan oleh tabib (ahli pengobatan tradisional) di china. Supaya anda lebih tertarik untuk mencoba terapi pijat refleksi, ada baiknya untuk membaca manfaat pijat refleksi sebagai mana berikut ini :

1. Memulihkan dan Meningkatkan Energi Tubuh
Sangat disarankan bagi orang yang baru sembuh dari sakit demam dan biasanya energinya belum pulih atau tubuh terasa lemas, cobalah untuk terapi pijat refleksi karena bisa memulihkan dan meningkatkan energi tubuh.
2. Melancarkan Sirkulasi Darah
Dengan terapi pijat refleksi secara rutin dan teratur maka sirkulasi darah akan selalu lancar sehingga terhindar dari penyakit stroke. Bahkan penderita stroke bisa sembuh total jika melakukan terapi pijat refleksi secara rutin dan teratur sesuai dengan anjuran penerapis. Hal ini bisa terjadi karena pijat refleksi bisa membuat oksigen di dalam saluran darah bekerja lebih efektif.
3. Mengembalikan Fungsi Saraf
Manfaat lain dari terapi pijat refleksi juga bisa mengembalikan fungsi saraf, namun harus dilakukan secara rutin dan teratur. Biasanya bagi orang yang sudah lansia fungsi dari sistem saraf banyak yang menurun dan sangat disarankan untuk melakukan terapi pijat refleksi.
4. Membuang Toksin Dalam Tubuh
Terapi pijat refleksi juga bisa membatu membuang atau mengeluarkan toksin di dalam tubuh secara maksimal. Toksin merupakan racun di dalam tubuh dan harus dikeluarkan baik melalui air seni, air keringat dan feses. Namun bagi orang yang jarang olah raga dan kurang banyak meminum air putih maka toksin akan menumpuk di dalam tubuh dan mengganggu fungi organ dalam tubuh terutama ginjal.
5. Relaksasi Otot Tubuh
Terapi pijat refleksi bisa merelaksasi otot-otot seluruh tubuh dan bila dilakukan secara teratur bisa menyembuhkan varises, kesemutan, kram dan asam urat.
6. Menyembuhkan Migran (Sakit Kepala)
Terapi pijat refleksi juga mampu menyembuhkan migran atau sakit kepala baik karena flu atau fungsi saraf otak terganggu karena kecapeā€™an.

Sebenarnya masih ada banyak manfaat dari terapi pijak refleksi lainnya, namun yang saya ketahui dan bisa dijelaskan secara rinci hanya enam poin saja. Saat ini ada alat pijat yang termasuk salah satunya untuk terapi pijat refleksi yang bisa dilakukan oleh orang awam atau orang yang tidak paham mengenai pijat refleksi sekalipun. Silahkan kunjungi online store dengan alamat ini untuk mengetahui dan sekaligus order produk alat terapi pijat refleksi modern : Alatkesehatan.id.