Giliran Ethereum yang Naik Daun di Indonesia

Posted: 31st January 2018 by tweety in Manfaat
Comments Off on Giliran Ethereum yang Naik Daun di Indonesia

Saat ini yang mencuri perhatian publik adalah mata uang digital (cryptocurrency). Tentu bukan hanya karakternya yang uni saja, melainkan nilai tukarnya yang bisa melonjak tinggi dalam waktu yang tidak terlalu lama. Saat ini yang sedang mencuri perhatian dalam cryptocurrency setelah Bitcoin yang menjadi fenomenal adalah Ethereum. Seperti yang sudah dilansir oleh CNBC, harga dari Ethereum telah mengukir rekor baru dengan menembus angka US$ 250.41 setiap unitnya.

harga tersebut melonjak hingga 2.839% dari posisi sebelumnya pada 1 januari 2017 yaitu pada angka US$ 8.52. Diambil kutipan dari situs resmi CryptoCompare, 38% perdagangan jual beli Ethereum berasal dari masyarakat negara Korea Selatan. Kemudian untuk negara yang lainnya, Ethereum ini juga mengalami perkembangan / naik daun. “Di semua bursa perdagangan cryptocurrency se Asia, mengalami kesibukan dengan makin bermunculan Investor dan nilai transaksi.” Aurelien Menant menuturkan. Beliau adalah pendiri serta Chief Executive Officer Gatecoin, forum perdagangan Bitcoin dan Ethereum Hong Kong.

Seperti halnya pada mata uang digital lainnya, Ethereum ini juga merupakan salah satu alat pembayaran. Dari berbagai macam hal membuat nilainya makin melonjak tinggi. Dari sinilah tidaklah heran apabila banyak yang menyimpan mata uang virtual Ethereum ini sebagai sarana untuk berinvestasi. Seperti hal nya yang sudah ditulis pada CNBC, adanya sebuah kelompok yang memiliki nama Enterprise Ethereum Alliance (EEA) telah dibuat untuk bisa menjalin sebuah kerja sama dengan perusahaan besar teknologi yang mengerjakan proyek dengan basis cryptocurrency.

Perusaan besar tersebut diantaranya adalah JPMorgan, Microsoft, Intel serta lebih dari 86 perusahaan besar teknologi lain. Perusahaan inilah yang menjadi penopang dalam penggunaan cryptocurrency.

Saat ini peminat dari Ethereum Indonesia juga sangatlag banyak sekali. CEO dari PT. Tiga Inti Utama indonesia menyebutkan bahwa anggota dari triv.co.id saat ini sudah berjumlah 300.000 orang semenjak pendiriannya di tahun 2014 silam. triv.co.id sendiri merupakan salah satu market place yang melayani transaksi hampir sekitar 10 mata uang digital yang ada di Indonesia dalam kurs Rupiah. Apabila saat ini Bitcoin memiliki harga Rp. 38 juta disetiap unitnya dengan volume transaksi perhari sebanyak 500 unit, sementara Ethereum sendiri tengah naik daun yang kini dihargai Rp. 3juta disetiap unitnya.