Jenis-Jenis Plotter HP Yang Sudah Mendunia

Posted: 22nd January 2017 by tweety in Uncategorized
Comments Off on Jenis-Jenis Plotter HP Yang Sudah Mendunia

Kebutuhan manusia akan cetak mencetak tidak akan pernah berhenti hingga hari kiamat nanti. Mulai dari anak-anak sekolah hiingga orang dewasa yang sudah bekerja pun membutuhkan mesin pencetak seperti halnya plotter dan printer untuk urusan cetak mencetak. Apalagi saat ini kecanggihan teknologi ponsel yang memiliki fitur kamera resolusi tinggi membuat semua orang hobby foto selfi. Hasil dari foto selfi tentunya akan dicetak untuk menghiasi dinding rumah. Disitulah banyak masyarakat yang membutuhkan jasa percetakan untuk mencetak foto selfi tersebut. Berdasarkan kebutuhan masyarakat akan mesin cetak berkualitas tinggi, sehingga menuntut perkembangan teknologi pada mesin cetak dari tahun ke tahun. Hingga pada saat ini mesin cetak atau printer paling canggih di dunia adalah Plotter. Sedangkan merek Plotter yang banyak diperjual belikan atau digunakan oleh jasa percetakan di Indonesia adalah Plotter HP.

Perusahaan Hewleet Packard (HP) yang merupakan perusahaan elektronik yang telah menjual produknya ke seluruh dunia telah meluncurkan berbagai jenis Plotter HP sebagaimana berikut ini:

1. Plotter HP Graphic
Mesin digital printing ini mampu mencetak gambar dengan warna yang konsisten dengan kualitas gambar yang luar biasa. Tinta yang digunakan pada mesin plotter HP jenis ini mampu tahan lama meskipun terkena sinar matahari dan hujan hingga berbulan-bulan tidak akan luntur.

2. Plotter HP Pena
Untuk mesin plotter HP jenis ini hanya menggunakan satu pena namun bisa mengeluarkan tinta berwarna-warni dan mampu mencetak gambar berwarna pada kertas dan plastik transparan.

3. Plotter HP Elektrostatis
Mesin Plotter besutan HP jenis ini menggunakan meja datar untuk meletakkan kertas yang akan dijadikan sebagai media pencetakan. Prinsip kerja plotter HP elektrostatis ini hampir sama dengan mesin fotokopi, dimana listrik dialirkan pada kertas agar tinta lebih cepat meresap pada kertas dan cepat mengering.

4. Plotter Thermal
Mesin HP Thermal menggunakan pin yang dipanasi secara elektronis untuk mencetak gambar pada media yang tahan terhadap suhu cukup tinggi. Pada umumnya plotter thermal digunakan untuk mencetak gambar pada kertas dan film buram.

5. Plotter HP Pemotong
Khusus pada mesin plotter HP pemotong ini menggunakan bahan gabus, kulit, vinyl, karet dan lain-lain. Pada plotter HP pemotong ini dilengkapi dengan alat pemotong yang mampu membentuk pola dan memotong sekaligus media yang digunakan. Biasanya plotter HP pemotong ini digunakan pada pabrik sepatu dan pakaian.

6. Plotter HP Format Lebar
Untuk mesin Plotter HP jenis ini digunakan oleh perusahaan grafis karena mesin plotter ini bisa membuat cetakan berwarna pada kertas berukuran lebar.

Itulah jenis-jenis plotter HP yang ada pada jaman sekarang dan anda bisa menyesuaikan kebutuhan anda dengan jenis plotter tersebut. Ada satu hal yang harus kalian semua ketahui bahwa di Indonesia ada distributor yang Jual Plotter HP dengan harga terjangkau dan bergaransi resmi dari HP. Anda bisa mengunjungi website resminya di alamat ini www.plotterku.com. Perusahaan distributor plotter tersebut khusus Jual Plotter HP dan semua jenis plotter merek HP tersedia di perusahaan tersebut.

http://www.plotterku.com/image/cache/data/mbc/plotterku_22092016_1-680x285.jpg