Tanaman Hias Berdaun Putih yang Cantik dan Unik

July 25th, 2021

Tanaman Hias Berdaun Putih yang Cantik dan Unik

Tanaman Hias Berdaun Putih yang Cantik dan Unik. Selama bertahun-tahun, hobi bonsai, seperti tanaman hias berwarna cerah seperti merah dan putih, masih sangat populer. Hiasan daun putih banyak dicari oleh para pemain bonsai dengan nilai tinggi karena palet warnanya yang cantik dan unik. 

Tanaman ini diklaim sebagai tanaman yang membawa kedamaian karena daun putihnya yang menenangkan. Jika Anda mencari tanaman hias yang memiliki daun putih untuk menghiasi rumah Anda, berikut rekomendasi beberapa jenis bonsai daun putih yang patut untuk dipertimbangkan sebagai salah satu tanaman hias favorit Anda:

  •  Monstera Variegata 
Monstera Variegata 

Monstera Variegata

Monstera variegata adalah salah satu tanaman hias dengan daun berwarna putih yang paling populer. Monstera variegata memiliki warna hijau dan putih yang khas. Warna putih belang disebabkan oleh mutasi sel yang disebabkan oleh klorofil daun yang tidak normal. 

Semakin dominan warna putih daunnya, maka akan semakin populer juga. Tahun lalu, tanaman itu diburu oleh banyak orang, meskipun harganya mahal, karena penanaman bunga mawar yang sangat sulit dan kerumitan perawatannya. 

  •  Keladi Putih 
Keladi Putih 

Keladi Putih

Tanaman hias berdaun putih ini masih banyak dicari hingga kini. Daun keladi putih berbentuk hati dengan guratan dasar hijau putih. Membersihkan keladi putih sangat mudah. Siram secukupnya dan hindari sinar matahari langsung. Putih daun bisa berkurang. Tanaman satu ini sangat cocok dijadikan sebagai tanaman hias dan memiliki efek bercahaya. 

  •  Spider plant 
Spider plant 

Spider plant

Bonsai berdaun putih ini pasti identik dengan tanaman hias. Tumbuhan ini disebut tumbuhan laba-laba karena daunnya rontok seperti kaki laba-laba. Warna daunnya sangat khas, hijau dengan garis putih panjang di tengah daun. Perawatannya juga sangat mudah dan menyediakan banyak air dan sinar matahari. Hindari sinar matahari langsung dan jangan letakkan tanaman laba-laba di depan pemanas atau AC. 

  •  Aglonema Putih Salju
Aglonema Putih Salju

Aglonema Putih Salju

Tanaman hias berdaun putih satu ini dikenal juga dengan nama sri rejeki, tumbuhan ini termasuk dalam genus Aglaonema Araceae, yang memiliki 30 spesies. Habitat alami pohon ini adalah hutan tropis. Aglonema putih salju dicirikan dengan daun berwarna putih dengan sebaran pola hijau yang seragam pada permukaan daunnya. Tanaman ini juga memiliki warna putih yang mendominasi daun dengan warna hijau. 

Perawatan tanaman ini sangat mudah. Siram tanaman dengan baik, hindari kontak dengan daun untuk mencegah pembusukan, dan letakkan tanaman di tempat yang teduh. Dengan sangat hati-hati, tanaman bisa tumbuh setinggi 20 cm. 

 

  •  Anggrek Bulan 
Anggrek Bulan 

Anggrek Bulan

Anggrek Phalaenopsis merupakan salah satu jenis anggrek yang banyak dicari oleh ibu rumah tangga. Pesona anggrek ini terletak pada warna bunganya yang besar dan elegan dengan nuansa warna kuning atau ungu. Anggrek jenis ini tidak tahan panas tinggi dan sering ditempatkan di dalam ruangan. Merawat phalaenopsis 

Tidak sulit untuk merawatnya, namun juga harus hati-hati. Tanaman ini hanya membutuhkan sedikit saja sinar matahari. Anda bisa meletakkannya di dekat jendela atau didalam ruangan yang memiliki sirkulasi udara yang baik. Jangan lupa untuk menyirami bunganya 2x sehari menggunakan botol semprot yang menyemprotkan akar bunga. 

Demikianlah beberapa jenis tanaman hias berdaun putih yang layak untuk dijadikan sebagai penghias ruangan Anda. Tanaman di atas bisa Anda dapatkan dipinggir jalan, di toko online khusus tanaman dan bahkan juga ada di pasar dengan harga yang cukup terjangkau. Semoga artikel ini menginspirasi dan membawa kedamaian untuk hunian Anda ya!

 

Rumah Mungil Tambah Asri Dengan Tanaman Hias Indoor

July 25th, 2021

Rumah Mungil Tambah Asri Dengan Tanaman Hias Indoor

 

Blog Jesica – Ingin riasan yang fresh, asri serta bawa atmosfer sejuk yang sesuai buat rumah mungilmu? Tumbuhan hias indoor jawabannya! Tidak semua tumbuhan hias wajib berukuran besar serta menyita ruang. 

 

Kenyataannya tidak hanya tumbuhan monstera, masih banyak jenis-jenis tumbuhan hias indoor yang berukuran mini, lucu serta serba menggemaskan. Tanpa wajib memerlukan banyak tempat, ayo intip beberapa tumbuhan hias indoor buat rumah mungil milikmu!

 

  • Aloe Vera
Aloe Vera

Aloe Vera

Tanaman Aloe vera ataupun lidah buaya ini masih termasuk tumbuhan hias indoor ataupun juga outdoor yang diketahui berjenis sukulen. Sama seperti halnya jenis tumbuhan hias sukulen yang lainya, maka aloe vera bisa muncul sebagai tanaman. Dengan kedatangan tumbuhan ini, kamu pula akan gampang memetik manfaatnya selaku pereda cedera bakar ataupun pelembab kulit. 

 

  • Bunga Anthurium
Bunga Anthurium

Bunga Anthurium

Bentuk daun yang unik, bermacam-macam serta indah, tanaman hias indoor berbentuk bunga anthurium bercorak merah cerah layak dilirik jadi riasan rumah. Pilihlah sebuah bibit bunga tersebut yang bermacam-macam.

 

BIsa mulai dari daun yang seukuran koin sampai dengan ukuran daun dewasa yang selebar piring. Coba dengan jenis bunga anthurium dengan ukuran mini sebagai salah satu solusi untuk adanya tumbuhan hias indoor yang berada di rumah mungilmu.

 

  • Pakis Asparagus
Pakis Asparagus

Pakis Asparagus

Memang banyak yang sangat suka dengan sebuah tampilan pakis asparagus dengan tampilan bentuk daunnya yang pipih yang terlihat menyebar seperti halnya renda halus. Dengan keahlian berkembang pesat, pakai tumbuhan hias satu ini selaku tumbuhan hias indoor yang dapat mencegah polusi udara di rumah sekalian nikmat dipandang mata.

 

  • Pachira
Pachira

Pachira

Dikenal sangat populer sebagai tumbuhan pembawa rezeki yang bisa mengundang kedatangan keberuntungan serta juga kelancaran finansial untuk feng shui. Pachira atau money plant bisa jadi sebuah tumbuhan hias indoor yang sangat sempurna untuk rumah mungilmu. 

 

Dengan menggunakan perawatan yang memang tidak susah serta juga berukuran sesuai, maka tempatkan saja tanaman hias ini di dalam sebuah pot yang berukuran kecil. Serta rawat sesekali dengan memotong dahan, berikan air serta menempatkan di cahaya matahari.

 

  • Sukulen Echeveria
Sukulen Echeveria

Sukulen Echeveria

Sang menawan dari tipe sukulen, Echeveria dapat jadi tanaman hias indoor dengan bentuk bunga menyamai mawar yang indah. Daunnya yang mengkilat serta juga bercorak cerita, dan yang paling terutama tidak memerlukan sebuah media pot yang cukup besar. 

 

Bila menjadikan Echeveria selaku tumbuhan hias indoor. Ingat buat tidak menempatkan di kamar yang bersuhu dingin sebab bisa terkena jamur.

 

  • Tumbuhan Jade
Tumbuhan Jade

Tumbuhan Jade

Jenis yang satu ini merupakan satu lagi dari sukulen. Ini merupakan salah satu alternatif tanaman hias indoor yang memang sangat indah meskipun tidak terlalu besar. Tumbuhan jade yaitu tumbuhan hias yang sangat identik dengan pembawa sebuah keberuntungan yang ada di dalam rumah. 

 

Tumbuhan hias indoor ini memang bukan hanya sangat menawan dengan bentuk daun ovalnya yang sangat tebal. Namun pula sangat awet bila telah dirawat dengan sangat telaten. Lap bagian daunnya bila telah tertutupi oleh debu ruangan, dan beri sedikit air serta juga  siangi sesekali.

 

  • Bambu Rejeki
Bambu Rejeki

Bambu Rejeki

Jadi sesuai dengan namanya, maka tumbuhan bambu rejeki sangat dipercayai bisa untuk membawa keberuntungan. Sehingga sering dijadikan simbol riasan di dalam rumah.  Tambahkan pula seikat pita merah buat atraksi yang sangat menarik atensi.

 

Itulah beberapa tanaman hias indoor yang sesuai buat rumah mungil. Dari semuanya, mana yang sangat menarik hatimu?

 

 

Mengenal Tanaman Hias Daun yang Mahal dan Terkenal Tahun Ini

July 25th, 2021

Mengenal Tanaman Hias Daun yang Mahal dan Terkenal Tahun Ini

 

Blog Jesica – Sepanjang pandemi virus corona (Covid-19), berkebun serta menjaga tumbuhan hias jadi salah satu hobi yang sangat digandrungi banyak orang. Apalagi, sebagian dari pecinta tumbuhan ini rela merogoh kocek dalam-dalam cuma buat memenuhi koleksi tumbuhan hiasnya.

 

Tidak henti di tahun 2020, tahun 2021 ini pula diramaikan dengan beberapa varietas tumbuhan hias daun mahal yang dapat kamu pilih buat memenuhi koleksimu. Taman tumbuhan di rumah kamu bisa terlihat indah dengan suguhan tanaman hias yang ada di bawah ini.

 

Berikut ini beberapa tanaman hias daun mahal yang sangat banyak dicari para pecinta tanaman hias, antara lain yaitu :

 

  • Monstera variegata

 

Monstera variegata

Monstera variegata

Tahun 2020 lalu jadi momen keemasan buat tumbuhan hias Monstera, yang bersinambung sampai tahun ini. Salah satu varietasnya yang sangat mahal yakni monstera variegata.

 

Berbeda dengan varietas-varietas yang lain, variegata mempunyai corak perpaduan putih serta hijau. Pola bolong variegata pula berbeda dengan tipe monstera yang lain ialah lebih besar.

 

Semakin dominan akan corak putih yang ada pada daun ini maka untuk biayanya akan semakin mahal. Pada tahun 2020, untuk selembar daun monstera telah terjual sampai dengan jutaan rupiah.

 

Apalagi, satu pot tumbuhan monstera variegata terjual sampai puluhan juta rupiah. Ada pula tahun ini, bonggol Monstera variegata terpantau dijual dengan harga ratusan ribu rupiah, sedangkan tanamannya dijual sampai Rp 5 juta.

 

  • Aglonema Golden Hope

 

Aglonema Golden Hope

Aglonema Golden Hope

Tumbuhan hias daun mahal yang lain merupakan Aglonema Golden Hope ini ialah hasil persilangan antara 2 varietas aglonema. Perihal yang membedakan aglonema golden hope dengan tipe yang lain yakni karakteristik daunnya beurat.

 

Buat harga, aglonema golden hope ukuran kecil ataupun berisi 3 daun dijual dengan harga Rp 5 juta. Sebaliknya aglonema berukuran lebih besar dijual dengan harga Rp 30 juta.

 

  • Anthurium warocqueanum

 

Anthurium warocqueanum

Anthurium warocqueanum

Tumbuhan bernama lain lidah gajah ataupun queen anthurium ini mempunyai daun berukuran besar serta panjang semacam Anthurium veitchii. Perbedaannya dengan jenis varietas yang lainnya terletak di guratannya. Tidak hanya itu, untuk tumbuhan hias ini utuk tekstur daunnya yang tebal dengan sebuah bilah daun seperti beludru dan bercorak hijau tua.

 

Tunas dari tanaman anthurium warocqueanum telah terjual mulai dari harga Rp 1 juta sampai dengan Rp 2,5 juta untuk bibit. Sebaliknya Anthurium warocqueanum ukuran besar dijual sampai puluhan juta rupiah.

 

  • Rhaphidophora tetrasperma
Rhaphidophora tetrasperma

Rhaphidophora tetrasperma

Memang banyak orang yang memperhitungkan kalau tanaman Rhaphidophora tetrasperma ini sangat mirip dengan jenis Monstera deliciosa dalam hal ukuran mini. Walaupun Rhaphidophora tetrasperma ini diketahui masih satu famili Araceae. Akan tetapi keduanya ini bukan berasal dari sebuah spesies yang sama. Rhaphidophora tetrasperma ialah tumbuhan rambat yang berasal dari Thailand serta Malaysia.

 

Tumbuhan ini mempunyai karakteristik khas daunnya mengkilap serta mencoba menyamai hati. Tumbuhan hias daun mahal ini dibanderol dengan harga Rp 400.000 sampai Rp 1,4 juta.

 

  • King Monstera Variegata Thai Constellation
King Monstera Variegata Thai Constellation

King Monstera Variegata Thai Constellation

Tipe tumbuhan hias daun mahal ini pula termasuk dalam tumbuhan yang sangat banyak diburu. King Monstera Variegata ini memiliki bentuk daun lebar dengan sebuah perpaduan warna putih dan juga hijau. Semakin besar ukuran tumbuhan serta daunnya, maka biayanya semakin mahal. 

 

Inilah beberapa tanaman hias daun mahal yang bisa kamu ketahui. Keberadaan akan tanaman ini sangat banyak diburu para pecinta tumbuhan. Bagi kamu yang juga sangat suka tanaman hias maka tidak ada salahnya untuk memilih salah satu dari tanaman hiaa yang disebutkan diatas.